MASIGNASUKAv102
102632425344894399

Hiatus – Satu Hal yang Tak Bisa Blogger Hindari

Hiatus – Satu Hal yang Tak Bisa Blogger Hindari
Add Comments
Sabtu, 22 November 2014
Hiatus – Satu Hal yang Tak Bisa Blogger Hindari
Hiatus – Satu Hal yang Tak Bisa Blogger Hindari (Google.com)

Buat kamu yang masih baru ngeblog mungkin asing ya  dengan istilah apa sih “Hiatus” itu? 
Simpelnya, Hiatus itu kalian nggak ngeblog lagi untuk waktu yang nggak bisa ditentuin, bisa sebulan, lebih, atau bahkan nggak ngeblog lagi.

Bahaya ya, kasian blognya ditinggal sendirian sekian bulan. Hmm, hal sama juga berlaku dengan blog ini. Kalo ditanya kenapa, pasti jawabannya waktu. Time again, again, and again.

Manajemen waktu itu nggak gampang guys, apalagi kalo lagi ada di the lowest point blogging. Akhirnya leave blog and don’t know when come back again.

Oke, untuk kasus saya kali ini, nggak bisa dipungkiri kalo kita sebagai blogger pastinya punya waktu dimana kita nggak online. Udah hamper 4 bulanan ini, saya fokus dengan kuliah, organisasi dan lomba debat bahasa Inggris tingkat nasional, jadi mau nggak mau DBP jadi sepi dan nggak ada update tulisan lagi.

Mau berbagi lagi nih, one more, blogger hiatus pasti ada alesan dong. Kita aja pas awal  ngeblog punya alesan apalagi sampe yang hiatus. Oke, ini dia alesan para blogger nggak balik lagi ke rumah kreativitas menulisnya, check it out.


Berbenturan dengan Jadwal Off-line.

Buat kamu yang sibuk apalagi pelajar dan yang udah kerja, mengatur waktu jadi tantangan tersendiri loh. Biasanya kita bilang gampang ah ntar nulis lagi kalo tugasnya udah kelar tapi kok nggak nulis-nulis lagi ya? Hehe. Terlepas apapun kesibukan kamu di real world, pastinya bakalan berbenturan dengan jadwal posting artikel apalagi yang namanya ide itu gampang-gampang asal mau nulis. Yups, there is a will, there is a way, asal ada kemauan, pasti ada jalan kok.

Ngeblog Cuma Pengen Dapet Segalanya dengan Instan!

Pernah baca artikel dengan headline “Cara cepat, mudah, nggak pake ribet, bla…bla..bla”, oke kalian juga bisa nemuin judul artikel seperti itu di posting2 terdahulu blog ini. Saya menulis judul seperti itu tujuannya untuk menarik reader interest, tapi saya rasa buat kedepannya bakal saya rombak jadi simple atau apa adanya terserah mau jadi SEO artikel atau nggak. Lah kok gitu sih? Oke, jadi gini guys, kalo kalian nemuin artikel dengan judul “Cara cepat, cara mudah” menurut pandangan dan pengalaman pribadi saya yang udah ngeblog trial error 2 tahun,  judul itu emang bakalan menarik minat pembaca apalagi orang yang masih awam dengan dunia blogging, mereka mah yang penting artikel yang dicari udah ketemu, buka situsnya, copas deh, tau deh nyantumin sumber atau kagak, seringnya sih nggak sih. Haha. 

Oke back to my point, kalo blogger nulis artikel dengan judul itu ada 2 alasan mendasar, pertama, menarik minat pembaca. Kedua, dia punya mindset sama dengan judul yang dia buat. Misalnya dia nulis judul cara mudah, dan cepat, secara psikologis, si penulis dari alam bawah sadarnya menginginkan sesuatu dengan cepat dan instan, for example tujuan dia ngeblog pengen dapet duit. Oke, kita ngomongin faktanya aja, siapa sih yang nggak mau dapet uang cepet dan instan cuma dengan ngeblog? Kalo ditanya gitu, pasti semua jawabnya serentak bilang “Ya!”. But unfortunately, it’s not going as easy as you imagine, nggak ada hal di dunia ini yang instan, semua butuh usaha, semua butuh proses. Jadi, mending kita sebagai blogger lurusin tujuan kita kalo ngeblog itu untuk berbagi buat sesama. See, kalau tujuan kita emang berbagi dari awal atau baru mau berubah, it’s okay, better late than never, lebih baik telat daripada nggak sama sekali. Jadi, kalo seorang blogger pengen sesuatunya diraih dengan cepat dan instan, dijamin nggak bakal bertahan lama, tinggal kita itung aja, 1…2….3…. hiatus deh.

Oke, cukup sekian dulu aja ya. Besok-besok saya dateng lagi buat tegur sapa sama kalian, pembaca Daily Blogger Pro. Sayonara.
Baca Juga
Agung Kharisma

Fresh graduate yang suka menulis konten edukasi di blog pribadi dan pernah menjadi freelance SEO content writer di Blibli.com. Penggemar buku fiksi novel fantasi, horor, petualangan, dan nonfiksi. Cowok childish penyuka sate ayam dan chicken katsu kelas berat yang hobinya travelling ke taman bermain. Saat ini, Agung juga sedang merintis usaha bisnis online di bidang jual beli artikel, penerjemah, mentoring bahasa Inggris, dan menulis di Daily Blogger Pro Academy

  1. ahh, saya juga lagi kena nih sama penyakit ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, nggak bisa dihindarin emang kalo hiatus. hehe
      Saya juga belum mulai nulis lagi, ini post terakhir saya di 2014 dan di 2015 belum buat satu post pun.

      Hapus
  2. wahhh baru tahu saya istilah Hiatus gan padahal sudah ngeblog lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yos LF: Gak papa kalo baru tau, santai aja, ada hal yang udah kita tau dan ada juga yang belum, it's the proccess of study. hehe :)

      Hapus