Cara Memasang Widget Google Pagerank di Blog

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok kasih tip biar kreator hepi dan makin semangat update bikin konten edukasi buat Kamu;
10k 20k 25k 50k 100k 150k

Cara Memasang Widget Google Pagerank di BlogBagaimana cara memasang widget google pagerank di blog? Kalian pasti tahu, apa sih pagerank itu?

Tapi kalau belum, silahkan baca dulu mengenai pagerank dan manfaatnya untuk blogmu pada artikel berikut:"apa itu pagerank dan manfaatnya untuk blog"

Kalau sudah membaca artikel tersebut, saya rasa kamu sudah memahami apa itu pagerank. Kali ini saya membuat sebuah artikel dengan seri how-to mengenai "cara memasang widget google pagerank di blog"

Widget ini digunakan untuk memantau ranking blogmu, apakah rankingnya naik atau sebaliknya, kamu bisa mengetahuinya dengan mudah hanya dengan memasangnya di blog.

Dengan memasang widget ini, pengunjung pun bisa mengetahui seberapa populer blog kamu.


Bagaimana caranya? Mudah kok, kamu hanya tinggal mengikuti tutorial berikut ini:
1. Kunjungi halaman: www.prchecker.info
2. Selanjutnya setelah mengunjungi halaman tersebut, maka kamu akan diajak menuju halaman seperti gambar dibawah ini:

3. Coba perhatikan tanda panah pada gambar diatas, ada sebuah kotak. Isi kotak tersebut dengan alamat blog kamu, kalau sudah klik "Check PR".
4. Setelah itu, masukkan kode huruf acak atau capatcha, lalu klik verify now.

5. Nah, bila hasilnya ternyata masih N/A atau not available itu artinya blog kamu masih baru. Tak usah bersedih hati, kamu hanya tinggal menunggu beberapa bulan kemudian sampai google mengindeks blog barumu, dan ranking blogmu pasti bisa tampil.

6. Okeh, berhubung blognya masih baru jadi widget pagerank google belum bisa di blog kamu. So, saya coba sekali lagi dengan menggunakan blog pertama yang pertama kali saya buat sewaktu SMA. hehe :)
7. Selesai memasukkan alamat blog, langsung klik "Check PR" maka selanjutnya kamu diharuskan mengisi kode acak, lalu pilih verify now.
8. Setelah memasukkan kode capatcha, maka nilai ranking pagerank akan ditampilkan, nilai pagerank blog pertama saya adalah , maka itu berarti blognya sudah diindeks oleh google dan widgetnya sudah bisa dipasang di blog. Coba perhatikan tanda panah pada gambar, disana ada tulisan click here, klik tombol tersebut untuk mendapatkan widgetnya.
9. Jika sudah, maka kamu bisa memilih script widgetnya. Tersedia 3 pilihan widget yang bisa kamu pasang di blog kamu, silahkan pilih satu dan pasang di blog milikmu.

10. Jika sudah memilih widget mana yang akan dipasang di blog, silahkan copy kodenya dan pastekan di blog. Lalu simpan, alhasil widget google pagerank pun akan tampil di halaman blogmu.
Nah, langkah demi langkah telah kita lalui. Dengan begini, kamu sudah menguasai bagaimana caranya memasang widget google pagerank di blog milikmu. Saya ucapkan selamat. Congratulation for you. :)

Sudahkah Kamu memasang widget google pagerank di blog milikmu?

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating terbaikmu atau kirim tip donasi sebagai bentuk apresiasi kepada kreator;


10k 20k 25k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website atau blog lain. Apabila kamu ingin menggunakan konten kami sebagai referensi karya ilmiah baik itu; jurnal, skripsi, buku komersil, harap ajukan izin terlebih dahulu kepada admin website DBP.

Aturan Berkomentar

Pembaca bebas berdiskusi dan konsultasi terkait materi edukasi sesuai topik konten. Semua komentar akan dimoderasi dan hanya komentar yang relevan saja yang akan terbit, untuk komentar spam yang dikirim spammer, maaf, komentar Anda tidak akan lolos dan semua link aktif di komentar sudah dinon-aktifkan melalui sistem website kami.