No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Apa itu Google Pagerank dan Manfaatnya untuk Blog

Apa itu Google Pagerank dan Manfaatnya untuk BlogApa itu Google Pagerank? Mungkin bagi kamu yang baru menekuni aktivitas ngeblog pastinya mau tau dong segala hal mengenai blogging. Nah, saya ingin berbagi informasi dengan teman-teman blogger mengenai:

- pengertian google pagerank dan
- manfaat google pagerank untuk blog

Mungkin bila kamu jeli saat blogwalking, ada beberapa blog yang memasang widget pagerank di blognya. Ada yang dapet pagerank 1, 2, atau bahkan ada yang mendapatkan pagerank 5.

Hal ini menarik sekali untuk dibahas, karena alat inilah yang nantinya akan menjadi parameter perkembangan sebuah blog.



Google Pagerank adalah ranking yang diberikan oleh google kepada blog, dimana penghitungannya dimulai dari angka 1-10.

Angka tersebut, mengindikasikan seberapa bermanfaat dan populer blog tersebut dimata mesin pencari. Namun, dengan bergantinya algoritma baru google yaitu : Algoritma Hummingbird.

Pagerank menjadi bukan prioritas utama, melainkan kualitas blog, dan artikel di dalamnya tentunya.

Manfaat dari Google Pagerank


1. Posisi yang Baik di Halaman Pencarian.

Siapa yang tak tahu dengan situs jejaring sosial facebook. Karena kualitasnya, tentunya pagerank situs tersebut tinggi. Dari data yang didapat, facebook memiliki ranking yang bagus yaitu 9,

Saya juga mengeceknya langsung melalui situs prchecker yang bisa kamu kunjungi di: www.prchecker.info. Berikut screenshotnya:

Facebook Pagerank

2. Mengundang Advertiser

Banyak advertiser atau pengiklan yang menyukai dan tertarik mempromosikan barang atau jasanya dengan situs yang memiliki pagerank tinggi.

Last but not least, kita sudah mengetahui kalau pagerank itu adalah rangking yang diberikan oleh google dengan angka dari 1-10. Manfaatnya ialah mendapatkan posisi yang bagus di halaman mesin pencari, dan mengundang advertiser mengiklankan produknya di blogmu.

Bagaimana menurutmu?