Pengertian Noun Dalam Bahasa Inggris - Basic English Grammar #1

Belajar Tata Bahasa Inggris Tentang Noun - Basic English Grammar #1
Photo credit: Nina A.J. / Visualhunt / CC BY-ND

Hi guys, dalam kesempatan kali ini saya akan mengulas artikel bahasa inggris lainnya. Kalau sebelumnya kita belajar mengenai materi speaking seperti introduction, surprising, thanking, offering help dan forgiving, sekarang kita akan belajar mengenai tata bahasa inggris. What we will learn at this time? Kita akan belajar tentang kata benda dalam bahasa inggris.

What is Noun?
The meaning of noun is the name of a person, place, thing, or idea.

Berdasarkan penjelasan diatas, noun atau kata benda adalah nama-nama orang, tempat, benda atau bahkan ide. Kita ulas satu persatu, dimulai dari person atau nama seseorang. Sebagai ilustrasi, kamu tentunya mengenal banyak orang di sekitarmu mulai dari ayah, ibu, adik, kakak, sepupu, teman, dan guru. Nama-nama mereka dalam tata bahasa inggris masuk dalam kategori noun.

Things, penjelasan mudahnya, anggap saja kamu ada di sebuah ruangan sekarang, bisa di rumah atau bahkan di sekolah. Coba perhatikan baik-baik, di ruangan itu ada meja, kursi, pintu, dan jendela. Benda-benda itu dalam tata bahasa inggris termasuk noun juga. 

Tidak hanya menjelaskan benda-benda yang ada di sekitarmu, binatang peliharaanmu yang lucu bahkan dikategorikan dalam noun, so untuk bagian things, bisa menerangkan benda dan binatang.

Place, kamu tentunya punya tempat rekreasi bareng keluarga atau tempat gathering bersama teman sejawat, bukan? Sebut saja Ancol, Dufan, Ragunan, Monas, Pantai Anyer, Kota Tua, Taman Mini Indonesia, semua yang saya sebutkan itu termasuk dalam kelompok kata benda.

Last but not the least, kesimpulannya adalah nama-nama orang, benda, binatang dan tempat dalam tata bahasa Inggris kita menyebutnya sebagai noun. Mudah bukan?

Click to comment