MASIGNASUKAv102
102632425344894399

Cara Kreatif Melakukan Ping Blog di Ping-o-Matic!

Cara Kreatif Melakukan Ping Blog di Ping-o-Matic!
Add Comments
Sunday, 3 November 2013
Bagaimana Cara Melakukan Ping Blog di Ping-o-Matic?

Setelah kemarin mengetahui apa itu ping dan manfaatnya untuk blog.

Pasti Kamu ingin langsung praktek dong gimana sih caranya melakukan ping blog dan kemana saya harus pergi untuk melakukan ping. Kalau kamu lupa atau baru mengenal ping dari tulisan ini, maka ada baiknya kalau kamu membacanya terlebih dahulu di halaman ini: Apa itu ping dan manfaatnya untuk blog? Nah setelah Kamu mengetahui barulah Kamu kembali lagi ke artikel ini dan langsung mempraktekkannya.

Sebenarnya ada banyak sekali ping blog service atau layanan ping blog yang menyediakan jasa untuk melakukan ping, salah satunya adalah Ping-o-Matic! Kenapa saya merekomendasikan Kamu menggunakan layanan Ping-o-Matic? Karena saya sendiri sering menggunakannya dan saya rasa layanan ping-o-matic ini cakupan pengiriman cakupan sektornya sangat banyak dan luas diantaranya:


Coba Kamu perhatikan gambar diatas, layanan Ping-o-Matic akan mengirimkan data pembaharuan blogmu ke 19 direktori terkenal seperti Weblogs.com, NewsGator, Blogdigger, Topic Exchange, SkyGrid, Blog.gs, My Yahoo!, Weblogalot, Google Blog Search, Collecta, Feed Burner, PubSub, News Is Free, Spinn3r, Superfeedr, Audio Weblogs, RubHub, A2B GeoLocation, dan BlogShares. Hanya dengan sekali ping, Kamu bisa memberitahu 19 direktori terkenal, menarik, bukan? :)

So, Bagaimana Cara Melakukan Ping Blog di Ping-o-Matic?

1. Kunjungi situs resminya di: www.pingomatic.com.

2. Setelah masuk ke situs resminya, maka kamu akan mendapati tiga kotak yang harus kamu isi, yaitu: kotak pertama dengan judul title blog silahkan Kamu isi dengan nama blog Kamu, kotak yang kedua dengan judul blog homepage silahkan kamu isi dengan alamat blog Kamu, dan kotak terakhir yang berjudul rss url silahkan kamu isi dengan alamat rss blog kamu. Walaupun dalam kotak ketiga rss url hanya merupakan optional yang artinya boleh diisi atau boleh juga tidak, namun saya sarankan untuk mengisinya agar ping blog Kamu lebih optimal dan maksimal.


3. Kalau kamu sudah mengisi ketiga kotak diatas, langkah selanjutnya adalah menceklis direktori yang mau kamu kirimi pembaharuan dari blogmu, saran saya silahkan ceklis semuanya agar lebih optimal.


4. Langkah terakhir adalah Kamu hanya tinggal mengklik tombol send ping.


5. Setelah Kamu mengklik tombol "Send Pings" maka kamu akan diajak kehalaman selanjutnya yaitu halaman pemberitahuan bahwa Kamu sudah berhasil melakukan ping blog di Ping-o-Matic. Kira-kira seperti ini gambarnya:


6. Selamat. Kamu sudah berhasil melakukan ping di Ping-o-Matic. :)

Dengan demikian sekarang kamu sudah bisa dan menguasai cara melakukan ping blog di Ping-o-Matic. Saya ucapkan selamat. :)

Sudah pernahkah Kamu melakukan ping di Ping-o-Matic? Atau apakah ini pertama kalinya Kamu melakukan ping di Ping-o-Matic?
Agung Kharisma

Fresh graduate yang suka menulis konten edukasi di blog pribadi dan pernah menjadi freelance SEO content writer di Blibli.com. Penggemar buku fiksi novel fantasi, horor, petualangan, dan nonfiksi. Cowok childish penyuka sate ayam dan chicken katsu kelas berat yang hobinya travelling ke taman bermain. Saat ini, Agung juga sedang merintis usaha bisnis online di bidang jual beli artikel, penerjemah, mentoring bahasa Inggris, dan menulis di Daily Blogger Pro Academy

  1. Langsung di coba sob.trims.folback nyusul hehe...

    ReplyDelete
  2. hebat gan.. Brti langsung ke 19 direktori yah gan.. Mantap nie.. Nanti saya coba gan..
    Thankz tutorialnya gan.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warim: makasih, iya gitu deh, banyak banget kan manfaatnya, buruan di ping ya tiap ngupdate artikel di blog. Thanks udah baca artikel cara kreatif melakukan ping blog di ping-omatic

      Delete
  3. saya jarang biasanya klo melakukan ping, bisa dicoba nih sob, thanks sharing nya sob :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dika: lah kok jarang sih mas, kan banyak loh manfaatnya dari ngeping blog setiap update artikel. Rajin-rajin di ping ya. Mmm.... thanks ya mas dika udah baca artikel cara kreatif melakukan ping blog di ping-omatic

      Delete
  4. ternyata mudah sekali ya untuk melakukan ping, tapi saya selama ini belum pernah ngeping hehe tapi saya hanya share posting terbaru aja di google plus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahyu: iya gampang banget kok mbak, cuma tinggal masukin nama blog, url blog sama url rss blog udah bisa di ping dan banyak lagi manfaatnya buat blog kita. Oh ya, makasih ya mba ririn udah baca artikel cara kreatif melakukan ping blog di ping-omatic

      Delete
  5. info yang sangat amazing bisa ini saya coba, belum pernah soalnya

    izin follow sama minta follbacknya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayu: Okeh, silahkan dicoba. Udah difollback gan. :)

      Delete
  6. Keren Nih Postingannya Sungguh sangatt Bermanfatt Buat Newbie Seperti saya Hehehe Tapi gan Apa Ada Kerugiannya Kagak Dari Ping ini ?? hehe Mohon jawab yahh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ainul Yaqin: Makasih gan. Kerugiannya kalau kita melakukan ping lebih dari sekali, maka blog kita akan diidentifikasi sebagai spam. So, cukuplah melakukan ping sekali sehari saja. :)

      Delete
  7. Mau tanya mas, apakah kalau keseringan ngeping blog dapat menyebabkan atau dianggap SPAM oleh google? Nice share ini kunjungan saya pertamakali disini. Follow Blog sukses. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baskoro: Saya ucapkan selamat datang atas kunjungan pertamanya diblog ini. blog kita dianggap spam bila kita terlalu sering melakukan ping dalam sehari. Cukuplah melakukan ping sekali saja dalam sehari. :)

      Delete
  8. saya malah baru dengar n kenal dr sini
    makasih dah berbagi

    ReplyDelete
  9. makasih banyak ilmunya gan, salam kenal dan ijin folow blognya yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. MJBlog: iyah, sama-sama. semoga bermanfaat. salam kenal juga. Terimakasih sekali lagi sudah follow blog ini, blog MJBlog juga sudah saya follow. :)

      Delete
  10. nice share sob , , ,
    akan saya coba. . . .

    mampir di blogg q yaaa . . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini Qiinoy: silahkan dicoba ya. :)
      Saya sudah mengunjungi kembali kok. :)

      Delete
  11. saya ngeping sebulan sekali mas,,, krn kalau terlalu sering katanya bisa dianggap spam, hmmm :)
    makasih sharingnya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indri Lidiawati: lah kok sebulan sekali mbak? kalo saya sih sehabis ngepost artikel langsung saya ping.
      Okeh, sama-sama. :)

      Delete
  12. thank's gan,ane lanhsung coba

    ReplyDelete
  13. thanks mas infonya akan saya coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengrajin Topi: Iya, silahkan dicoba ya pak.

      Delete