Apa itu Ping dan Manfaatnya untuk Blog

Tahukah kamu? Apa itu Ping? Dan manfaat dari ping untuk blog kita?

Bagi Kamu yang baru menekuni dunia blogging mungkin masih asing dengan istilah seperti ping.

Namun saya rasa bagi teman-teman yang sudah menekuni aktivitas ini sudah pasti mengetahui atau bahkan sudah menggunakannya setiap hari.

So, What is Ping?

Ping bisa diibaratkan seperti tukang pos yang mengirimkan barang kirimannya ke alamat yang ia tuju. Dalam hal ini, ping berfungsi sebagai penjembatan antara blog kamu dan search engine dimana ping lah yang akan memberitahu mesin pencari bilamana terdapat pembaharuan di dalam situs atau blog seperti halnya pembaruan artikel atau yang sering kita kenal dengan update posting. :)

Nah, karena sekarang Kamu sudah mengetahui apa sih ping itu? Mau tidak saya beritahu apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan layanan ping ini? Mau dong pastinya. hehe :)

Setidaknya dari hasil pengamatan dan pengalaman saya, terdapat 3 manfaat lebih yang bisa menguntungkan blog kamu di mata mesin pencari, yang pertama adalah:

1. Artikel Blog Cepat Diindeks Mesin Pencari
Bagi blog yang masih baru tentu ini merupakan berita yang sangat menggembirakan. Dengan melakukan ping, maka ping service blog akan mengirim pembaharuan apa saja yang terjadi di blog kamu kepada search engine.

2. Mendapatkan Visitor Blog
Kenapa dengan melakukan ping kita bisa mendapatkan pengunjung? Hal itu dikarenakan artikel yang kita update langsung diindeks di halaman mesin pencari sehingga pengunjung yang mencari kata kunci "Apa itu ping?", "Apa manfaat ping untuk blog?" bisa langsung mengakses artikel yang baru kamu update. Menarik, bukan?

3. Mendapatkan Posisi yang Lebih Baik di Halaman Pencarian
Seperti yang kita ketahui kalau pengguna internet saat ini khususnya blogger banyak yang mengincar posisi pertama di halaman pencarian, dan menjadi nomor satu di serp search engine merupakan impian semua blogger. So, dengan melakukan ping, posisi artikel blogmu bisa menjadi lebih terbantu dan bisa saja masuk halaman pertama mesin pencari seperti google, yahoo, dan bing.

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui apa sih ping itu? Apa sih manfaat ping itu? Saya ucapkan selamat karena sekarang ilmu Kamu bertambah satu lagi mengenai ping dan saya harap artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu, kalau kamu merasa artikel ini bermanfaat, tak ada salahnya untuk membagikannya ke jejaring sosialmu seperti facebook, twitter, google plus, plurk, dan jejaring sosial lainnya. Oh ya, kalau memang kamu merasa artikel di blog ini bermanfaat, kamu bisa membookmark atau berlangganan artikel gratis yang akan dikirimkan ke e-mail milikmu. So, tiap kali blog ini update, maka kamu bisa mengaksesnya melalui e-mail pribadimu. Tertarik? Silahkan berlangganan dihalaman ini: Berlangganan Artikel Daily Blogger Pro Gratis!

Bagaimana menurutmu? Apa saja yang sudah kamu dapat dari membaca artikel ini? Senang sekali kalau Kamu mau berbagi cerita mengenai hasil membacamu disini. :)

2 komentar

avatar

saya jarang melakuan ping mas, mungkin karena belum tahu manfaatnya

avatar

Kang ucup: kalau dulu jarang melakukan ping karena belum tau manfaatnya, okeh fine. Yang penting kan sekarang udah tau, tinggal di ping aja mas tiap update artikel.

Makasih udah baca artikel "apa itu ping dan manfaatnya untuk blog"

Click to comment