Mau Ikut Lomba Golf Untuk Kelas Pemula? Yuk Ikut Lomba Golf Ajang Tahunan Jack Nicklaus International Invitational

JNII 2019, JNII Damai Indah Golf, JNII Golf

Buat kamu yang suka dengan olahraga golf, kamu pasti sudah hafal dong tempat latihan bermain golf yang nyaman, cara mendapatkan point dalam permainan golf, sampai update berita terkini seputar olahraga golf baik itu dalam negeri maupun luar negeri. Kalau semua aktifitas ini sudah menjadi kebiasaan harianmu, well, sudah saatnya kamu naik level menyeriusi aktivitas ini supaya tidak jadi kegiatan sekedar mengisi waktu luang bermain golf di akhir pekan saja.

Untuk merealisasikan keinginanmu jadi pegolf professional, ada baiknya kamu mencoba turnamen golf untuk kelas pemula. Memangnya ada turnamen golf kelas pemula? Well, meski tidak banyak brand yang mengadakan turnamen golf untuk kelas pemula, tapi kabar baiknya, kamu beruntung, karena ada brand yang peduli untuk mengembangkan ekosistem pegolf di Indonesia, nama brandnya adalah Jack Nicklaus.

Sebagai tambahan informasi, Jack Nicklaus adalah brand produk apparel yang lisensinya dipegang oleh PT Trisula International Tbk. Brand ini juga rutin mengadakan turnamen golf kelas pemula yang diberi nama Jack Nicklaus International Invitational setiap tahun dan berani kasih kamu hadiah 2 Tiket ke JNII International Final Tournament of Champions di AS.

Dan prestasi membanggakannya adalah pada tahun 2016 tim Indonesia yang diwakili Edwin Abeng dan Jayadi berhasil memboyong piala JNII International Final Tournament of Champions. Dan di tahun 2017, Edwin Abeng bersama rekannya Pedro Limardo pun dapat meraih Juara 2 di event tahunan tersebut

Dengan mengikuti event lomba gofl JNII ini, harapannya, kamu bisa jadi pegolf berprestasi seperti tim Indonesia yang dikirim ke AS pada tahun 2016 dan 2017.

Kalau kamu mau jadi pegolf berprestasi, yuk mulai kejar impianmu dengan cara menjadikan turnamen golf JNII sebagai ajang lomba golf pertamamu. Di ajang golf ini, kamu juga bisa menunjukkan keahlian, berkesempatan bertanding pada turnamen golf di AS, plus dapet produk apparel premium dari Jack Nicklaus. Bagaimana? Tertarik untuk berpartisipasi? Pastikan untuk mendaftarkan dirimu jadi salah satu bagian dari pergelaran turnamen golf ini di tahun 2020 mendatang ya.

Lomba Golf, Golf Competition, Pertandingan Golf Kelas Pemula, Golf Untuk Millenial

Supaya kamu punya image atau ilustrasi jelas, lewat tulisan ini, saya ingin berbagi informasi sekaligus pengalaman tentang keseruan penulis meliput turnamen golf kelas pemula JNII 2019 yang diadakan di Damai Indah Golf, BSD, Tangerang. Penasaran ingin tahu seperti apa sih keseruan turnamen golf ini? Yuk dilanjut bacanya.

Blogger, Liputan Blog, Article Coverage, Blog Sponsorship, Jalan-jalan main Golf di BSD

Jadi ceritanya, tanggal 13 maret 2019 lalu, saya diundang pihak brand JNII untuk meliput event turnamen golf dari awal permainan hingga event berakhir.

Tema turnamen golf JNII tahun ini adalah Play for your Country. Dengan mengusung tema ini, Jack Nicklaus ingin semua pegolf berkewarganegaraan Indonesia bisa berpartisipasi,  supaya nantinya, begitu terpilih dua pegolf terbaik, keduanya bisa dikirm ke AS sebagai delegasi tim Indonesia.

Lapangan Golf, Keliling Lapangan Golf, Mobil Golf Nyaman, Caddy Golf

Ada 4 blogger yang diundang, ada ka Zata, Aryan, dan Umen. Berhubung mobil golf hanya tersedia untuk 1 caddy dan 3 blogger, yang naik mobil golf hanya ka aryan, ka zata, dan saya. Kami diajak berkeliling mengitari lapangan golf dari hole 1 sampai hole 9. Selama perjalanan, kami akan berhenti ditiap hole untuk mengambil dokumentasi pegolf yang sedang bertanding.

Golf Seru, Golf Asyik, Kompetisi Golf

Oh iya, buat kamu yang baru kenal golf atau belum pernah ikut turnamen golf, kira-kira begini sistematika lombanya; Format turnamen menggunakan sistem best ball. Dalam format "best ball", semua pemain melakukan tee off, memilih tembakan mana yang terbaik kemudian semua melakukan tembakan berikutnya dari posisi lokasi tembakan terbaik.

Tim golf, Berkompetisi di lomba golf Jack Nicklaus

Dalam format “best ball”, masing-masing pemain memukul bola mereka sendiri sepanjang putaran. Setiap pemain dalam satu tim akan diminta untuk memukul 3 tee off per 9 holes. Pria harus melakukan tee-off dari tee berwarna biru & wanita pada tee berwarna merah. Kira-kira seperti itu mekanisme sistem turnamen golf yang diadakan oleh Jack Nicklaus.

Produk Apparel JNII, Produk Kaos Golf, Produk Baju Golf, Produk Tas Golf, Topi GOlf

Setelah tahu rule lombanya, buat kamu anak-anak muda millennial baik itu pria dan wanita, yuk gabung lombanya di tahun mendatang, selagi menunggu turnamen golf Jack Nicklaus International Invitational 2020, yuk lengkapi outfit milikmu dengan apparel khusus dari brand Jack Nicklaus di mall terdekat dari rumahmu seperti di mall Taman Anggrek, mall Kota Kasablanka, dan masih banyak lagi.

Mobil Golf

Setelah setengah hari meliput pertandingan golf, akhirnya turnamen golf selesai dan kamu pastinya penasaran dong siapa sih yang berhasil menyabet gelar best gross overall sehingga terpilih jadi pemenang turnamen golf Jack Nicklaus International Invitational 2019.

Winner JNII 2019, Delegasi JNII Golf Turnamen Ke AS 2019

Dan pemenangnya adalah Tamrin Bayazid (34) dan Bimo Rahmadi (22) menjadi juara JNII 2019. Keduanya mengaku baru berlatih satu kali sebelum turnamen JNII, Thamrin dan Bimo pun berhasil menyabet gelar Best Gross Overall dengan skor akhir 65, sekaligus menjadi juara baru dan salah satu tim dengan anggota termuda yang memenangkan turnamen. Selanjutnya mereka berdua akan kembali memperebutkan gelar juara dunia di Final JNII 2019 yang akan diselenggarakan di Ohio, USA pertengahan mei mendatang.

Seperti ulasan yang telah saya bahas dalam artikel ini, pemenang JNII 2019 akan dikirim ke Ohio, USA, untuk memperebutkan gelar juara dunia pada ajang Final JNII 2019.

Tapi tim mana saja yang akan bertanding melawan tim golf Indonesia  untuk memperebutkan juara Final JNII 2019? Well, tim Indonesia akan berhadapan dengan tim Italia, Filipina, Korea Selatan, Swiss, dan AS. Setiap negara akan mencari 1 team: Best Gross Overall – untuk mengikuti JNII International Final Tournament of Champions di New Albany Country Club di Columbus, Ohio, Amerika Serikat.

Menang lomba golf, tips menang golf

Sebagai penutup, saya ingin membagikan tips dari ka Bimo dan ka Tamrin nih supaya kamu yang baru berniat untuk gabung di event JNII 2020 mendatang bisa merasakan kemenangan yang sama seperti mereka.

Pesannya, untuk kamu yang ingin meraih juara dalam turnamen golf JNII, kamu harus tekun berlatih, niat ingin menang, kompak, tidak saling menyalahkan tapi lebih disarankan untuk saling support supaya tim bisa menang, dan fokus memberikan performa terbaik selama bertanding.

Nah itu dia tips dari juara kita kali ini, akhir kata, mari kita doakan ka Bimo dan ka Tamrin sebagai tim delegasi Jack Nicklaus Indonesia supaya bisa mendapat prestasi di ajang Final JNII 2019 pada 27 Juni – 2 Mei 2019 mendatang.

1 komentar:

avatar

Keren kak liputannya👍👍, apalagi golf, salah satu kesukaan kalo nonton tv sport.

Click to comment