Dunia Kartun; Wahana Baru Dufan Penuh Petualangan Yang Cocok Untuk Si Kecil

Dunia Kartun; Wahana Baru Dufan Penuh Petualangan Yang Cocok Untuk Si Kecil

Pernah sebel nggak sih pas liburan ke Dufan bareng si kecil gara-gara nggak banyak wahana ramah anaknya? Mungkin kamu, aku, dan kita semua pernah mengalaminya. Tapi, udah ya, saatnya move on, soalnya Dufan sudah berbenah jadi theme park yang lebih baik lagi dengan menghadirkan wahana ramah anak bernama Dunia Kartun.

Apakah kamu penasaran dengan wahana baru ini? Well, untuk memenuhi rasa penasaranmu, mungkin kamu bisa melihat cuplikasn video yang saya buat dibawah ini;


Bagaimana video cuplikannya? Seru nggak wahananya? Pasti seru dong dan gregetan pengen cobain semua wahananya satu-satu ya. Oh iya, karena ini video cuplikan, jadi saya sengaja tidak menampilkan semua wahananya dalam video supaya kamu lanjutin baca artikelnya sampai tuntas. Hihi. : p


Lewat artikel ini, saya ingin berbagi pengalaman saat meliput wahana terbarunya Dufan, jadi ceritanya, sabtu lalu, saya diajak event launching wahana Dunia Kartun.


Bagian yang paling saya suka ketika diajak event launching itu ya ada banyak, selain bisa jadi orang pertama yang nyobain wahana baru Dufan, saya bisa bertemu dengan teman-teman blogger langsung, dan saya bisa ngajak orang-orang terdekat seperti syarah, fitri, dan ka rindina untuk main bareng di Dufan.


Biar kamu langsung tahu dan kenal lebih dekat dengan wahana barunya, yuk langsung aja dibahas wahana seru di dunia kartun.

7 Wahana Seru Dunia Kartun di Dunia Fantasi (DUFAN)



1. Baling-baling


Wahana baling-baling ini adalah wahana ekstrem yang wajib kamu coba sekali seumur hidup. Apalagi kamu yang suka wahana ekstrim, baling-baling siap memberikanmu pengalaman diputar 360 derajat searah jarum jam dengan ketinggian dan kecepatan yang menantang.



Dare to try Baling-baling in Cartoon World, Dufan enthusiast ? :)

2. New Ontang-anting


Wahana ini mungkin nggak asing, bahkan sebelum ada dunia kartun, wahana ayunan ini sudah ada. Lantas apa yang membedakan? Hal barunya adalah wahana new ontang-anting ini children friendly banget, soalnya tersedia ayunan dengan dua kursi sehingga bunda bisa menemani si kecil bermain wahana ini.

3, Paralayang


Konsep wahana ini hampir sama dengan new ontang-anting, sama-sama diayun dengan lintasan berputar hingga waktu tertentu.


Hal seru dari wahana ini, mainnya berdua, paralayang yang kamu naiki akan naik dan turun sewaktu berputar, seru dan menantang adrenalin deh pokoknya.

4. Karavel


Siapa yang suka main perahu bajak laut? Well, keinginan si kecil untuk naik perahu yang berjalan dengan kecepatan tinggi bisa terkabul.


Wahana ini akan mengajak si kecil melaju pada lintasan naik turun dengan lintasan berputar. Momen mengejutkannya adalah kecepatan perahunya sangat tinggi dan pergerakan perahunya juga bisa mundur.

5. Kolibri


Mau main wahana yang mirip sama ikon angry bird yang suka kamu mainkan di smartphone? Well, dunia kartun punya wahana kolibri untuk kamu. Wahana ini sangat ramah anak, naik wahana ini enjoy banget deh, si kecil berasa sedang terbang bersama si burung. Ingin membuat si kecil tersenyum bahagia? Yuk ajak putra putri kesayangan bunda naik wahana kolibri

6. Turbo Drop


Si kecil punya keinginan naik wahana seperti hysteria tapi terlalu bahaya untuknya? Tenang aja dear, ajak si kecil ke dunia kartun aja. Memangnya ada wahana apa di dunia kartun? Well, disini ada wahana yang mirip dengan hysteria tapi ramah anak, pokoknya kalau si kecil naik wahana ini, bukannya nangis malah seneng dan ketagihan, cobain deh wahana turbo drop.


Saat menaiki wahana ini, si kecil akan diajak naik hingga ketinggian beberapa meter dan akan terjun kebawah, naik lagi ke atas, dan turun dengan kecepatan tinggi. Soal safety gimana? Santai, aman kok. Sudah banyak anak-anak lucu nan imut yang senang setelah mencoba wahana keren satu ini.

7. Zig-Zag


Mau naik wahana sejenis bom-bom car tapi kaki nggak sampe di pedal mobilnya? Uhh, kasian, jangan nangis dulu ya dear, kamu bisa ajak si kecil ke sektor dunia kartun, ada wahana mirip bom bom car, namanya zig-zag.

Wahananya sama, tapi penggunaannya special diperuntukkan hanya untuk anak-anak. Bahkan bisa berdua lho. So, bunda bisa main bareng deh sama si kecil. :)

Nah itu dia 7 wahana seru yang bisa bunda dan si kecil mainkan bersama di dunia kartun. Jadi, gimana nih? Apakah bunda tertarik untuk segera pergi ke dufan setelah membaca tulisan ini? Bila tertarik, yuk langsung dibeli tiketnya dengan cara datang ke Dufan langsung atau bisa juga via online di www.ancol.com.


Oh iya, demi menunjang kenyamanan saat bermain, dunia kartun juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung seperti restoran, dufan store, jajanan enak dengan harga terjangkau, mushola, toilet, tap water untuk minum, dan arena game arcade serta spot foto yang instagrammable, semua kesenangan ini bisa kamu dapatkan dengan cara berkunjung langsung ke Dufan.


Ditunggu kedatangannya ya di dunia kartun dufan. :)


Sumber foto & Video: Dokumentasi Pribadi & Dufan

1 komentar:

avatar

Halo Mas Agung, saya baru pertama kali nih baca blognya. Tulisannya seru banget. Btw temannya yang baju kuning kayaknya satu bus TJ sama saya pas pulang. Hahahaa. Eh tapi gak tau apa cuma mirip yah?

Click to comment