MASIGNASUKAv102
102632425344894399

SpeedAnalysis - Cara Mudah Mengecek Kecepatan Internet

SpeedAnalysis - Cara Mudah Mengecek Kecepatan Internet
Add Comments
Sunday, 10 November 2013
SpeedAnalysis - Cara Mudah Mengecek Kecepatan Internet
SpeedAnalysis - Cara Mudah Mengecek Kecepatan Interne
Bagaimana Cara Mengecek Kecepatan Internet?

Kamu pasti mau tau dong seberapa cepet sih internet di laptop milikmu?

Baik disadari atau tidak yang namanya kecepatan akses internet pasti merupakan parameter utama dalam mendapatkan kenyamanan dalam berselancar ria di dunia maya, khususnya para blogger.

Kalau loadingnya lama, tentunya bisa menyebabkan kita malas untuk membuka internet apalagi melanjutkannya. Sepele namun krusial, pasalnya blogger harus selalu terhubung dengan koneksi internet. Baik itu untuk keperluan update posting, blogwalking, mengedit template, dan keperluan lainnya.

SpeedAnalysis, salah satu tool web yang bisa Kamu gunakan untuk mengetahui kecepatan koneksi internet di laptop milikmu. Yuk, kita simak tutorial yang pertama:

1. Kunjungi halaman: SpeedAnalysis Page.
2. Setelah masuk ke situs tersebut, maka kamu akan mendapati tampilan seperti gambar dibawah ini, coba perhatikan dengan seksama, ada tulisan begin test. Klik opsi tersebut.

SpeedAnalysis - Cara Mudah Mengecek Kecepatan Internet
SpeedAnalysis - Cara Mudah Mengecek Kecepatan Internet

3. Kemudian, SpeedAnalysis akan menganalisis atau memindai kecepatan koneksi internetmu. Pengecekan dilakukan dengan dua metode yaitu: Pengecekan download dan upload. So, kamu bakalan tau seberapa cepet sih kecepatan internetmu dalam sekali download atau upload file. Tunggu sebentar, dan Kamu akan mendapati hasilnya. Berikut hasil pengecekan kecepatan internet di laptop milik saya:
SpeedAnalysis - Cara Mudah Mengecek Kecepatan Internet
SpeedAnalysis - Cara Mudah Mengecek Kecepatan Internet
Kecepatan download: 0,21 Mbps
Kecepatan upload: 0,34 Mbps

Alhamduliah, sekarang Kamu sudah bisa dan mampu menerapkan tutorial mengenai cara mengecek kecepatan internet. Semoga bermanfaat dan bilamana artikel ini dirasa memiliki manfaat lebih bagi kamu, tak ada salahnya untuk membagikannya kepada teman-temanmu ke jejaring sosial.

Seberapa cepat internet di laptopmu? Berapa kecepatan download dan uploadnya? Senang sekali bila Kamu mau berbagi hasilnya dengan Saya disini. :)
Agung Kharisma

Fresh graduate yang suka menulis konten edukasi di blog pribadi dan pernah menjadi freelance SEO content writer di Blibli.com. Penggemar buku fiksi novel fantasi, horor, petualangan, dan nonfiksi. Cowok childish penyuka sate ayam dan chicken katsu kelas berat yang hobinya travelling ke taman bermain. Saat ini, Agung juga sedang merintis usaha bisnis online di bidang jual beli artikel, penerjemah, mentoring bahasa Inggris, dan menulis di Daily Blogger Pro Academy

  1. gak nyangka mudah sekali caranya,tapi kalo pake wifi juga bisa gan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Albeit Suryahsyah: Alhamdulilah bisa kok, saya juga menggunakan wifi untuk mengecek kecepatan internet. :)

      Delete
  2. bisa di uji ni sob, kecepatan akses di daerah saya thk sob dan berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arie Gond3s: Okeh, silahkan dicoba. Kalau sudah dicoba, kasih tau ya berapa kecepatannya. :)

      Delete
  3. ternyata mudah juga ya mas...saya coba cek deh, terima kasih mas tutorialnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wewengkon sumedang: Iya, mudah kok mas. Silahkan dicek. Your welcome :)

      Delete
  4. wah kira kira berapa ya punya saya kecepatannya? jadi gk sabar pengen ngcek kecepatan saya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. awhnymous: Beraoa ya? hehe :)
      agan cek aja dulu, nanti tau kok berapa speed internetnya.

      Delete