MASIGNASUKAv102
102632425344894399

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing
Add Comments
Senin, 21 Juli 2014
Well, banyak sekali manfaat dari mendaftarkan blog milik kita ke mesin pencari. Ya, blog kita akan terindeks oleh mesin pencari, dan pembaca akan menemukan blogmu dengan mudah. Sekarang, seri artikel ini membahas mengenai search engine Yahoo dan Bing. 

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing
Image: Google.com


Entah kenapa kedua mesin pencari ini sepertinya terintegrasi satu sama lain, buktinya ketika saya hendak mendaftarkan blog saya ke yahoo, malah dialihkan ke halaman submit url bing. Agak mengejutkan memang, tapi ketika saya sudah melakukan pengiriman alamat situs blog ini, blog saya langsung terindeks oleh mesin pencari yahoo dan bing. Berikut screenshotnya:

Daily Blogger Pro sudah terindeks di Yahoo

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing
Image: Dokumen Pribadi


Daily Blogger Pro sudah terindeks di Bing

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing
Image: Dokumen Pribadi

Oke, yuk kita langsung ke poin artikel ini, supaya blog kamu bisa cepat-cepat terindeks oleh Yahoo dan Bing. Here we go:

1. Oke, seperti biasa, buka aplikasi browsermu, bebas, mau firefox atau google chrome, it's up to You. :)
2. Well, kunjungi halaman ini ya: "http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url". Kalau sudah, kamu bakalan dialihkan ke halaman url tersebut, seperti ini kira-kira gambar halamannya.

Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing
Image: Dokumen Pribadi

3. Coba kamu perhatikan gambar di atas dengan seksama, ada tiga digit angka di mulai dari angka 1 - 3. Cara mengisinya seperti ini:
- Pertama, isi nomor 1 dengan alamat blog kamu, misal: http://dailybloggerpro.blogspot.com/
- Kedua, isi dengan kode acak yang sudah tertera di box capatcha tersebut.
- Ketiga or the last, silahkan submit.

4. Well, your blog has already submitted to Yahoo and Bing. Selamat, sekarang, blog kamu sudah barhasil di submit di kedua mesin pencari tersebut. Congratulation. hehe :)

Sebagai penutup, saya ingin membagikan sedikit cerita saya mengenai hal ini. Kalian tahu nggak? Ketika saya mengetikkan kata kunci "Cara Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari Yahoo dan Bing" di google, yahoo, dan bing, hampir blog yang menyediakan tutorial tersebut sudah tidak update, jadi, tutorial yang saya cari sudah tidak bisa dipraktekkan karena artikel tersebut sudah tidak update, dan ketika diikuti tutorialnya hasilnya selalu gagal, but for this one, it's work. Well, blogger harus update dengan perubahan keadaan supaya artikelnya pun tidak ketinggalan zaman, dan kabar buruknya artikel tersebut tidak bisa memberikan manfaat untuk pembacanya. Oke, cukup sekian, semoga artikel seri kali ini bisa bermanfaat dan blogmu bisa terindeks di Yahoo dan Bing. Amin. :)

Bagaimana menurut Anda? 
Baca Juga
Agung Kharisma

Fresh graduate yang suka menulis konten edukasi di blog pribadi dan pernah menjadi freelance SEO content writer di Blibli.com. Penggemar buku fiksi novel fantasi, horor, petualangan, dan nonfiksi. Cowok childish penyuka sate ayam dan chicken katsu kelas berat yang hobinya travelling ke taman bermain. Saat ini, Agung juga sedang merintis usaha bisnis online di bidang jual beli artikel, penerjemah, mentoring bahasa Inggris, dan menulis di Daily Blogger Pro Academy

  1. Kalau lewat hp bb bisa ga sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ridwan Maulana: saya belum mencobanya melalui ponsel baru lewat laptop, mungkin mas ridwan bisa mencobanya dan membagikan hasilnya disini supaya bisa bermanfaat untuk teman-teman yang lainnya. :)

      Hapus
  2. Saya mau nyoba pake hape ah.. siapa tahu bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Huda: iya, silahkan kalau mau dicoba lewat hp mas.:)

      Hapus
  3. wah kebetulan blog saya blom didaftarkan ke mesin pencari yahoo dan bing nie, ntar cobain ah, terimakasih ya atas sharingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Marnes Kliker: oke, berarti langsung aja daftarin blognya mas biar ke indeks sama mesin pencari yahoo dan bing. hehe :)

      Hapus
  4. Karena ini Kunjungan Perdana saya maka saya minta izin dulu ya Mas untuk Follow Blognya, Jika berkenan untuk Follback tentunya saya sangat berterimakasih Mas... mendaftarkan blog ke mesin pencari tentunya sangat penting kita lakukan agar blog kita bisa terindeks di mesin pencari khususnya di google dan yahoo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayardin Mahgfirah: selamat datang di blog Daily Blogger Pro ya gan, dan terimakasih sudah memfollow blog ini, semoga blog ini bisa memberi manfaat untuk agan. Saya juga sudah memfollow blognya agan, semoga artikel ini bisa bermanfaat ya. :)

      Hapus
  5. ntar di baned gak ya mass
    sama google nya
    saya dulu pernah kaya gitu 1 minggu kemudian di banned sama google nya
    http://cecepdotcom.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. cecep supriady: lah kok google? kan ini submit blognya ke bing dan yahoo bukan di mesin pencari google, jadi nggak ada pengaruhnya bila blog milik kita di submit ke mesin pencari lain.

      Hapus
  6. saya sudah mempraktekkan mas dan tinggal nunggu proses, mudah mudahan cepet terindek. kunjungan pertama mas, semoga berkah Aamiin. salam yuli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke, semoga cepet terindeks ya blognya di yahoo dan bing. :)

      Hapus
  7. Makasih Banyak infonya gan....Jangan lupa mampir untuk tukar link dengan Blog saya ya gan.

    http://blog-medianet.blogspot.com/2014/09/ayo-tukar-link-gratis-bersama-masrolicom.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Roli Supiawan: Sama-sama. Saya udah berkunjung kok, hanya saja saya tidak tertarik dengan tukar-tukar link, saya lebih suka One Way Link, alias membangun konten unik dan bermanfaat untuk pembacca blog ini, makasih atas tawarannya.

      Hapus
  8. Saya punya dua blog. Tapi belum dimasukkan ke mesin pencari.... Thanks Kakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. rizky abdullah: Tinggal di ikuti saja tutorial di atas ya, good luck. :)

      Hapus