No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Ingin Tahu Apakah Blog Milikmu Sudah Mobile Friendly Atau Belum? Pakai Saja Google Mobile Friendly Test

Ingin Tahu Apakah Blog Milikmu Sudah Mobile Friendly Atau Belum? Pakai Saja Google Mobile Friendly Test
Credit: Freepik

Kebiasaan anak-anak millenial saat ini pastinya berbeda dengan kebiasaan pengguna internet 10 tahun lalu. Dulu, mungkin orang-orang lebih suka mengakses website, blog, menonton video dengan menggunakan PC. Namun, tak selamanya keadaan tetap seperti itu, bukan? Perubahan itu pasti, begitu juga dengan kebiasaan pengguna internet saat ini yang lebih banyak mengandalkan perangkat smartphone untuk browsing internet.

Melihat fakta tersebut, sebagai seorang blogger yang dituntut untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan perubahan yang ada. Memiliki blog yang mobile-friendly alias ramah dengan perangkat mobile menjadi sebuah keharusan.

Pertanyaannya adalah apakah blog milikmu memang sudah mendukung mobile friendly atau belum? Melalui artikel ini, saya akan mengenalkanmu dengan sebuah layanan yang juga difasilitasi oleh Google sendiri untuk membantu blogger mencari tahu mengenai status mobile-friendly blognya.

Perkenalkan, nama aplikasi webnya itu Google Mobile-Friendly Test. Dengan aplikasi web ini, kamu bisa mengecek apakah website atau blog milikmu sudah mendukung fitur mobile-friendly atau belum. Bagaimana cara menggunakan Google Mobile-Friendly Test?

Mudah saja, kamu hanya tinggal mengakses halaman website resminya melalui link berikut: Google Mobile-Friendly Test.

Google Mobile-Friendly Test

Langkah selanjutnya, isikan alamat blogmu di kotak mobile-friendly test yang sudah disediakan seperti pada gambar diatas.

Google Mobile-Friendly Test
Google Mobile-Friendly Test

Kemudian, kamu hanya tinggal menunggu proses analisisnya saja, dan voila! Google Mobile-Friendly Test pun akan menampilkan hasilnya, berdasarkan pengujian yang saya lakukan, blog ini sudah mendukung fitur mobile-friendly. Mudah, bukan?

Sudahkah blog milikmu mendukung fitur mobile-friendly?