Algoritma Terbaru Dari Google - Bersiaplah Si Burung Kecil Hummingbird Telah Datang

Algoritma Terbaru Dari Google - Bersiaplah Si Burung Kecil Hummingbirds Telah DatangBeberapa minggu ini dunia blogosphere dihebohkan oleh update algoritma terbaru dari mesin pencari google. Google menamai algoritmanya dengan sebutan Hummingbird. Hal ini merupakan perubahan algoritma besar-besaran karena algoritma ini mempengaruhi 90% dari hasil pencarian di mesin pencari google.

Sebelum membahas lebih dalam lagi, ada baiknya kita menyimak terlebih dahulu pengertian dari algoritma itu sendiri. Yuk, kita simak pengertiannya bersama-sama.

Apa itu algoritma? Algoritma adalah sebuah rancangan prosedur perhitungan yang dilakukan langkah demi langkah untuk otomatisasi suatu proses pencarian dan biasanya digunakan oleh mesin pencari.

Lantas, apa fungsi dari algoritma? Fungsi Algoritma adalah untuk mengolah data dari setiap halaman web. Ada yang memproses domain, ada yang memproses link, ada yang memproses onpage, ada yang memproses konten, ada yang memproses popularitas web dan lain sebagainya.


Kapan Algoritma Hummingbird diluncurkan? Kok, saya tidak tahu? Algoritma ini diluncurkan sudah sebulan yang lalu. Hanya saja baru kemarin diumumkan oleh pihak google.

Oh, jadi sudah hampir sebulanan ya algoritma ini diluncurkan. Mengingat algoritma ini memiliki pengaruh besar hingga mencapai 90%. Lantas, apa dampaknya terhadap website atau blog? Dampak yang paling terasa saat ini untuk para blogger ialah  naik turunnya trafik pada beberapa blog.

Bagi blog yang mengalami penurunan trafik, berarti algoritma ini mempengaruhi blog Anda. Dan sebaliknya, bila trafik blog Anda naik, berarti si burung hummingbird cukup nyaman bertengger di blog Anda karena kualitas blog Anda bagus.

Lantas, apabila aliran trafik blog menurun. Apa yang harus kita lakukan? Ada satu cara yang bisa saya sarankan saat ini, yaitu dengan membuat konten artikel yang memenuhi kriteria kualitas konten google yang bisa Anda temukan pada halaman berikut: Google Quality Guideline.

Apakah algoritma hummingbird mempengaruhi trafik blog Anda?