No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Lomba Debat Bahasa Inggris NUDC 2018 Kopertis 3 Tingkat Jabodetabek dan Banten

Lomba Debat Bahasa Inggris NUDC 2018 Kopertis 3 Tingkat Jabodetabek dan Banten
Dokumentasi Pribadi Saat Penulis Mengikuti NUDC Kopertis 3 di Tahun 2016

Lomba debat bahasa Inggris yang diadakan oleh Kemenristekdikti datang lagi tahun ini, namanya; National University Debating Championship (NUDC) 2018. Buat kamu yang masih berstatus sebagai mahasiswa aktif semester 1 - 10 di wilayah jabodetabek dan banten, ini kesempatan bagus buat kamu ikutan di ajang lomba debat bergengsi tahun ini.

Gimana sih cara gabung lomba ini? Mudah saja, kamu harus mengikuti serangkaian seleksi berikut ini;

1. Mengajukan namamu ke pihak prodi, lalu, kamu akan mengikuti seleksi tingkat program studi.
2. Tahap selanjutnya, begitu kamu dinyatakan lolos sebagai kandidat tim delegasi dari program studimu, kamu harus mengikuti seleksi tingkat universitas.
3. Tahap selanjutnya, begitu kamu mengikuti seleksi tingkat universitas, maka, kamu berkesempatan menjadi 3 mahasiswa terbaik yang akan dikirim sebagai tim delegasi dari kampusmu.
4. Setelah itu, kamu harus mendaftarkan tim debatmu, dua orang sebagai debater, 1 orang sebagai N1 Adjudicator.
5. Dimana mengisi form pendaftarannya? Mudah saja, kamu bisa mengisi form pendaftarannya melalui formulir google form berikut ini: "Pendaftaran NUDC 2018 Kopertis Wilayah III Jabodetabek dan Banten"

Keterangan: Pastikan nama yang didaftarkan dalam formulir pendaftaran NUDC adalah 3 nama mahasiswa yang memang sudah mengikuti seleksi dan terpilih sebagai tim delegasi dari kampusmu ya, kalau kamu mendaftarkan dirimu tanpa sepengetahuan pihak kampus, bisa saja, 3 mahasiswa yang sebenarnya berhak dan sudah terpilih sebagai delegasi kampus tidak bisa berpartisipasi karena kamu mendaftarkan namamu.

Kapan Deadline Pendaftarannya?

Deadline: 6 Juli 2018

Kapan NUDC 2018 Kopertis 3 Jabodetabek dan Banten Dilaksanakan?

30 Juli - 1 Agustus 2018

Dimana NUDC 2018 Kopertis 3 Dilaksanakan?

Universitas Mecu Buana Jakarta, Jl Raya Meruya Selatan Kembangan, Jakarta Barat 11650.

Kampus Saya Meminta Edaran Mengenai NUDC 2018 Kopertis 3, Dimana Saya Bisa Mendapatkannya?

Kamu bisa mendapatkan surat edaran resmi mengenai kegiatan lomba NUDC 2018 Kopertis 3 melalui link berikut ini: "Surat Edaran NUDC 2018 Kopertis 3 Jabodetabek dan Banten"

Saya Baru Pertama Kali Mengikuti Lomba Debat Bahasa Inggris di Ajang NUDC, Dimana Saya Bisa Mendapatkan Panduan Debatnya?

Kamu bisa mendapatkan panduan lomba debat bahasa Inggris NUDC 2018 melalui link E-Book berikut ini: "Panduan NUDC 2018"

Saya Sudah Membaca Panduannya, Saya Terpilih Sebagai English Debater, Adakah Artikel Relevan Mengenai Lombanya Sehingga Saya Bisa Tahu Seperti Apa NUDC 2018 Berlangsung?

Saya pernah menjadi tim delegasi dari kampus saya, dan saya pun telah menulis kegiatan NUDC dalam artikel di blog ini yang bisa kamu akses melalui link berikut: "Panduan English Debater di NUDC"

Saya Sudah Membaca Panduannya, dan Artikel Mengenai English Debater, Namun Saya Terpilih Sebagai N1 Adjudicator, Adakah Artikel Relevan Mengenai Lombanya Sehingga Saya Bisa Tahu Bagaimana Tugas Saya Sebagai N1 Adjudicator di NUDC 2018?

Saya pernah menjadi tim delegasi dari kampus saya, dan saya pun telah menulis kegiatan NUDC dalam artikel di blog ini yang bisa kamu akses melalui link berikut: "Panduan N1 Adjudicator NUDC"

Itu dia informasi mengenai lomba debat bahasa Inggris tahunan yang diadakan oleh Kemenristekdikti, semoga informasi di dalam artikel ini bisa membantumu ya. Sampai bertemu di NUDC 2018, pastikan kamu terpilih sebagai tim delegasi kampusmu ya.