No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

3 Poin Penting Ini Bisa Membuat Blogmu Berbeda Dari Blog Lain Di Blogosphere

3 Poin Penting Ini Bisa Membuat Blogmu Berbeda Dari Blog Lain Di Blogosphere
Photo via Visual hunt

Pernahkah kamu berpikir kalau banyak sekali blogger baru maupun sudah lama menekuni aktifitas ini bertebaran di dunia blogging atau blogosphere?

Apa sih yang membedakan blogmu dari blog lain? Kenapa pembacamu mau kembali lagi, lagi, dan lagi mengunjungi dan membaca tulisan di blogmu?

Well, setidaknya 3 poin penting ini bisa membuat blogmu "stand out" alias "berbeda" dari blog lain, ketiga poin itu adalah:

"1. Desain Blogmu"2. Kontenmu"3. Gaya Menulismu


1. Desain Blogmu

Ketika pembaca pertama kali mengunjungi blogmu, pertama kali yang ia lihat sebelum kontenmu adalah desain blogmu. Desain yang bagus dan rapih dapat membuat pembacamu nyaman. Nyatanya, desain blog memang berpengaruh sekali pada pengalaman membaca pengunjung blogmu, kalau desain blogmu berantakan, pembaca akan terganggu ketika membaca. Kalau memang kamu memiliki dana lebih, kamu bisa membayar jasa desainer web untuk membuatkanmu desain template blogmu sendiri.


2. Kontenmu 

Pembaca membuka mesin pencari tujuannya adalah mencari informasi, ketika blogmu menyediakan informasi yang benar-benar dicari oleh pembaca, maka pembaca akan menemukan blogmu, semakin bermanfaat konten yang kamu tulis, semakin besar kesempatanmu untuk membuat pembaca untuk kembali lagi, lagi, dan lagi. Kenapa? Karena mereka sudah nyaman dan menyukai konten blogmu, itu berarti mereka akan menantikan update artikel baru dari blogmu.


3. Gaya Menulismu

Setiap blogger memiliki gaya menulisnya sendiri, di blog ini, saya menggunakan subjek "saya, kamu, dan kalian", ada juga artikel berseri yang diberi imbuhan diksi "daily" yang menjadi ciri khas sesuai dengan nama blog ini "daily blogger pro".

Contoh lainnya, tulisan wortel, adminnya menggunakan subjek "pangeran wortel" sebagai nama panggilannya. Gaya menulismu harus beda dan unik, jadi pembaca akan menganggukkan kepala seraya pertanda mengerti bedanya blogmu dengan blog orang lain.

Itulah 3 poin penting yang membuat blogmu berbeda dari blog lain, bagaimana menurutmu?