No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Kuliner Jepang: Makan Ebi Miso Dan Sapporo Sio Ramen Di Ebisoba Ichigen, Ramen Village, AEON Mall BSD City, Tangerang

Kuliner Jepang: Makan Ebi Miso Dan Sapporo Sio Ramen Di Ebisoba Ichigen, Ramen Village, AEON Mall BSD City, Tangerang

Dalam artikel sebelumnya, seusai mengikuti lomba debat bahasa Inggris di universitas prasetya mulya, saya dan adik kelas saya menyempatkan waktu untuk bermain sebentar di AEON Mall. Well, karena lapar, kami langsung aja nyari tempat makan, pilihan kami pun jatuh pada kuliner jepang yang populer di konsumsi oleh banyak orang; ramen.

Di lantai paling atas AEON Mall, kamu akan mendapati tempat makan bernama Ramen Village. Disana ada banyak tempat makanan yang menjajakan menu ramen dengan varian rasa. Tenang saja, begitu kamu sampai di depan ramen village, kamu akan diberitahu toko mana saja yang menyediakan ramen halal, so buat kamu traveler muslim enggak usah khawatir ya. 

Kelakuan saya kalau lagi main di tempat seperti ini, semua tokonya di kelilingin satu-persatu, saya penasaran sama menu-menu ramen yang ada di tiap tokonya. Giliran udah selesai keliling, saatnya menentukan, dan, kami memutuskan makan ramen di Ebisoba Ichigen.


Ada dua menu ramen yang kami pilih. Adik kelas saya memesan Sapporo Sio Ramen, what was that mean? Sapporo Sio disini maksudnya; kuah ayam garam. Berbeda dengan saya, saya memesan Ebi Miso Ramen. The meaning of Ebi Miso is; Kuah Udang. Well, saya memilih menu ini karena memang saya suka dengan seafood. It's time to eat :)

Ebi Miso Ramen
Sapporo Sio Ramen
Bagian menariknya, kamu yang suka makan banyak enggak usah khawatir, karena kalau kamu makan ramen di Ebisoba Ichigen, kamu bakalan dapet ramen tambahan 1 mangkok. Itu berarti, selain kamu bisa makan enak, kamu juga bisa makan dengan kenyang. Yummy.


Harganya cukup terjangkau kok, untuk Ebi Miso Ramen dan Sapporo Sio Ramen harganya sama-sama Rp. 55.000. Karena telurnya enak. saya nambah dua butir telur untuk topping ramennya. Satu butir telur atau dalam bahasa Jepangnya Ajitama, kamu bisa membelinya dengan harga Rp.10.000, terjangkau, bukan?

Kalau kamu pecinta kuliner jepang, tak ada salahnya mencoba menu ramen yang ada di Ebisoba Ichigen yang berlokasi di AEON Mall. Ramennya enak-enak dan harganya terjangkau.

Bagaimana cerita kulineran jepang ini menurutmu?