Apa itu Google Adsense?

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi minimal 10k sebagai bentuk apresiasi untuk kreator via Lynk.ID / Whatsapp
10k 20k 25k 10k 20k 25k

Apa itu google adsense? Bagi para blogger atau pun webmaster saya yakin sudah banyak yang mengetahuinya namun bagaimana dengan mereka yang baru menekuni aktifitas blogging? Tentu hal itu merupakan pertanyaan besar yang perlu dijawab, maka dari itu artikel ini hadir dan saya harapkan bisa bermanfaat sekaligus dapat memberi edukasi bagi Kamu yang membaca tulisan ini.

Apa itu Google Adsense?

Google Adsense merupakan salah satu program pay per click milik google yang memberikan kesempatan kepada blogger untuk berpeluang menghasilkan uang dari website atau blog miliknya.

Baik blogger Indonesia maupun blogger luar, semuanya berlomba-lomba dalam menghasilkan uang dengan program ppc yang satu ini.

Pasalnya komisi yang ditawarkan oleh pihak google adsense tidak bisa dibilang sedikit, maka dari itu wajar bila banyak orang yang berminat untuk mendaftarkan blog miliknya ke google adsense.

Dahulu kita hanya bisa memasang iklan google adsense di blog yang berbahasa Inggris saja atau dalam bahasa yang diperbolehkan oleh pihak google adsense.

Namun sejak bulang februari 2012, bahasa Indonesia secara resmi telah didukung oleh pihak google adsense. So, bagi blog yang berbahasa Indonesia tak usah berkecil hati karena Kamu kini bisa mendapatkan kue iklan untuk blogmu. Hehe :)

Komisi yang diberikan oleh google adsense bervariasi, namun kisaran klik komisi terkecilnya adalah $0,01, dan untuk klik komisi tertinggi bisa mencapai $1 atau bahkan lebih.

Keunggulan google adsense dibandingkan program ppc sejenis ialah tingkat relevansi iklan sangat tinggi dan iklannya menyesuaikan dengan tema blog milikmu. Misalkan kamu memiliki blog mengenai review gadget, maka iklan yang muncul ialah iklan ponsel, kamera, gadget dan lain-lain.

Sayang, sekarang pihak google adsense begitu selektif dalam menerima publishernya, jadi untuk mendaftar di program tersebut bisa dibilang gampang-gampang susah. 

Google melakukan tindakan tersebut dikarenakan banyak terjadi kecurangan yang dilakukan oleh publisher seperti dengan memalsukan ip, sehingga seolah-olah yang mengklik adalah orang lain. Tentu hal ini dapat merugikan pihak pengiklan atau advertiser. So, jika Kamu sudah diterima oleh google adsense.

One word: jujur. Kenapa? Karena dengan kejujuranlah semuanya akan berjalan dengan baik dan semestinya. Walaupun earning yang didapatkan tidaklah bisa dibilang banyak, namun bila Kamu konsisten, saya yakin, penghasilanmu lambat laun akan terus meningkat seiring peningkatan kualitas konten di blog milikmu.

Sudahkah kamu mendaftar di google adsense? Apakah kamu sudah mengetahui google adsense sebelumnya ataukah ini pertama kalinya Kamu mengetahuinya melalui artikel ini? Senang sekali bila Kamu mau berbagi pendapat dengan Saya disini.

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi minimal 50k untuk kreator via Lynk ID / Whatsapp ;


50k 100k 150k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten & Aturan Berkomentar

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.