MASIGNASUKAv102
102632425344894399

Guessing Games: Cara Mudah Menghafal Kosakata Bahasa Inggris

Guessing Games: Cara Mudah Menghafal Kosakata Bahasa Inggris
Add Comments
Jumat, 08 Januari 2016
Metode Menghafal Kosakata Bahasa Inggris Dengan Mudah Dan Menyenangkan: Guessing Games
Photo via Visual Hunt

Ketika kamu belajar bahasa Inggris, kamu pasti memiliki kamus, menghafal kata-kata dalam kamus terkadang sulit dan membosankan sampai-sampai kamu tertidur. 

Pertama, kosakata dalam kamus itu terlalu banyak, padahal tidak semua kosakata kita gunakan dalam keseharian. 

Kedua, kamu bisa bosan dan mengantuk karena menghafal dalam waktu lama bisa membuatmu jenuh. Alih-alih kata-kata itu terekam dalam memori namun yang terjadi adalah sebaliknya, lupa.

Ceritanya, ketika saya menempuh pendidikan di sekolah dasar, saya mendapatkan mata pelajaran bahasa Inggris di kelas 4. Saya dan teman-teman sangat senang dengan pelajaran ini, karena terlalu senang, kami sering ngobrol mengenai mata pelajaran bahasa Inggris. 

Suatu ketika saya dan teman-teman bersepakat untuk menghafal kosakata bahasa Inggris sebanyak-banyaknya, siapa yang hafal lebih banyak dibanding teman-teman yang lain, dialah pemenangnya. Gamesnya simpel, kira-kira seperti ini percakapan kami sewaktu di kelas:

Arip: Gung, coba tebak, apa bahasa Inggrisnya semangka?
Gue: Gampang rip, bahasa Inggrisnya semangka itu watermelon.
Arip: Oke, jawaban lo bener. Gantian lo yang nanya gue sekarang.
Gue: Apa bahasa Inggrisnya buah mangga?
Arip: Mango!

Oke, cerita ilustrasinya saya sudahi sampai disitu, kalau tidak, artikel ini akan jadi tulisan terpanjang di blog ini karena memuat ratusan kosakata bahasa Inggris, hehe. :)

Games diatas, kami sebut dengan nama Guessing Games. Aktifitas ini kami lakukan terus dan terus sampai kelas 6, karena kebiasan inilah, kosakata kami tentang bahasa Inggris meningkat. Bahasa itu erat dengan kebiasaan, karena kami terbiasa melakukan games itu, kemampuan kosakata kami semakin membaik, metode ini terbilang efektif untuk menghafalkan kata-kata dalam bahasa Inggris untuk saya dan teman-teman. Semoga metode ini bermanfaat ya.

Bagaimana menurutmu?
Baca Juga
Agung Kharisma

Fresh graduate yang suka menulis konten edukasi di blog pribadi dan pernah menjadi freelance SEO content writer di Blibli.com. Penggemar buku fiksi novel fantasi, horor, petualangan, dan nonfiksi. Cowok childish penyuka sate ayam dan chicken katsu kelas berat yang hobinya travelling ke taman bermain. Saat ini, Agung juga sedang merintis usaha bisnis online di bidang jual beli artikel, penerjemah, mentoring bahasa Inggris, dan menulis di Daily Blogger Pro Academy

  1. wah cara yang unik nih buat belajar. saya juga pernah pake cara ini dengan berbagai variasi permainan lainnya. namun sayang kurang konsisten.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ISyamsun u.s.a:

      Well, thanks. Coba buat lebih konsisten lagi ya, kan kalo konsisten bahasa Inggrisnya bisa meningkat, good luck.

      Thanks for reading: Metode Menghafal Kosakata Bahasa Inggris Dengan Mudah Dan Menyenangkan: Guessing Games di blog Daily Blogger Pro ya. :)

      Hapus