No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Pertama Kali Berkenalan Dengan Dunia Tulis Menulis

Pertama Kali Berkenalan Dengan Dunia Tulis Menulis
Pertama Kali Berkenalan Dengan Dunia Tulis Menulis - Stocksnap

“Belajar menulis adalah belajar menangkap momen kehidupan dengan penghayatan paling total yang paling mungkin dilakukan oleh manusia.”
― Seno Gumira Ajidarma,
Ketika Jurnalisme Dibungkam Sastra Harus Bicara

Saya tidak akan pernah bisa menulis hingga sebanyak dan selama ini bila sedari dulu tak pernah memulai untuk mencoba menulis, meski saya tahu tulisan tangan saya tidaklah begitu bagus, meski saya tahu saya belum menemukan gaya menulis sendiri dan arti kenapa saya harus menulis.

Memikirkannya, membuat saya kembali lagi memutar memorial dikala saya memberanikan diri untuk mencoba menulis. Kala itu, saya duduk di kelas 3 SMA. Dimulai dari kesenangan membaca buku novel, lama-lama saya ingin membuat satu tulisan buatan saya sendiri. Jenis tulisan pertama saya adalah cerita pendek.

Saya ingat sekali, kala itu saya belum mengenal blog, jadi semua tulisan saya tersimpan rapi di note ponsel nokia 6760 slide, bentuk keyboard ponselnya dibekali mode qwerty, memudahkan saya dalam menulis. Setiap kali saya mendapat ide cerita, saya langsung menuliskannya di note ponsel, begitu selesai, saya membacanya berulang-ulang sampai saya merasa tulisan itu tidak ada salah ketik secara ejaan dan tata bahasa, dan plot cerita yang menarik tentunya.

Setiap kali usai menulis cerpen, saya langsung meminta teman sebangku, dan teman yang duduk di belakang saya untuk membaca tulisan saya, mereka adalah penyemangat saya untuk terus menulis kala itu, terimakasih kawan. Tanpa masukan dan komentar yang membangun dari kalian, mungkin saya tidak akan menulis sampai sekarang ini. :)

Tulisan ini adalah bentuk catatan pribadi saya yang kelak, suatu saat nanti ketika saya membaca tulisan di blog ini satu-persatu, saya bisa mengingat perjuangan awal saya menulis dan tentunya, kebaikan 3 orang teman yang selalu mendukung saya untuk terus menulis, saya akan mengingat kebaikan itu, dan tulisan ini menjadi buktinya, thanks my friends. :)

Kapan pertama kali kamu berkenalan dengan dunia tulis menulis?