Berkenalan Dengan Tokopedia

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi minimal 10k sebagai bentuk apresiasi untuk kreator via Lynk.ID / Whatsapp
10k 20k 25k 10k 20k 25k

Berkenalan Dengan Tokopedia
Photo Credit: Blogganool.com

Saya memandangi kumpulan buku yang ada di lemari saya. Setelah sekian lama memperhatikannya, saya berpikiran untuk menjualnya. Awalnya, saya mencoba untuk mencari informasi mengenai cara menjual buku bekas melalui mesin pencari dengan kata kunci "Jual Buku Bekas" karena saya memang mau menjual buku-buku yang sudah saya baca.

Setelah memasukkan kata kunci itu, saya tidak mendapati tutorial jual buku bekas, saya hanya menemukan  situs-situs jual beli buku di halaman pertama google padahal saya tidak mau membeli buku baru tapi menjual buku-buku koleksi saya .Saya tidak tahu kenapa hasil pencariannya tidak sesuai, mungkin kata kuncinya kurang tepat. Hehe :)

Saya sudah browsing dari satu website ke website lain. Dan bertemulah saya dengan Tokopedia. Oh well, sebenarnya saya sudah kenal dan tahu situs ini lewat siaran iklan televisi. Saya belum berniat untuk menjual apapun ketika melihat tayangan itu. Kebetulan saya sedang ingin menjual koleksi buku-buku saya, saya pun membuat akun di Tokopedia.

Buku-buku yang saya tempatkan di etalase genrenya bervariasi mulai dari komik, novel true stry, islam dan pengembangan diri. Dalam post artikel ini saya menampilkan etalase buku-buku itu satu persatu mengingat ini blog pribadi saya, jadi siapa tahu ada pembaca Daily Blogger Pro yang tertarik dan memutuskan membeli salah satu buku yang saya tunjukkan di post ini.

Oh well, saya tahu harga-harga buku di bookstore terbilang mahal, kalau pun pergi kesana, saya sendiri paling banyak hanya bisa membeli dua buah buku perbulan.Oleh karena itu, saya memberikan harga yang terjangkau, untuk satu item buku saya memberikan harga Rp. 25.000 untuk semua genre, setidaknya untuk saat ini karena ini pertama kalinya saya membuka toko online berbasis buku, sedangkan untuk buku bergenre hiburan seperti komik, saya memberikan harga Rp. 15.000 per item buku. Saya pikir, harganya sudah terjangkau, silahkan dilihat koleksi awal toko online Book Pro:

Sinopsis Komik:
Segerombolan Titan mendadak muncul di dekat Wall Rose. Pasukan penyelidik termasuk semua Prajurit ke-104 bergegas ke tempat kemunculan Titan dan bermalam di kastil Utgard. Tapi, Titan yang seharusnya tidak bergerak di malam hari, tiba-tiba mengepung dan menyerang kastil tersebut! Apakah para prajurit bisa bertahan dari serangan para Titan?

2. Attack on Titan Episode 11 - Terbongkarnya Identitas Titan Zirah

Tragedi yang memakan banyak korban jiwa oleh para Titan itu diakibatkan oleh Titan Kolosal setinggi lebih dari 50 meter, ia menghancurkan dinding tempat umat manusia berlindung selama ratusan tahun. Semua penduduk panik dan para prajurit melakukan evakuasi penduduk besar-besaran menuju dinding dalam. Ketika gerbang dinding ditutup, Titan zirah muncul dan menghancurkan dinding itu. Sejak saat itulah semua orang membenci Titan Kolosal dan Zirah, dalam episode ini Eren dan Mikasa berhasil membongkar identitas Titan Zirah dan Kolosal. Siapakah Mereka?


3. Attack on Titan Episode 12 - Eren dan Ymir diculik Titan Zirah!

Setelah Identitas Titan Zirah dan Kolosal terbongkar, mereka langsung menculik eren dan Ymir. Para penyelidik pun mengejar mereka, akan kah para pasukan penyelidik berhasil merebut Eren dan Ymir kembali?


4. Attack on Titan Episode 13 - Perebutan Kembali Eren yang diculik Titan

Reiner dan Bertolt bermaksud membawa pulang Eren dan Ymir ke kampung halaman, tapi pasukan penyelidik berhasil merebut kembali Eren. Tapi, bayarannya besar dan Ymir memutuskan untuk tinggal di pihak Reiner dan Bertolt. Ditambah lagi, terjadi perubahan mendadak di sekitar Eren dan Christa. Pasukan penyelidik mengadapi ancaman dari dalam sekaligus luar dinding.


5. Insya Allah, Aku Bisa Sekolah

"Anakku, kebodohan akan mendekatkan seseorang pada kemiskinan. Lalu kemiskinan akan mendekatkan seseorang pada kekafiran."

Itu nasehat Daeng Marewa, ayah Samadin. Semangat yang membuat anak nelayan ini belajar giat. Berniat mengubah nasib lewat pendidikan.

Bersama Sapril, mereka belajar dimana pun. Bahkan di sela-sela memancing di Sungai Jeneberang atau Pantai Barombong. Tak pernah bosan bahkan seru. Mereka memperdalam bahasa inggris dengan cara otodidak. Keduanya selalu menggunakan bahasa inggris bila bertemu di sungai Jeneberang atau pantai barombong. Hingga masyarakat sekitar memberi mereka sebutan bule pantai barombong.

Malang tak dapat ditolak. Masa depan Samadin pun seolah suram tatkala ia harus kehilangan ayahnya. Samadin terancam tak dapat melanjutkan sekolah.

Apa yang akan dilakukan Samadin untuk mengatasi masalah ini? Siapkah ia menjadi tulang punggung bagi adik-adiknya dan ibunya yang lumpuh sepeninggal ayahnya?

6. Semester Terakhir

Buku ingin mengisahkan tentang kisah anak sekolah menengah atas di kelas 3B yang terkenal dengan kenakalannya, banyak yang mengira dan berpandangan bahwa murid-murid di kelas itu tidak dapat lulus karena siswa-siswi di kelas itu kerap bermasalah dengan lingkungan sekolah, guru-guru pun banyak yang mengeluh semua metode mengajar yang dilakukan oleh mereka gagal total. Apakah murid-murid 3B dapat membuktikan pada semuanya bahwa mereka memang layak untuk mengeyam pendidikan dan lulus dari sekolah serta menyumpal anggapan negatif orang-orang? Cari tahu dengan membaca buku ini!


7. Kisah Perjuangan Sahabat-Sahabat Nabi

Salah satu masalah umat manusia dewasa ini adalah krisis keteladanan. Sebagai teladan mulia, Rasulullah SAW, mendidik para sahabatnya dengan akhlak Al-Qur'an yang dipraktikkan langsung dan menjadi suri teladan bagi generasi seterusnya, termasuk kita semua.

Buku ini mencoba untuk menampilkan kembali teladan-teladan mulia dari para sahabat yang telah dididik dengan baik oleh Rasulullah. Empat sahabat mulia, Abu Bakar, Umar, Utsman, dan Ali, dibahas secara berurutan berdasarkan periodisasi kekhalifahan mereka. Dari keempat khalifah rasyidah tersebut, kita mempelajari bagaimana proses mereka sehingga dengan kesadaran penuh memeluk agama islam, dan berjuang dengan segenap jiwa dan raga untuk Islam.

Selain keempat khalifah tersebut, dalam buku ini juga penulis menceritakan kisah beberapa sahabat mulia, seperti Mush'ab bin Umar, Khalid bin Said bin Ash, Khalid bin Walid, Zubair bin Awwam, Zaind bin Tsabit, ABdurrahman bin Auf, Sa;ad bin Abi Waqqash dan Abdullah bin Mas'ud. Kisah-kisah perjuangan mereka dalam Islam, dan mempertahankan ajaran Islam secara konsisten (Istiqamah) menarik dan urgen sekali untuk dijadikan teladan bagi kita saat ini.

Kemuliaan mereka perlu kita jadikan teladan dalam diri kita masing-masing. Setelah membaca buku ini, setidaknya dari keteladanan tersebut kita dapat bersikap istiqamah dalam berislam, bijaksana dalam bersikap, dan menjadi muslim yang bermanfaat tidak hanya bagi diri kita sendiri, akan tetapi bagi umat manusia secara umum. Muslim yang baik adalah muslim yang dalam dirinya penuh dengan cahaya Islam dan cahaya tersebut menyirami masyarakat dimana ia berada, seperti para sahabat-sahabat Rasulullah SAW. Karena itu lah buku ini pantas di tangan Anda.

Selamat membaca. :)


8. Ali Bin Abi Thalib Si Super Genius

Salah satu keistimewaan Sayyidina Ali adalah kecerdasannya yang luar biasa. Konon, kecerdasannya itu melebihi sahabat-sahabat nabi yang lain. Karena kecerdasannya, ia mampu menguasai hampir semua bidang keilmuan, mulai dari ilmu sastra, hukum, hermeneutika, retorika/pidato, tarekat, akidah, etika, bahkan taktik perang. Tidak heran jika ia banyak dijadikan sebagai rujukan.

Bagaimana Sayyidina Ali memperoleh kecerdasan yang luar biasa itu sehingga mampu menguasai berbagai bidang ilmu? Untuk menjawab pertanyaan fundamental inilah, buku ini dihadirkan ke hadapan Anda.

Buku ini secara bernas dan cerdas mengungkap rahasia kecerdasan Sayyidina Ali, mulai dari cara memperoleh, menjaga, bahkan meningkatkan kecerdasannya. Apabila Anda mengikuti dan mempraktikan cara yang dilakukan oleh sayyidina Ali, bukan tidak mungkin, Anda juga memperoleh kecerdasan yang mengagumkan.

Jika Sayyidina Ali bisa, mengapa Anda tidak?


9. Seni Mengajar ala Pelatih Top Sepak Bola

Siapa yang tak kenal pelatih sepak bola macam Cesare Maldini, Frank Rijkaard, Roberto Mancini, Josep Guardiola, atau Jouse Mourinho? Meski kerap dicap arogan ternyata mereka memiliki sesuatu yang mampu melahirkan para pemain berkaki emas, para pemain yang baik, disiplin, dan penuh prestasi. Ada pula Sir Alex Ferguson yang jenius menyusun strategi, sehingga Manchester United yang dilatihnya sanggup menjadi tim yang sukses dan disegani di Eropa. Dan, masih banyak lagi pelatih-pelatih top sepak bola dunia yang metode mengajarnnya dapat diadaptasi oleh guru dalam mendidik siswanya.

Buku ini mengandaikan kelas sebagai tempat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar, bukan sebagai ruang pelatihan formal yang menjemukan apalagi penjara yang menakutkan. Kelas disulap menjadi taman surga yang menakjubkan, tentu dengan seni mengajar sang guru yang berkualitas sekaligus menghibur.

Di balik kesuksesan para pemain sepak bola, pastilah ada sosok pelatih yang berkontribusi besar. Begitu pula dalam dunia pendidikan, guru serupa pelatih yang memikul beban intelektual sekaligus moral. Tidak sembarang orang sanggup menjadi guru, sebab ia bukanlah sembarang profesi. Pertaruhannya tentu bukan sekadar karier, melainkan juga profesi. Masa depan generasi mendatang bangsa ini terletak di pundaknya.

Apakah Anda tertantang menjadi guru inspiratif yang menghasilkan siswa-siswi yang berprestasi? Buku ini pantas berada di tangan Anda.

Selamat membaca. :)


10. Kisah Dahsyat Guru Berprestasi Selangit

Berhasil mengungguli ribuan bahkan jutaan para pesaing sejak tingkat kecamatan, kabupaten, hingga provinsi, untuk kemudian tampil sebagai orang nomor satu di tingkat nasional kategori guru berprestasi tingkat SMA, tentunya bukanlah hal yang mudah. Bahkan, Drs.Marjohan, M.Pd yang sejak kecil sudah kehilangan figur seorang ayah itu tak pernah sedikitpun memimpikannya.

Namun, tempaan hidup penuh kesulitan yang dialaminya sejak kecil rupanya semakin membajakan kekuatan hati seorang Marjohan. Dan kini, semua kerja kerasnya yang kerap memeras keringat, air mata, serta kekuatan batinnya itu terbayar sudah. Di ranah pendidikan pada tahun 2012, ia tampil sebagai sosok yang patut ditiru dan dikagumi oleh para pendidik di negeri ini. Ia membuktikan bahwa dirinya memang mampu dan layak meraih posisi sebagai guru berprestasi tingkat nasional.

Dan, dalam buku luar biasa ini, Drs.Marjohan, M.Pd membagi semua pengalamannya, semua kisah hidupnya, hingga sanggup mencapai prestasi luar biasa ini. Dalam buku ini, ia seolah ingin menegaskan bahwa kesuksesan tidaklah ditentukan oleh keturunan atau dari mana orang berasal melainkan oleh keyakinan dan kerja keras yang diimbangi do'a. Siapa pun dapat meraihnya jika ia memiliki tekad baja.

Inilah buku yang wajib dibaca oleh para guru dan tenaga kependidikan seluruh indonesia, atau siapa pun yang memerlukan suntikan semangat tekad baja. Sebuah kisah sukses sejati yang sanggup membangkitkan gairah semangat setiap pembacanya.

Selamat membaca. :)

11. Cara Tepat Berdebat Secara Cerdas, Meyakinkan, dan Positif

Kemampuan untuk membujuk, memengaruhi, dan meyakinkan orang lain sangat penting untuk meraih kesuksesan dalam hidup maupun dunia kerja. Bagaimanapun, banyak orang kurang memahami cara berdebat yang tepat. Malahan, perdebatan masih dipandang sebagai sesuatu yang perlu dihindari karena sifatnya yang buruk. Padahal, kemampuan berdebat adalah salah satu aset diri yang paling berharga, meskipun sering diabaikan.

Pelajari seni berdebat secara cerdas, meyakinkan, dan positif agar Anda tak ragu lagi untuk:

- Menyampaikan maksud Anda secara tepat dan efektif
- Meyakinkan orang lain untuk mengikuti pola pikir Anda
- Tetap tenang saat situasi memanas
- Memenangkan perdebatan
- Mendapatkan apa yang Anda inginkan
- Menghadapi orang dan topik pembicaraan yang sulit
- Berbicara secara tegas dan meyakinkan
- Berbicara dengan penuh percaya diri

8 manfaat itu akan menjadi milik Anda hanya dengan membeli buku ini.

Selamat membaca. :)

Tertarik dengan buku-buku diatas? Kamu bisa order via Line saya, ini ID saya: manchester2018. Mau pesan via Tokopedia? Boleh, Kamu bisa mengunjungi  Book Pro langsung melalui link ini: https://www.tokopedia.com/bookpro.
 
Last but not the least, kesimpulan akhir saya tentang Tokopedia:

Pertama, Tokopedia menjawab kebutuhan saya untuk menemukan tempat menjual koleksi buku saya. Kedua, saya menyukai website ini karena beberapa hal, tampilannya yang simpel membuat loading page cepat sehingga membuat saya nyaman saat menggunakan platform ini, dan terakhir, registerasinya sangat mudah sekali karena kita bisa gabung hanya dengan melalui akun sosial media yang kita miliki, viola, akun Tokopedia pun jadi.

Bagaimana menurutmu? Speak your mind. :)

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi minimal 50k untuk kreator via Lynk ID / Whatsapp ;


50k 100k 150k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten & Aturan Berkomentar

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.