No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Cara Mencari Kode di Editor HTML Baru Blogger

Cara Mencari Kode di Editor HTML Baru BloggerBagaimana Cara Mencari Kode di Editor HTML Baru Blogger? Bingung dengan tampilan editor html baru blogger? Expand Widgetnya kok nggak ada? Neken kombinasi CTRL+F kode yang dicari selalu not found? Tenang aja kawan, don't worry about it. :)

Saya ingin sedikit bercerita mengenai pengalaman saya selama mengelola blog di hosting blogger.

Waktu itu ceritanya saya ingin mengotak-atik template blog. Saat masuk ke dasbor blogger belum ada masalah. Nah, ketika saya membuka menu template tiba-tiba tampilannya berubah!




Ini penampakannya:
Terlihat lebih dinamis memang, ditambah dengan tab-tab menu berderet yang siap digunakan namun pembaharuan ini menghilangkan menu centang "expand widget"


Tampilan di atas sangat berbeda dengan tampilan yang lama. Dahulu kita menggunakan centang expand widget dan tekan ctrl+f langsung bisa mencari kode yang kita cari. Awalnya sih saya bingung, sudah berkali-kali saya menekan ctrl+f dan memasukkan kode yang saya cari(misal: <data:post.body/>) dan hasilnya selalu gagal. :(


Tapi saya nggak langsung menyerah, untuk mengatasi rasa penasaran saya mengenai editor html baru blogger, saya blogwalking kesana kemari hanya untuk mencari cara mencari kode di editor html baru blogger. Well, usaha saya nggak sia-sia dan saya bisa mencari kode yang saya inginkan.

Caranya mudah kok.
1. Ya, seperti biasa. Login dulu ya ke akun blog milik Anda :)
2. Kalau sudah masuk ke halaman dasbor, selanjutnya kamu pilih template->edit html.
3. Setelah itu, barulah Anda akan mendapati tampilan editor baru blogger seperti gambar dibawah ini:
4. Arahkan pointer mouse ke editor html. Kalau sudah, klik editor tersebut. Barulah tekan kombinasi tombol ctrl+f sehingga muncullah kotak search mungil di pojok kanan atas editor html baru blogger.
5. Pada gambar di atas saya mencoba mencoba mengetikkan kode "connect" dan memang terbukti kode yang saya cari dapat ditemukan.

Sebagai penutup, semoga artikel yang saya sarikan dari pengalaman ini dapat bermanfaat untuk Anda yang saat ini sedang membaca tulisan ini. Ini ceritaku dengan editor html baru di blogger, bagaimana ceritamu? :)