MASIGNASUKAv102
102632425344894399

10 Secrets Writing Tips - How To Becoming a Better Writer

10 Secrets Writing Tips - How To Becoming a Better Writer
Add Comments
Wednesday, 27 November 2013
10 Secrets Writing Tips - How To Becoming a Better Writer - Apakah Kamu ingin menjadi penulis yang produktif? Saya blogger, namun saya masih punya kendala dalam hal menulis, bagaimana solusinya?

10 Secrets Writing Tips - How To Becoming a Better Writer
Image By: Copyblogger.com
10 Tips Rahasia yang mungkin bukan lagi menjadi rahasia lagi karena saya menuliskannya dalam postingan ini dan dengan senang hati saya akan berbagi ilmu yang baru saya dapat dan baru akan saya terapkan pada diri saya dalam meningkatkan produktifitas menulis. Jadi, mari kita belajar bersama, menerapkan bersama, dan menulis bersama.

Tulisan ini terinspirasi dari salah satu blog terkenal, kamu tahu siapa? Copyblogger.com! :)
Belum tahu mengenai blog tersebut? Saya jelaskan secara ringkas, blog tersebut memilih topik "menulis" sebagai nichenya dan tentu saja kredibelitas dan kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Baiklah, bagi Kamu yang siap ingin menjadi penulis yang produktif dan ingin lebih baik dari sebelumnya, yuk kita simak ke-10 Secrets Writing dan selesai membaca saya harap Kamu langsung menerapkannya karena tipsnya sangat mudah kok. :)

10 Secrets Writing - How To Becoming a Better Writer

1. Menulis
2. Menulis lebih banyak
3. Menulis lebih banyak lagi
4. Menulis jauh lebih banyak lagi dari sebelumnya
5. Menulis saat Kamu tak ingin menulis.
6. Menulis saat Kamu ingin menulis.
7. Menulis saat ada yang ingin Kamu sampaikan.
8. Menulis saat tak ada yang ingin Kamu sampaikan.
9. Menulis setiap hari.
10. Terus menulis.

Sekarang Kamu sudah mengetahui tipsnya, dan bila kita tinjau tips tersebut sudah pernah atau bahkan kita lakukan tiap kali membuat sebuah postingan yakni menulis!

Untuk menjadi penulis yang produktif tak ada jalan lain kecuali dengan satu cara yaitu menulis, menulis dan terus menulis. :)

Mari kita menulis lebih banyak lagi. Happy Blogging! :)

Bagaimana menurutmu? Senang sekali bila Kamu mau berbagi pendapat dengan Saya disini. :)
Agung Kharisma

Fresh graduate yang suka menulis konten edukasi di blog pribadi dan pernah menjadi freelance SEO content writer di Blibli.com. Penggemar buku fiksi novel fantasi, horor, petualangan, dan nonfiksi. Cowok childish penyuka sate ayam dan chicken katsu kelas berat yang hobinya travelling ke taman bermain. Saat ini, Agung juga sedang merintis usaha bisnis online di bidang jual beli artikel, penerjemah, mentoring bahasa Inggris, dan menulis di Daily Blogger Pro Academy

  1. tips nya keren sangat memmbantu saya gan
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muhammad Zacky: Alhamdulilah kalau tipsnya dapat membantu mas zacky, semoga blog makin maju ya. :)

      Delete
  2. semakin terbiasa menulis akan semakin bagus karya tulisannya. ibarat mengupas buah kelapa, semakin sering dilakukan maka akan semakin mahir.
    sharing yg bermanfaat ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indri Lidiawati: Intinya tips ini menganjurkan kita untuk membentuk kebiasaan baru atau habits yaitu menulis. Practice makes perfect. :)
      Terimakasih. :)

      Delete
  3. menulis artikel memang susah-susah gampang untuk dilakukan. Tergantung mood dan ide itu sendiri. Jadi harus sering-sering latihan apabila kita ingin bisa menulis dengan baik ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahyu Eka Prasetiyarini: saat kita menulis pasti banyak aspek yang berperan saat itu, bisa dari aspek psikologi yaitu mood maupun aspek lainnya seperti kelelahan, namun hal itu bukanlah menjadi kendala, justru menjadi tantangan kita sebagai seorang blogger untuk terus berkarya di blog miliknya dan menebarkan ilmu pengetahuan kepada pembaca setianya. :)

      Delete
  4. Semua itu berawal dari sikap telaten, bukan telatan haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikerenki: Haha bisa aja mas ikerenki ini, kalau telatan nanti yang ada nggak nulis-nulis. hehe. :)
      betul, sikap telaten adalah satu modal lebih untuk kita, khususnya blogger.

      Delete