Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Google

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi minimal 10k sebagai bentuk apresiasi untuk kreator via Lynk.ID / Whatsapp
10k 20k 25k 10k 20k 25k

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Google
Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Google
Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Google? Bingung karena sudah membuat blog namun setelah mengetikkan nama blog milikmu di google namun tak kunjung muncul? Tak perlu khawatir, kamu hanya perlu mendaftarkan blog milikmu ke google.

Google add url, merupakan salah satu fasilitas gratis yang diberikan oleh google kepada semua webmaster, pengelola situs, maupun blogger.

Dengan mendaftarkan blog milikmu, dampak positifnya ialah blog milikmu akan tampil di halaman mesin pencari google dan mendapatkan aliran pengunjung tentunya.

So, Bagaimana Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Google?

1. Kunjungi halaman: https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?pli=1. Setelah itu. kamu akan diajak ke halaman baru dengan nama "alat webmaster" disana terdapat sebuah kotak yang mengharuskan kamu mengisi url blog dan capatcha kira-kira seperti ini gambarnya.
Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Google
Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Google

2. Isi nama url blog Kamu.
3. Isi kode acak atau capatcha yang terdapat di kotak tersebut. Dan klik tombol kirim permintaan.
4. Selesai, permintaan Kamu akan segera di proses oleh google.

Sekarang, yang harus Kamu lakukan adalah menunggu sampai blog milikmu diindeks oleh robot mesin pencari. Sembari menunggu robot mesin pencari merayapi halaman blog milikmu, ada baiknya kamu mengoptimasi blog juga dengan cara mengupdate post, blogwalking, dan mendesain blog milikmu.

Semoga bermanfaat dan bilamana artikel ini dirasa memiliki manfaat lebih bagi kamu, tak ada salahnya untuk membagikannya kepada teman-temanmu ke jejaring sosial.

Kapan pertama kali Kamu mendaftarkan blog milikmu di google? Apa perasaanmu saat kamu baru pertama kali menekuni aktifitas ngeblog namun blog yang kamu buat tak kunjung tampil di halaman mesin pencari? Senang sekali bila Kamu mau berbagi cerita dengan Saya disini. :)

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi minimal 50k untuk kreator via Lynk ID / Whatsapp ;


50k 100k 150k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten & Aturan Berkomentar

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.