Kamu Mau Jadi Penulis? Tapi Masih Belum Pede? Mulailah Menulis di Blog Pridadi

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi minimal 10k sebagai bentuk apresiasi untuk kreator via Lynk.ID / Whatsapp
10k 20k 25k 10k 20k 25k

Kamu Mau Jadi Penulis di Blog? Tapi Masih Belum Pede? Mulai lah Menulis di Blog Pridadi
Gambar di unduh dari google.com

Apakah kamu mau menjadi penulis? Tapi masih belum pede karyamu dilihat banyak orang? Tenang, take it easy. Beruntung sekali, blogger.com menyediakan fasilitas pembuatan blog pribadi yang cocok untukmu.

Oke, gimana sih caranya ngebuat blog pribadi? Bukannya, kalau kita buat blog, otomatis semua orang bisa baca ya? Dalam prakteknya memang begitu. Tapi kalo emang kamu belum siap orang lain membaca tulisan-tulisanmu, nggak apa-apa kok, kamu bisa merubah pengaturan blog milikmu, dari mode publik menjadi pribadi, dan cuma kamu yang bisa membaca semua tulisan yang ada di blog tersebut. Tertarik? Yuk, kita simak dan praktekkan tutorial berikut:


Step 1
Login dulu ya ke akun blog milikmu.
Step 2
Arahin deh kursormu ke menu setelan, trus klik deh.
Step 3
Coba kamu perhatikan, di menu setelan, ada menu judulnya "Pembaca Blog", gerakin mouse kamu ke menu edit dan klik.
Step 4
Kalo kamu udah klik menu edit, kamu akan diberi 3 pilihan, umum, pribadi untuk penulis dan pembaca. Pilih deh opsi "Pribadi - Khusus Penulis", Simpan perubahan dan selesai.

Oke, seusai baca tutorial ini, langsung praktekin ya. Silahkan berkarya melalui tulisan sebanyak-banyaknya. Nanti, kalo kamu udah siap menunjukkan karya-karyamu, kamu bisa merubahnya ke mode umum kok, so semua orang akan tau dan kenal kamu lewat semua artikel bermanfaat yang kamu tulis di blog milikmu.

Bagaimana Menurutmu?

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi minimal 50k untuk kreator via Lynk ID / Whatsapp ;


50k 100k 150k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten & Aturan Berkomentar

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.