Guessing Games: Cara Mudah Menghafal Kosakata Bahasa Inggris

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi minimal 10k sebagai bentuk apresiasi untuk kreator via Lynk.ID / Whatsapp
10k 20k 25k 10k 20k 25k

Metode Menghafal Kosakata Bahasa Inggris Dengan Mudah Dan Menyenangkan: Guessing Games
Photo via Visual Hunt

Ketika kamu belajar bahasa Inggris, kamu pasti memiliki kamus, menghafal kata-kata dalam kamus terkadang sulit dan membosankan sampai-sampai kamu tertidur. 

Pertama, kosakata dalam kamus itu terlalu banyak, padahal tidak semua kosakata kita gunakan dalam keseharian. 

Kedua, kamu bisa bosan dan mengantuk karena menghafal dalam waktu lama bisa membuatmu jenuh. Alih-alih kata-kata itu terekam dalam memori namun yang terjadi adalah sebaliknya, lupa.

Ceritanya, ketika saya menempuh pendidikan di sekolah dasar, saya mendapatkan mata pelajaran bahasa Inggris di kelas 4. Saya dan teman-teman sangat senang dengan pelajaran ini, karena terlalu senang, kami sering ngobrol mengenai mata pelajaran bahasa Inggris. 

Suatu ketika saya dan teman-teman bersepakat untuk menghafal kosakata bahasa Inggris sebanyak-banyaknya, siapa yang hafal lebih banyak dibanding teman-teman yang lain, dialah pemenangnya. Gamesnya simpel, kira-kira seperti ini percakapan kami sewaktu di kelas:

Arip: Gung, coba tebak, apa bahasa Inggrisnya semangka?
Gue: Gampang rip, bahasa Inggrisnya semangka itu watermelon.
Arip: Oke, jawaban lo bener. Gantian lo yang nanya gue sekarang.
Gue: Apa bahasa Inggrisnya buah mangga?
Arip: Mango!

Oke, cerita ilustrasinya saya sudahi sampai disitu, kalau tidak, artikel ini akan jadi tulisan terpanjang di blog ini karena memuat ratusan kosakata bahasa Inggris, hehe. :)

Games diatas, kami sebut dengan nama Guessing Games. Aktifitas ini kami lakukan terus dan terus sampai kelas 6, karena kebiasan inilah, kosakata kami tentang bahasa Inggris meningkat. Bahasa itu erat dengan kebiasaan, karena kami terbiasa melakukan games itu, kemampuan kosakata kami semakin membaik, metode ini terbilang efektif untuk menghafalkan kata-kata dalam bahasa Inggris untuk saya dan teman-teman. Semoga metode ini bermanfaat ya.

Bagaimana menurutmu?

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi minimal 50k untuk kreator via Lynk ID / Whatsapp ;


50k 100k 150k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten & Aturan Berkomentar

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.