MASIGNASUKAv102
102632425344894399

British Winter Education Fair 2014

 British Winter Education Fair 2014
Add Comments
Sabtu, 22 November 2014
Kalau denger kata “winter” pasti kalian ngebayangin salju-salju putih jatuh dari langit, eh tapi kenapa nama acaranya ada kata winternya? Bukankah di Indonesia sebelumnya dan memang tidak ada musim dingin? Ada juga musim kemarau dan hujan. Oke, daripada terus-terusan dibikin penasaran, yuk kita cari tau kenapa acaranya disebut British Winter Education Fair. Oke, dikutip dari handbook event ini, di Indonesia memang tidak memiliki musim dingin, tapi di UK sendiri kalo musim winter itu a very magical season, musim yang menakjubkan makanya acara education fairnya diberi nama seperti itu.

 Britih Winter Education Fair 2014 Britih Winter Education Fair 2014


Kalau sebelumnya kalian hadir di event EHEF 2014, kalian pasti akan menemukan stand dengan nama “EDUKINDO”, yups, mereka adalah event organizer acara British Winter Education Fair 2014, berletak di Hotel Intercontinental Midplaza, Jl.Sudirman, Jakarta. Kalau sebelumnya di EHEF mereka hanya memamerkan univ dari UK, namun pada kesempatan kali ini, mereka memberikan seminar sendiri, tentunya khusus UK! Ayoo siapa yang mau ke London? Haha. Oke guys, jadi, seminarnya tentang Education di UK itu seperti apa, trus ada juga nih  buat kamu yang berminat meneruskan studi ke Oxford atau Cambridge University, kalian bakalan dapet pengarahan di seminar itu gimana caranya apply ke 2 universitas terkenal di dunia itu. Oke, saya lupa menyebutkan, bahwa artikel ini pun sama dengan sebelumnya, yakni, tulisan ini saya buat setelah saya mengikuti event tersebut. Jadi, buat kalian yang mau ikut ke acara serupa dari EDUKINDO bisa cari tahu, event terdekat apalagi yang bakalan mereka adain, akses infonya di facebook dan twitter mereka at: Facebook: edukindo. Twitter: @edukindo.

Oke, back to event lagi ya. Sama dengan event yang saya ikuti sebelumnya, EHEF, peserta harus registrasi secara online di website EDUKINDO, tunggu konfirmasi e-mail, lalu di print out untuk dibawa ketika kamu mau dateng di event itu. Satu hal yang saya pelajari dari event2 seperti ini, kalo kalian udah tau ada event bagus dan gratis tentunya, cepet-cepet daftar deh. Kenapa? Ini sekedar pengalaman aja  pas  saya ikut  event  ini, nggak kebagian tiket masuk? Bukan! Trus apa? Waktu itu saya baru daftar H-1 acara, alhasil saya dapet nomor urut diatas 1000! Trus masalahnya apa? Di event ini, EDUKINDO bakalan ngasih tes simulasi IELTS gratis! Sayangnya itu hanya diperuntukkan bagi peserta yang daftar duluan, kuotanya sampe 300 orang, limited edition gitu, but I don’t know whether I’m lucky or not, meskipun saya dapet nomor urut diatas 1000, saya tetep dapet kesempatan ikut tes IELTS, yeah, I’m glad. Kok bisa sih? Bisa dong, soalnya dari pihak panitianya mereka membuka sesi ke-2, itu alesannya.

 Britih Winter Education Fair 2014  Britih Winter Education Fair 2014

Oh iya, one more thing yang penting juga, kalo kalian ikut event ini, kalian harus  milih mau ikut seminar atau ikut tes simulasi IELTS dan kalian nggak bisa ikut keduanya bersamaan soalnya IELTS sama Seminar waktunya berbarengan cuma beda tempat. Oke, mau nggak mau harus milih salah satu padahal dua-duanya bagus. Akhirnya saya ikut tes simulasi IELTS.

Oke, jadi kalau tes IELTS itu ada 3 part. Bagian pertama tes reading. Kedua, tes writing. Ketiga, tes listening. Dan ketiga tes itu durasinya 1 jam, kalo dijumlahin total 3 jam. Well, buat yang suka slow aja tapi buat yang nggak biasa semoga terbiasa ya. Hehe

Then, hasil dari tes simulasinya bakalan dikirim seminggu kemudian lewat e-mail. After that, kalo kalian udah selesai seminar atau tes IELTS, langsung aja ke Exhibition Fairnya, ada Oxford University loh, univ lainnya juga ada, sok, tinggal dipilih mau yang mana.

Last but not the least, manfaatkanlah waktu kalian untuk hal-hal yang beguna, dan apa yang kalian lakukan hari ini itu harus ada kaitannya dengan impian kalian, contoh, kalo mau study abroad, ya, kalian  harus nyari-nyari info univ luar, beasiswa, akomodasi, dll, dan itu harus kalian lakuin tiap hari. 
 
Sekian dulu ya ceritanya, sayonara.
 Britih Winter Education Fair 2014









Baca Juga
Agung Kharisma

Fresh graduate yang suka menulis konten edukasi di blog pribadi dan pernah menjadi freelance SEO content writer di Blibli.com. Penggemar buku fiksi novel fantasi, horor, petualangan, dan nonfiksi. Cowok childish penyuka sate ayam dan chicken katsu kelas berat yang hobinya travelling ke taman bermain. Saat ini, Agung juga sedang merintis usaha bisnis online di bidang jual beli artikel, penerjemah, mentoring bahasa Inggris, dan menulis di Daily Blogger Pro Academy