No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing

Well, banyak sekali manfaat dari mendaftarkan blog milik kita ke mesin pencari. Ya, blog kita akan terindeks oleh mesin pencari, dan pembaca akan menemukan blogmu dengan mudah. Sekarang, seri artikel ini membahas mengenai search engine Yahoo dan Bing. 

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing
Image: Google.com


Entah kenapa kedua mesin pencari ini sepertinya terintegrasi satu sama lain, buktinya ketika saya hendak mendaftarkan blog saya ke yahoo, malah dialihkan ke halaman submit url bing. Agak mengejutkan memang, tapi ketika saya sudah melakukan pengiriman alamat situs blog ini, blog saya langsung terindeks oleh mesin pencari yahoo dan bing. Berikut screenshotnya:

Daily Blogger Pro sudah terindeks di Yahoo

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing
Image: Dokumen Pribadi


Daily Blogger Pro sudah terindeks di Bing

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing
Image: Dokumen Pribadi

Oke, yuk kita langsung ke poin artikel ini, supaya blog kamu bisa cepat-cepat terindeks oleh Yahoo dan Bing. Here we go:

1. Oke, seperti biasa, buka aplikasi browsermu, bebas, mau firefox atau google chrome, it's up to You. :)
2. Well, kunjungi halaman ini ya: "http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url". Kalau sudah, kamu bakalan dialihkan ke halaman url tersebut, seperti ini kira-kira gambar halamannya.

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing
Image: Dokumen Pribadi

3. Coba kamu perhatikan gambar di atas dengan seksama, ada tiga digit angka di mulai dari angka 1 - 3. Cara mengisinya seperti ini:
- Pertama, isi nomor 1 dengan alamat blog kamu, misal: http://dailybloggerpro.blogspot.com/
- Kedua, isi dengan kode acak yang sudah tertera di box capatcha tersebut.
- Ketiga or the last, silahkan submit.

4. Well, your blog has already submitted to Yahoo and Bing. Selamat, sekarang, blog kamu sudah barhasil di submit di kedua mesin pencari tersebut. Congratulation. hehe :)

Sebagai penutup, saya ingin membagikan sedikit cerita saya mengenai hal ini. Kalian tahu nggak? Ketika saya mengetikkan kata kunci "Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing" di google, yahoo, dan bing, hampir blog yang menyediakan tutorial tersebut sudah tidak update, jadi, tutorial yang saya cari sudah tidak bisa dipraktekkan karena artikel tersebut sudah tidak update, dan ketika diikuti tutorialnya hasilnya selalu gagal, but for this one, it's work. Well, blogger harus update dengan perubahan keadaan supaya artikelnya pun tidak ketinggalan zaman, dan kabar buruknya artikel tersebut tidak bisa memberikan manfaat untuk pembacanya. Oke, cukup sekian, semoga artikel seri kali ini bisa bermanfaat dan blogmu bisa terindeks di Yahoo dan Bing. Amin. :)

Bagaimana menurut Anda?