Google Shortener - Solusi Mudah Menyingkat Link Panjang Artikelmu

Google Shortener - Solusi Mudah Menyingkat Link Panjang Artikelmu - google.com

Bagaimana cara menyingkat link panjang di artikel kita? Mudah sekali. Langkah yang bisa kamu lakukan adalah menyingkat url atau link itu dengan Google Shortener. Fasilitas ini memungkinkan pengelola blog dan website dapat dengan mudah menyingkat link posting mereka. Tentu, menyingkat url dilakukan untuk tujuan tertentu, misalnya media promosi di jejaring sosial berkarakter terbatas seperti Twitter, dan menyematkan link di poster event kamu.


How the way to short your url? Easy!

1.Caranya mudah kok, kamu hanya tinggal mengunjungi link berikut:
   http://goo.gl/

2. Ketika kamu mengklik link tersebut, tampilan selanjutnya adalah home page google shortener seperti ini:
Google URL Shortener Home Page - Dokumen Pribadi


3. Copy dan Paste kan link url mu di kolom, lalu klik shorten url.
Google URL Shortener  - Dokumen Pribadi

4. Selesai Linkmu sudah selesai dipangkas menjadi link singkat. Berikut hasilnya:

Google URL Shortener  - Dokumen Pribadi












Manfaat dari menyingkat URL adalah kamu bisa mempromosikan artikelmu, di media sosial berkarakter singkat seperti Twitter. Twitter memberlakukan post per-tweet hanya 140 karakter, maka dari itu, bila kamu menggunakan link panjang, tentunya tidak akan bisa dipost karena jumlah karakternya berlebihan.






Satu lagi manfaat dari menyingkat URL adalah bila kamu punya event di kampusmu, tentunnya kamu akan membuat poster dong, di poster itu kamu berniat untuk memberitahu informasi yang tidak ada di poster tersebut seperti cara registrasi dan informasi tersebut ada di blog, poster yang sudah penuh, tidak ada space lagi, apalagi untuk menyematkan link, susah, makanya kita gunakan google url link untuk keperluan tersebut, berikut salah satu poster event kampus saya, coba perhatikan link singkat yang ada di bawah:



























So, what do You think about it?