No Bookmarks
Bookmark
Rating
Review at:

Review Toyota Avanza Veloz 2019; Mobil Idaman Keluarga Yang Nyaman Dan Sporty

Review Toyota Avanza Veloz 2019; Mobil Idaman Keluarga Yang Nyaman Dan Sporty

Buat kamu yang sedang mencari mobil yang cocok digunakan untuk acara keluarga, tapi bingung harus pilih mobil keluaran brand apa, saya sarankan kamu untuk beli mobil Toyota Avanza Veloz 2019. Seri Veloz ini adalah tipe mobil terbaru dari keluarga Toyota Avanza. Tertarik ingin kenal lebih dekat dengan mobil veloz ini? Yuk dilanjut bacanya. :)

Jadi ceritanya, untuk memulai tulisan ini, saya ingin berbagi kisah denganmu nih, pembaca artikel ini, kamis, 26 september 2019, saya dan teman-teman blogger diajak tim media Tempo untuk menghadiri sesi test-drive mobil Toyota Avanza Veloz 2019 langsung di Mercure Hotel Ancol.


Dari tim media Tempo, kami, para blogger diberi dua pilihan, untuk yang bisa mengendarai mobil, kami diminta untuk mengulas UX (User Experience) dari segi pengendara. Lain halnya dengan blogger yang tidak bisa mengendarai mobil, sudut pandang penulisannya diambil dari segi bagaimana sih rasanya jadi penumpang di mobil Veloz ini.

So, gimana sih sensasi pengalaman berkendara saat ada di dalam mobil Avanza Veloz ini?

1. Pengalaman Berkendara Bersama Toyota Avanza Veloz


Well, cocok banget deh kalau pilih mobil ini untuk kebutuhan acara keluarga. Soalnya, mobil ini bisa menampung 7 – 8 orang sekaligus. So, buat kamu yang mau jalan-jalan ngajak anak nggak perlu khawatir lagi, semuanya bisa diangkut dalam satu mobil.

Saat liputan kamis kemarin, ada 7 orang yang naik mobil ini, 6 blogger termasuk saya, satu lagi dari pihak Tempo.

Bagian pertama sekaligus hal terpenting saat memilih mobil yang sering saya pertimbangkan itu adalah apakah mobilnya cukup friendly sama orang yang suka car sickness seperti saya ini. Dan ternyata, naik mobil Veloz ini nggak bikin car sickness sama sekali, syukurlah nggak ada lagi drama muntah-muntah di mobil lagi. : p

Kedua, kenyamanan suspensi shock breaker ban belakang dan depan mobil veloz ini terbilang smooth. Baik berkendara dengan kecepatan pelan, medium, hingga kecepatan tinggi terbilang mulus tak terasa goncangan yang terasa baik itu oleh penumpang maupun pengemudi.

Ketiga, poin ketiga dalam ulasan UX veloz ini adalah mobil ini punya banyak fitur modern futuristik yang memanjakan penggunanya. Kalau bosan saat berkendara, sudah ada head unit premium touchscreen yang bisa memutar musik dari USB dan memainkan film dari DVD untuk menghilangkan kejenuhan.

Head unit ini sudah dilengkapi dengan 6 speaker, untuk kualitasnya terbilang medium tapi cukuplah untuk have fun dengerin musik lagu kesukaan. Untuk memaksimalkan kenyamanan pengendara saat mendengarkan musik, sudah ada fitur peredam suara di mobil Toyota Avanza Veloz ini. Menarik, bukan?

Terakhir, hp lowbat dan butuh charge hp agar bisa telpon klien potensial? Well, kamu nggak perlu harus cari rest area, apalagi kalau kejebak macet pasti bakalan susah deh. Asalkan mobil yang kamu gunakan itu Toyota Avanza Veloz, kamu bisa cas hp kamu di mobil ini. Hebat, bukan?

2. Fitur Baru Berkelas Dari Mobil Toyota Avanza Veloz 2019


Fitur pertama yang paling saya suka dari mobil Toyota Avanza Veloz ini adalah smart keyless entry dan tombol start stop engine. Dengan adanya fitur tombol start stop engine, kamu jadi lebih dipermudah untuk menyalakan mobil. Kalau kamu belum tahu cara kerja fitur ini, saya beritahu ya, mudah kok, kamu hanya tinggal menginjak pedal rem sambil menekan tombol start-stop engine, voila! Mesin mobil pun menyala!


Fitur andalan kedua, saya suka dengan fitur pengontrolan AC mobil yang sudah digital dan terintergrasi di head unit. Peletakan tombolnya juga mudah diraih oleh pengemudi dan peumpang, so, kamu bisa mengontrol suhu AC dengan mudah.


Fitur kesukaan ketiga, saya suka brand Toyota mengembalikan slot card holder di dasbor mobil Toyota Avanza Veloz ini, meski bagi sebagian orang menganggap fitur ini tidak begitu penting, tapi bagi saya ini penting, soalnya saya akan terbantu setiap kali akan masuk toll, tinggal ambil kartu e-toll di dasbor tanpa ribet buka-buka dompet lagi karena sudah ada slot card holder.


Fitur terakhir, saya suka dengan cara brand Toyota menyematkan on board computer pada panel speedometer produk mereka. Dengan adanya fitur ini, saya dan kamu yang menggunakan mobil Veloz bisa mengetahui jarak tempuh yang dapat dilalui sesuai dengan kondisi bahan bakar di dalam tangki mobil, jumlah konsumsi BBM rata-rata, dan jam.

3. Desain Mobil Toyota Avanza Veloz Tampil Lebih Keren Dan Sporty


Hal yang sangat disayangkan dari kebanyakan mobil bertema keluarga adalah desainnya biasa saja, bahkan monoton, bumper mobil bagian depan selalu dibuat menonjol, alhasil desainnya jadi tidak terlihat sporty.

Tapi beda kasus dengan mobil avanza seri Veloz, Toyota menghadirkan desain keren dan sporty untuk eksteriornya. Desainnya seperti yang bisa kamu lihat, dua buah layer bold strap dibuat seakan menyambung dengan grill berwarna black chrome sehingga terlihat lebih berkelas, mewah, dan sporty.


Dan kamu tahu, desain eksterior bagian depan ini terinspirasi dari desain 2 produk andalan Toyota yang laku keras dipasaran mobil Indonesia, yakni Toyota Voxy dan Toyota Vellfire.


Kalau dilihat dari sisi samping, kamu bisa melihat pembaruan velg machining alloy terbaru dengan kisi-kisi yang membantu aerodinamika pada ban. Bilah kecil pada velg ini dapat membuang angin berlebih yang terjebak di velg ban sehingga meningkatkan handling menjadi lebih nyaman saat bermanuver di jalan.

Nah, itu dia kesan saya tentang mobil Toyota Avanza Veloz setelah melakukan test drive bersama blogger dan tim Tempo di Ancol. So, kalau kamu mau cari mobil idaman keluarga yang punya sporty, pilihannya ya Toyota Avanza Veloz pastinya.