Cara Menawarkan Bantuan Dalam Bahasa Inggris | Bahasa Inggris Kelas 12

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi sebagai bentuk apresiasi untuk kreator agar website ini bisa terus aktif hingga 1 tahun mendatang;
10k 20k 25k 50k 100k 150k

Cara Menawarkan Bantuan Dalam Bahasa Inggris - Daily Speaking #4 - gambar diunduh dari google.com
Cara Menawarkan Bantuan Dalam Bahasa Inggris - Daily Speaking #4 - gambar diunduh dari google.com
Gimana sih caranya menawarkan bantuan dalam Bahasa Inggris? Oh well, saya pikir percakapan mengenai memberi pertolongan kepada sesama sangat sering kita jumpai dalam keseharian, dalam artikel bahasa inggris ini, Daily Blogger Pro menghadirkan ulasan mengenai kalimat dan frasa yang bisa kamu gunakan untuk menawarkan bantuan pada orang lain or we can called it with offering help in English.

Cara Menawarkan Bantuan Dalam Bahasa Inggris

1. May I help you.
2. Can I help you.
3. Are you looking for something?
4. Would you like some help?
5. Do you need some help?
6. What can I do for you?

Mudah, bukan? Kamu bisa menggunakan ke-6 kalimat itu untuk menawarkan bantuan pada orang lain. Kamu bisa menolong orang terdekatmu seperti keluarga, sahabat, tetangga, dan teman dekatmu, tentunya dengan bahasa Inggris. Kalau sebelumnya kamu sudah belajar cara menawarkan bantuan dalam bahasa Inggris. Sekarang, saatnya belajar cara merespon bantuan tersebut.

Cara Merespon Bantuan Seseorang Dalam Bahasa Inggris
Cara Menawarkan Bantuan Dalam Bahasa Inggris - Daily Speaking #4 - gambar diunduh dari google.com
Cara Menawarkan Bantuan Dalam Bahasa Inggris - Daily Speaking #4 - gambar diunduh dari google.com
Dalam merespon pun kamu diberi pilihan, mau menerima bantuan itu atau menolaknya, jadi kamu akan belajar menggunakan kalimat untuk menerima dan menolak bantuan dalam bahasa Inggris.

Menerima Bantuan Seseorang Dalam Bahasa Inggris

1. Yes, please. I'd  like to.
2. Yes, that would be great. Thank you.
3. That's very kind of you.
4. You're most kind.
5. That's extemely kind of you.

Menolak Bantuan Seseorang Dalam Bahasa Inggris

1. No, thank you.
2. No, it's okay. Thanks.
3. Thanks a lot, but ...
4. That's very kind of you, but ..
5. Thanks for offering, but ...
6. I don't think so, thanks.

Last but not the least, well, sekarang kamu sudah belajar cara menawarkan bantuan dalam Bahasa Inggris, artikel ini adalah tulisan ke-4 dalam pembelajaran daily speaking, kemampuan komunikasi ini sering sekali kita gunakan dalam keseharian, itu sebabnya saya menamainya pada kategori daily speaking. Selamat berlatih ya, karena bahasa itu harus kita latih sehingga jadi kebiasaan dan pada akhirnya kita bisa menguasainya.

Bagaimana menurutmu? Speak your mind, please. :)

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi untuk kreator agar website ini bisa aktif hingga 1 tahun mendatang;


10k 20k 25k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten & Aturan Berkomentar

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.