Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok kasih tip biar kreator hepi dan makin semangat update bikin konten edukasi buat Kamu;
10k 20k 25k 50k 100k 150k

Well, banyak sekali manfaat dari mendaftarkan blog milik kita ke mesin pencari. Ya, blog kita akan terindeks oleh mesin pencari, dan pembaca akan menemukan blogmu dengan mudah. Sekarang, seri artikel ini membahas mengenai search engine Yahoo dan Bing. 

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing
Image: Google.com


Entah kenapa kedua mesin pencari ini sepertinya terintegrasi satu sama lain, buktinya ketika saya hendak mendaftarkan blog saya ke yahoo, malah dialihkan ke halaman submit url bing. Agak mengejutkan memang, tapi ketika saya sudah melakukan pengiriman alamat situs blog ini, blog saya langsung terindeks oleh mesin pencari yahoo dan bing. Berikut screenshotnya:

Daily Blogger Pro sudah terindeks di Yahoo

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing
Image: Dokumen Pribadi


Daily Blogger Pro sudah terindeks di Bing

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing
Image: Dokumen Pribadi

Oke, yuk kita langsung ke poin artikel ini, supaya blog kamu bisa cepat-cepat terindeks oleh Yahoo dan Bing. Here we go:

1. Oke, seperti biasa, buka aplikasi browsermu, bebas, mau firefox atau google chrome, it's up to You. :)
2. Well, kunjungi halaman ini ya: "http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url". Kalau sudah, kamu bakalan dialihkan ke halaman url tersebut, seperti ini kira-kira gambar halamannya.

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing
Image: Dokumen Pribadi

3. Coba kamu perhatikan gambar di atas dengan seksama, ada tiga digit angka di mulai dari angka 1 - 3. Cara mengisinya seperti ini:
- Pertama, isi nomor 1 dengan alamat blog kamu, misal: http://dailybloggerpro.blogspot.com/
- Kedua, isi dengan kode acak yang sudah tertera di box capatcha tersebut.
- Ketiga or the last, silahkan submit.

4. Well, your blog has already submitted to Yahoo and Bing. Selamat, sekarang, blog kamu sudah barhasil di submit di kedua mesin pencari tersebut. Congratulation. hehe :)

Sebagai penutup, saya ingin membagikan sedikit cerita saya mengenai hal ini. Kalian tahu nggak? Ketika saya mengetikkan kata kunci "Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing" di google, yahoo, dan bing, hampir blog yang menyediakan tutorial tersebut sudah tidak update, jadi, tutorial yang saya cari sudah tidak bisa dipraktekkan karena artikel tersebut sudah tidak update, dan ketika diikuti tutorialnya hasilnya selalu gagal, but for this one, it's work. Well, blogger harus update dengan perubahan keadaan supaya artikelnya pun tidak ketinggalan zaman, dan kabar buruknya artikel tersebut tidak bisa memberikan manfaat untuk pembacanya. Oke, cukup sekian, semoga artikel seri kali ini bisa bermanfaat dan blogmu bisa terindeks di Yahoo dan Bing. Amin. :)

Bagaimana menurut Anda? 

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating terbaikmu atau kirim tip donasi sebagai bentuk apresiasi kepada kreator;


10k 20k 25k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website atau blog lain. Apabila kamu ingin menggunakan konten kami sebagai referensi karya ilmiah baik itu; jurnal, skripsi, buku komersil, harap ajukan izin terlebih dahulu kepada admin website DBP.

Aturan Berkomentar

Pembaca bebas berdiskusi dan konsultasi terkait materi edukasi sesuai topik konten. Semua komentar akan dimoderasi dan hanya komentar yang relevan saja yang akan terbit, untuk komentar spam yang dikirim spammer, maaf, komentar Anda tidak akan lolos dan semua link aktif di komentar sudah dinon-aktifkan melalui sistem website kami.