Kamu Mau Jadi Penulis? Tapi Masih Belum Pede? Mulailah Menulis di Blog Pridadi

Kamu Mau Jadi Penulis di Blog? Tapi Masih Belum Pede? Mulai lah Menulis di Blog Pridadi
Gambar di unduh dari google.com

Apakah kamu mau menjadi penulis? Tapi masih belum pede karyamu dilihat banyak orang? Tenang, take it easy. Beruntung sekali, blogger.com menyediakan fasilitas pembuatan blog pribadi yang cocok untukmu.

Oke, gimana sih caranya ngebuat blog pribadi? Bukannya, kalau kita buat blog, otomatis semua orang bisa baca ya? Dalam prakteknya memang begitu. Tapi kalo emang kamu belum siap orang lain membaca tulisan-tulisanmu, nggak apa-apa kok, kamu bisa merubah pengaturan blog milikmu, dari mode publik menjadi pribadi, dan cuma kamu yang bisa membaca semua tulisan yang ada di blog tersebut. Tertarik? Yuk, kita simak dan praktekkan tutorial berikut:


Step 1
Login dulu ya ke akun blog milikmu.
Step 2
Arahin deh kursormu ke menu setelan, trus klik deh.
Step 3
Coba kamu perhatikan, di menu setelan, ada menu judulnya "Pembaca Blog", gerakin mouse kamu ke menu edit dan klik.
Step 4
Kalo kamu udah klik menu edit, kamu akan diberi 3 pilihan, umum, pribadi untuk penulis dan pembaca. Pilih deh opsi "Pribadi - Khusus Penulis", Simpan perubahan dan selesai.

Oke, seusai baca tutorial ini, langsung praktekin ya. Silahkan berkarya melalui tulisan sebanyak-banyaknya. Nanti, kalo kamu udah siap menunjukkan karya-karyamu, kamu bisa merubahnya ke mode umum kok, so semua orang akan tau dan kenal kamu lewat semua artikel bermanfaat yang kamu tulis di blog milikmu.

Bagaimana Menurutmu?