Susu FRISIAN FLAG Junio Dukung Ragam Minat Generasi Alpha Dengan Kandungan Nutribrain

FRISIAN FLAG JUNIO, Nutribrain, Susu Anak Usia 0-2 Tahun, Masa Emas Anak, Launching Event FRISIAN FLAG INDONESIA
Launching Event Susu FRISIAN FLAG Junio di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Bunda, tahukah kalau 2 tahun di awal kehidupan si kecil adalah masa emas tumbuh kembang otak? Jadi, pada tahap ini, otak si kecil memerlukan nutrisi untuk otak (Nutribrain) seperti vitamin, mineral, omega 3 dan omega 6. Bunda bisa memberikan asupan gizi lengkap ini hanya dengan membeli susu siap minum Frisian Flag Junio yang memiliki kandungan lengkap yang telah disebutkan tadi.

Pentingnya Asupan Gizi Nutribrain  Di Masa Emas 0 -2 tahun Untuk Perkembangan Otak Anak

FRISIAN FLAG Junio Enak, FRISIAN FLAG Junio Murah, Jual FRISIAN FLAG Junio, Beli FRISIAN FLAG Junio, Promo FRISIAN FLAG Junio, Diskon FRISIAN FLAG Junio, FRISIAN FLAG Junio Terbaru
Anak-anak Antusias Saat Minum Susu FRISIAN FLAG Junio Saat Event Launching

Kenapa asupan Nutribrain ini penting dan harus diberikan pada masa 2 tahun awal fase kehidupan si kecil?

Mudah saja, penjelasannya, pada fase 2 tahun awal ini, bagian tubuh yang pertama kali berkembang adalah otak.

Pemateri di Event Launching FRISIAN FLAG Junio di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta
Ahli Gizi Anak, Prof Damayanti


Pernyataan ini juga di dukung oleh dokter anak spesialis nutrisi dan penyakit metabolik pada anak, yaitu Prof. Dr. dr. Damayanti Rusli Sjarif, SpA(K). Berikut uraian pendapat beliau mengenai periode emas anak;

Masa awal kehidupan menjadi periode krusial dalam perkembangan anak, dimana otak anak berkembang dengan pesat. Anak dengan berat badan <10 kg, sebanyak 50 - 60 persen energy yang ada dipakai untuk perkembangan otak. Bila asupan gizinya kurang, maka otak pula yang akan dikorbankan terlebih dahulu. Dampaknya, jika pada periode ini asupan gizi tidak terpenuhi dengan baik, fungsi kognitif akan terganggu, begitupun sistem pembakaran lemak. Selain memenuhi kebutuhan ASI, penting bagi orangtua untuk melengkapi kebutuhan gizi seimbang anak, utamanya dengan karbohidrat, lemak, dan protein hewani.

Dari ketiga gizi yang telah disebutkan, protein hewani merupakan unsur gizi yang sangat berperan penting dalam perkembangan otak anak. Menurut Prof Damayanti, protein hewani memiliki kandungan asam amino esensial terlengkap yang terkandung didalamnya berperan dalam membantu pertumbuhan dan kecerdasan anak.

Mungkin bunda berpikir bahwa protein hewani bisa didapat dari daging, tapi bahan makanan ini terbilang mahal, tidak semua orangtua mampu menyediakan menu premium ini setiap hari untuk anak. Apakah ada solusi alternatif makanan lain yang punya kandungan protein hewani?

Tenang aja ya bun, ada alternatifnya kok, kalau bahan makanan seperti daging baik itu sapi dan varian lainnya relatif mahal, solusinya, bunda bisa membeli ikan, unggas, atau telur.

Pilihan terbaik dan termurah untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil adalah memilih telur. Untuk satu butir telur saja terbilang murah dan mudah didapatkan di Jakarta, 1 butir telur harganya hanya Rp. 2000, terjangkau bukan?


So, mulai sekarang, untuk bunda yang baru saja memiliki buah hati yang nan lucu, mohon dirawat dengan baik ya, bunda, beri si kecil makanan yang memiliki kandungan protein hewani.

Manfaat lainnya, dalam seminar gizi anak yang saya hadiri saat event launching produk susu Frisian Flag Junio, bila nutrisi otak (Nutribrain) dipenuhi, maka si kecil bisa terhindar dari masalah stunting yang dialami para orangtua yang telat mengetahui informasi ini atau bahkan karena kurangnya informasi.

Kalau nutrisi otak sudah terpenuhi dengan memberi asupan makanan bergizi yang mengandung protein hewani, bunda perlu juga lho memberikan asupan pendukung lainnya seperti karbohidrat, lemak, dan nutrisi mikro lainnya semisal vitamin dan mineral.

Untuk itu, salah satu brand yang konsisten memberikan manfaat terbaiknya untuk tumbuh kembang anak, Frisian Flag Indonesia, menghadirkan produk terbarunya, yakni Frisian Flag Junio yang memiliki kandungan gizi tambahan yang dibutuhkan oleh si kecil seperti 9 vitamin, 6 mineral, omega 3, dan omega 6.

Selain kaya akan manfaat, Frisian Flag Junio hadir dengan 4 pilihan rasa, yakni coklat, stroberi, plain, dan banana. Keempat rasa ini disukai anak-anak, jadi tinggal pilih deh susu junio rasa yang mana yang paling disukai si kecil.

Bunda hanya tinggal membeli produk susu siap minum Frisian Flag Junio di supermarket terdekat dari rumah. Beri susunya pada si kecil dan kebutuhannya pun terpenuhi.

Dukung Ragam Minat Generasi Alpha Dengan Susu Siap Minum Frisian Flag Junio Hadir Dengan Kandungan Nutribrain


Bunda, karena anak-anak generasi apha (anak-anak yang lahir di atas tahun 2010)  ini tumbuh secara berbeda dibanding orangtuanya, sehingga pendekatan yang dilakukan pun perlu disesuaikan dengan kondisi yang ada. Terkait peran orangtua dalam memaksimalkan minat dan potensi dari generasi alpha, 4 langkah berikut ini bisa bunda terapkan ya;

  • 1. Penuhi kebutuhan nutrisi harian, khususnya dalam pembentukan otak anak
  • 2. Berikan stimulus melalui berbagai macam aktifitas, namun jangan memaksakan minat       orangtua pada anak. Biarkan anak berproses menemukan minatnya sendiri.
  • 3. Mengajarkan optimisme dengan menstimulasi dan mendorong anak untuk terus mencoba.
  • 4. Memberikan apresiasi terhadap usaha anak untuk menginkatkan motivasi dan hindari penilaian atau judgement.

Keempat tips diatas adalah saran dari ahli psikolog klinis anak, Kantiana Taslim yang juga memberikan materi parenting selama event launching produk Frisian Flag Junio. Nutrisi makro dan mikro yang terkandung dalam FRISIAN FLAG Junio berperan penting dalam mendukung pertumbuhan anak, aktivitas harian, dan proses eksplorasi anak.



Produk Junio ini hadir sebagai wujud kontribusi nyata FFI untuk memastikan ketersediaan gizi berkualitas bagi keluarga Indonesia. Harapannya, dengan hadirnya produk susu Junio ini, anak-anak Indonesia bisa mendapatkan asupan nutrisi berkualitas, membuka kesempatan bagi anak untuk tumbuh dengan minat yang berbeda serta siap menjadi generasi yang berkualitas, kompetitif, dan siap menghadapi berabgai peluang bahkan tantangan di masa mendatang.


Sekian tulisan DBP di rubrik Edukasi kali ini, semoga bahasan mengenai tema parenting ini bisa bermanfaat untuk bunda ya. Terimakasih sudah membaca. :)

Click to comment