EHEF 2014 – European High Education Fair

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi minimal 10k sebagai bentuk apresiasi untuk kreator via Lynk.ID / Whatsapp
10k 20k 25k 10k 20k 25k

Oke, kali ini saya ingin berbagi dengan kalian, para pembaca blog DBP. Buat kalian yang punya cita-cita studi S2 di Eropa, datang saja ke event EHEF yang diadakan setiap tahunnya. Tulisan ini ditulis setelah saya usai mengikuti event tersebut, jadi, buat kalian yang ingin ikut, masih ada kesempatan di tahun mendatang.
  
EHEF 2014 – European High Education Fair
EHEF 2014 – European High Education Fair
Well, acara ini baru pertama kalinya saya ikuti, berletak di Balai Kartini. Jadi, sebelum kita datang ke acara EHEF 2014, para peserta diharuskan register di website resmi mereka, biaya? Tenang saja, acara ini gratis kok, kalian hanya tinggal registrasi via online, tunggu konfirmasi e-mail dari admin. Kalau e-mail konfirmasi sudah sampai harap di print out sebagai tanda bukti registrasi dan dibawa ketika datang ke event kecuali kalian mau ngantri dengan pengunjung lainnya hanya untuk daftar. Hehe


Event ini dibagi menjadi 2 hari, but, I just only come once soalnya satu hari saja sudah cukup bagi saya untuk mengetahui seperti apa event ini. Well, in this case, kalian akan disuguhi seminar gratis dari tiap Negara, sebagai contoh seminar dari Jerman. Hayoo, siapa yang mau ke Jerman? Hehe. Dan kabar baiknya, pembicaranya bisa bahasa Indonesia, tentunya dengan aksen khas Jerman yang terkadang dalam penyebutan pronunciationnya unik dan lucu membuat para peserta seminar tertawa kecil, but, overall, he is a good speaker. Pembicaranya bilang kalau di Jerman itu toleransinya tinggi, agama Islam di Jerman pun populasinya melimpah berkisar 4 Juta penduduk, banyak bukan? So, nggak usah khawatir kalau nggak bisa buka puasa bersama keluarga soalnya kalian bisa gabung dengan muslim disana. Satu lagi, kalau kalian jadi pelajar disana, kalian akan dapet kartu mahasiswa, disini namanya KTM ya, Cuma bedanya, kalau disana, kartu tersebut bisa kalian gunakan untuk transportasi umum menuju kampus kalian, usefull bukan? Hehe.


Then, selain seminar, kalian juga diberikan pelayanan berupa exhibition fair alias pameran universitas Eropa, hemm, pastinya bakalan banyak univ yang bisa kalian kunjungi standnya satu persatu, tertarik kuliah luar negeri? This is your chance to get your dream, kunjungi saja stand univ yang kalian suka, tenang saja, informasinya terpercaya kok soalnya mereka yang ada di stand tersebut berasal dari perwakilan universitasnya masing-masing. Kalo keliling nyari univnya secara manual pasti melelahkan, untung saja kalian diberi handbook dari EHEF, isinya berupa informasi mengenai univ apa saja yang hadir pada acara ini. 

Oke, jadi tunggu apalagi join acara EHEF di kota kalian ya.

Sekian, semoga cerita ini bisa bermanfaat. Sayonara.

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi minimal 50k untuk kreator via Lynk ID / Whatsapp ;


50k 100k 150k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten & Aturan Berkomentar

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.