Apa Sih Bedanya Concrete dan Abstract Nouns Itu? - Basic English Grammar #3

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi sebagai bentuk apresiasi untuk kreator agar website ini bisa terus aktif hingga 1 tahun mendatang;
10k 20k 25k 50k 100k 150k

Apa Sih Bedanya Concrete dan Abstract Nouns Itu? - Basic English Grammar #3

Photo credit: cuellar via VisualHunt.com / CC BY-NC

Pernahkah seseorang memberimu hadiah? Iya, hadiah. Oh well, isinya tentu sesuatu yang kamu suka, bisa saja novel best seller terbitan tahun ini, kaset games terbaru, atau bahkan sebuah ucapan yang membesarkan hati dari orang tersayang.

Apapun itu, yang jelas kamu merasa senang menerimanya. Pertama, Kalau kamu mendapatkan sebuah benda, saya pikir kamu bisa memandanginya setiap hari, memeluknya, dan menempatkannya di meja belajarmu supaya kamu selalu mengingat pemberi benda itu, dalam bahasa inggris, benda yang bisa kamu lihat, sentuh, dan rasakan dengan panca inderamu kita kenal dengan nama Concrete Noun.

Kedua, kalau kamu mendapatkan ucapan yang membesarkan hati seperti doa-doa berisi kebaikan supaya kamu bisa menjalani hidup lebih dewasa, diberikan keberanian untuk menentukan jalan hidupmu sendiri, dan ucapan panjang umur supaya bisa terus bersama orang yang kamu sayangi, dalam bahasa inggris, kita mengenalnya dengan panggilan abstract noun. Oh well, kebahagiaan, persahabatan, senang, kesetiaan, pengakuan, semua itu tidak bisa kamu lihat dengan mata indahmu tapi kamu tetap bisa merasakannya dengan hati kecilmu itu, makanya kita melabelinya dengan sebutan abstract.

Semudah itulah kita mempelajari bahasa, tak usah mempersulitnya, karena bahasa itu bukanlah ilmu pengetahuan melainkan media yang kita gunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang ada di sekitar kita.

Saya pikir, mempelajari bahasa itu haruslah mudah dan menyenangkan, karena tujuan akhir dari mempelajari sebuah bahasa itu begitu mulia, apa itu? Dengan bahasa kamu bisa memperoleh teman, dengan bahasa kamu bisa menghargai orang lain lewat ucapan terimakasihmu, dengan bahasa kamu bisa membagikan ilmu yang sudah kamu pelajari, iya, sama seperti artikel ini, saya ingin berbagi denganmu, semoga tulisan ini bermanfaat ya.

Sekarang, anggap saja besok adalah ulang tahun orang yang kamu sayangi. Kamu pun berniat untuk memberikan hadiah, kalau hadiah itu berupa barang, tolong tuliskan huruf C di dalam kurung yang ada disampingnya, setelah dia menerima hadiah darimu, coba kamu perhatikan bagaimana responnya, tulis huruf A disampingnya.

Latihan Concrete dan Abstract Nouns



Flower (       )

Happy (         )

Chocolate  (         )

Ring  (        )

Compassion (         )

Joy  (          )


Last but not the least, mari kita ulangi lagi apa sih Concrete dan Abstract Nouns itu? Concrete noun is something that can be detected by the five sense. Meanwhile, Abstract noun is something that can’t be detected by five sense and do not exist.

Bagaimana menurutmu? Speak your mind. :)

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi untuk kreator agar website ini bisa aktif hingga 1 tahun mendatang;


10k 20k 25k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten & Aturan Berkomentar

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.