No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Senangnya, Tulisan Saya Terpilih Menjadi Pemenang Nominasi 5 Artikel Terbaik Versi Blibli.com Blog Competition

Senangnya, Tulisan Saya Terpilih Menjadi Pemenang Nominasi 5 Artikel Terbaik Versi Blibli.com Blog Competition
Photo Credit: Toko Online Blibli.com
Saran tulisan ekslusif terbaru untuk kamu baca spesial untuk kamu, pembaca blog DBP: Samsung Galaxy M30s: HP Anak Millenials Yang Siap Penuhi Kebutuhan Eksismu Dengan Kamera 48MP 
Ceritanya, toko online Blibli.com membuka program baru yang mereka namai "Galeri Indonesia," Blibli.com berharap, mereka bisa memberikan kontribusinya untuk brand-brand lokal indonesia. Blibli ingin produk lokal indonesia lebih dikenal dengan produknya yang berkualitas oleh penduduk tanah air. Sungguh, program yang bagus dan bisa memajukan brand lokal di indonesia  :)

Berbeda dengan lomba blog jalantikus.com sebelumnya, saya sudah tahu kalau toko online Blibli.com mengadakan lomba ngeblog dari awal desember. Dan deadlinenya pun masih lama, 31 desember 2016. Itu berarti saya masih punya waktu sekitar setengah bulan lebih, masih banyak ya? Justru kalau waktunya banyak ada saja kendalanya seperti tugas kuliah yang menumpuk apalagi menjelang uas semester, buat kamu yang mahasiswa pasti tahu gimana rasanya, gitu deh. Hehe :D



Sembari mengerjakan tugas kuliah, saya menyempatkan diri untuk mengumpulkan informasi mengenai kategori baru Galeri Indonesia di Blibli.com. Sayangnya, saya tidak menemukan ide bagaimana saya bisa mengemas tulisan yang bagus dan menarik. Menyerah? Enggak, sembari mengerjakan rutinitas harian, saya berharap bisa mendapatkan ide yang menarik untuk digarap naskahnya, dan benar saja, ide itu datang pada saya, syukurlah.

Idenya simpel, saya mengandaikan toko online Blibli.com seperti mall, mereka membuka galeri indonesia di mall miliknya, lalu saya mengajak seseorang untuk berkeliling ke semua galeri indonesia, menjelaskan keuntungan berbelanja di galeri ini dan manfaatnya untuk brand lokal.

Ide yang bagus adalah idea yang telah mewujud dalam tulisan, begitu pikir saya. Ide ini harus berhasil saya tulis. Saya menghabiskan waktu tiga hari untuk menggarap tulisan ini, lagi, hal yang sama terulang kembali, saya baru mengirim tulisannya 4 jam sebelum deadlinenya habis karena memang idenya baru saya dapatkan 4 hari sebelum waktunya habis, tak apalah.



Selain membuat konten, saya juga membuat infografisnya juga, disini proses yang menyita waktu, saya harus mencari banyak referensi gambar dan juga video. Saya percaya dengan kesungguhan tekad, kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan, termasuk menyelesaikan naskah tulisan ini. 

Hari yang ditunggu-tunggu pun datang, 5 januari 2017, Blibli.com mengumumkan pemenang lomba blog competition.

Senangnya, Tulisan Saya Terpilih Menjadi Pemenang Nominasi 5 Artikel Terbaik Versi Blibli.com Blog Competition

Tulisan saya terpilih menjadi nominasi 5 artikel terbaik versi Blibli.com. Saya senang sekali dan sangat bersyukur atas pencapaian ini. :)

Kamu bisa membaca tulisan saya yang diikutsertakan dalam lomba Blbli.com melalui link berikut:

Bagaimana menurutmu?