Kamu Pecinta Wahana Ekstrim Yang Menantang Adrenalin? Coba Wahana Hydrolift Di Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Dijamin Adrenalin Kamu Pasti Tertantang!!!


Disclosure: Artikel ini disponsori oleh Jungleland theme park, sentul, bogor.
Selamat pagi semuanya, seperti yang sudah saya janjikan, saya akan menulis pengalaman saya menikmati wahana hydroift yang menantang adrenalin, dimana lagi kalau bukan di Jungleland Adventure Theme Park Sentul.

Kalau kamu tinggal di tengah kota yang padat, rutinitas kerja tinggi, dan menjemukan. Tidak ada salahnya sekali-kali memberikan waktu berlibur untuk dirimu sendiri untuk melepas kepenatan yang menjerat hari-harimu. Berlibur di akhir pekan menjadi solusinya, kamu enggak perlu bingung harus menghabiskan liburan dimana sampai-sampai kamu malah tidak kemana-mana dan berdiam diri di rumah. Tentu kamu tidak mau kan menyia-nyiakan waktu berrhargamu tanpa mengisinya dengan kenangan indah dan menyenangkan, bukan? Apalagi kalau kita berlibur ditemani dengan keluarga, teman maupun sahabat, pasti momen liburanmu jadi seru, lebih seru lagi kalau kamu pergi berlibur ke Jungleland Adventure Theme Park, Sentul.

Kenapa saya harus berlibur ke Jungleland Adventure Theme Park, Sentul?

Pertama, mulai periode maret 2016, Jungleland telah meningkatkan kualitas wahana-wahananya, bukan main, bahkan mereka membuktikan keseriusannya dengan menambahkan jumlah wahananya. Kamu tahu berapa jumlah wahana di Jungleland sekarang? Banyak, ada 34 wahana. Itu berarti pengunjung akan dimanjakan dengan wahana seru yang akan memberikan momen tak terlupakan bersama orang tersayang. Tidak berhenti sampai disitu saja, demi kebahagiaan pengunjung, Jungleland menargetkan akan menambah lagi wahananya sampai 40 wahana, keren bukan? Tunggu apalagi, segera beli tiketnya dan ajak orang-orang tercinta berlibur di Jungleland.

Kedua, tahukah kamu kalau Jungleland memiliki wahana baru bernama Hydrolift yang didatangkan langsung dari Zamperla Italia loh. Oh well, kamu tentunya sudah tidak usah meragukan lagi dengan kenyamanan dan keamanan wahana baru ini karena Hydrolift sudah diuji oleh teknisi expert di bidangnya. Itu berarti wahana ini aman dan nyaman. Mau tahu bagaimana keseruan penulis sewaktu mencoba wahana terbaru Hydrolift di Jungleland? Langsung saja, simak dan baca ulasan selanjutnya:

Sabtu, 5 maret 2016, saya mendapat undangan dari Jungleland untuk menghadiri launching wahana terbaru hidrolift. Oh well, saya sangat senang sekali mendapatkan kesempatan ini, kelak, setelah saya menghabiskan waktu di Jungleland hari itu, apalagi setelah mencoba wahana Hydrolift langsung, saya jadi jatuh cinta untuk datang menghabiskan liburan lagi ke Jungleland.

Ceritanya, saya dan teman-teman yang lain jam 8.45 berangkat ke sentul. Jangan tanya kami dimana lokasinya, jujur, saya dan teman-teman yang lain belum pernah ke Jungleland sama sekali tapi kami percaya selagi kita punya tujuan, pasti kita akan sampai kok.  Kami pergi kesana dengan mengendarai sepeda motor dan tidak lupa google maps untuk keperluan mapping lokasi Jungleland.

Oh well, keterbatasan tidak bisa menghalangi kami, walaupun kami belum pernah ke Jungleland tapi syukur alhamdulilah setelah berhasil mapping via google maps, ini lokasinya: Jungleland Boulevard No. 1, Kawasan Sentul Nirwana, Sentul City, Bogor 16810 - Indonesia. Kami akhirnya bisa sampai di lokasi dengan selamat.

Kamu Pecinta Wahana Ekstrim Yang Menantang Adrenalin? Coba Wahana Hydrolift Di Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Dijamin Adrenalin Kamu Pasti Tertantang!!!
Di depan pintu masuk Jungleland - Dokumen Pribadi

Saat itu, jam menunjukkan pukul 10.30, itu berarti acara peresmian wahana baru Hydrolift akan segera dimulai. Saya dan teman-teman belum tahu dimana lokasi spesifik acara launching hydrolift, maka dari itu, saya langsung menelpon ka Gufi.

Dari ka Gufi, saya mendapatkan informasi kalau lokasinya ada di sektor Mysteria, langsung saja, kami bergegas menuju lokasi dan benar saja, sesampainya disana, acara sudah mau dimulai dan ramai sekali, yups, acara ini selain dihadiri oleh staff dari Jungleland, ada juga media dan blogger yang meramaikan event launching hydrolift tentunya.

Kamu Pecinta Wahana Ekstrim Yang Menantang Adrenalin? Coba Wahana Hydrolift Di Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Dijamin Adrenalin Kamu Pasti Tertantang!!!
Event Launching Wahana Hydrolift Jungeland - Arsip ka Gufi
Saya dan teman-teman langsung mengisi registrasi peserta undangan. Begitu selesai, saya mendapat info kalau yang menghadiri acara peresmiannya cukup bloggernya saja sedangkan teman yang diajak bisa langsung main ke wahana yang lain.

Sebelum prosesi gunting pita merah peresmian wahana baru Hydrolift oleh Presiden Direktur PT JungleLand Asia, Agus J Alwie beserta direksi dan perwakilan dari Kalbe Group, ada performance dari maskot Jungleland yang menghibur dan mengedukasi hadirin yang datang mengenai prolog cerita Hydrolift Jungleland.

Kamu Pecinta Wahana Ekstrim Yang Menantang Adrenalin? Coba Wahana Hydrolift Di Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Dijamin Adrenalin Kamu Pasti Tertantang!!!
Hydrolift Mascot Exhebition - Dokumen Pribadi
Setelah itu, blogger, media dan staff Jungleland turut serta ikut meramaikan event pembukaan ini dengan perang balon air yang seru, saya ikut serta juga, jaket dan celana saya basah, oke, basahnya sih nggak masalah, tapi yang jadi persoalan itu awalnya saya kira air yang ada di balon itu air biasa, eh ternyata ada pewarnanya, alhasil celana hitam saya jadi korban deh dan berhasil berubah warna,haha. But overall, this event was so fun and memorable for me. :)

Kamu Pecinta Wahana Ekstrim Yang Menantang Adrenalin? Coba Wahana Hydrolift Di Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Dijamin Adrenalin Kamu Pasti Tertantang!!!
Perang Balon Air -  Arsip Jungleland

Oke langsung saja, momen yang ditunggu-tunggu, saatnya menceritakan pengalaman seru dan tak terlupakan mencoba wahana hydrolift.  Ini ada dokumentasi dari Junglelandnya langsung gimana sih bentuk wahana Hydrolift itu? Here we go

Kamu Pecinta Wahana Ekstrim Yang Menantang Adrenalin? Coba Wahana Hydrolift Di Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Dijamin Adrenalin Kamu Pasti Tertantang!!!
Wahana Hydrolift di Jungleland - arsip jungleland

Let me explain about Hydrolift, simpelnya, kamu bisa menikmati wahana ini bersama teman-temanmu, berapa banyak yang bisa kamu ajak seru-seruan di Hydrolift? Well, kamu bisa mengajak 5 orang temanmu, ditambah kamu, berarti total 6 orang.

Jangan kaget ya, awalnya memang aliran airnya tenang sekali, kecepatannya pun normal, begitu sampai di lift, siap-siap saja perahu karetmu akan dilontarkan ke atas, teman-teman saya agak kaget waktu itu, sesampainya di atas, coba lihat lintasannya, iya, lintasannya curam dan berkelok-kelok ditambah aliran airnya berubah yang semula tenang menjadi deras bak arum jeram, teman saya teriak-teriak ketika perahu karetnya sudah di atas soalnya dia takut ketinggian, awalnya dia menolak untuk naik wahana ini, dengan sedikit bujukan retorika, dia akhirnya mau dan viola, dia kaget ternyata tempatnya tinggi, haha. :)

Bersedia, siap, dan meluncur, perahu karet kami terhempas ke trek putaran berkelok-kelok dengan kecepatan tinggi dan membentur kiri kanan pembatas dengan kerasnya, nggak kalah keras dengan teriakan kami berempat, terlebih teman saya yang takut ketinggian ini, teriakannya paling keras. Kami memegang handel pengangan di depan kami dengan erat karena kalau tidak, bisa saja kami terhempas keluar trek, oke ini berlebihan, tapi sensasi adrenalinnya yang tinggi membuat kami berpikiran seperti itu, ternyata treknya nggak pendek-pendek amat, 250 meter, cukup untuk membuat kami histeris teriak sambil menikmati adrenalin yang memuncak, begitu sampai di dasar, karena perahu  karet yang kami tunggangi begitu kencang, alhasil terciptalah cipratan air yang besar sampai-sampai kru bagian dokumentasi yang mengambil gambar kami jadi ikutan basah, maaf ya pak, tapi kan emang wahana Hydrolift harus basah-basahan, nggak seru kalau nggak basah juga, hehe. :)

Kesimpulannya, wahana hydrolift ini merupakan menu wajib bagi pecinta wahana ekstrim yang menantang adrenalin. So, tunggu apalagi, segera beli tiket Jungleland dan rasakan sensasi keseruan wahana Hydrrolift langsung karena keseruannya hanya bisa kamu rasakan begitu kamu mencobanya sendiri. :)

Bagaimana menurutmu?

32 komentar

avatar

kayanya asik tempatnya, bisa kapan-kapan kesana :)

avatar

Wiiiih liburan gratisan, eh, apa gratis liburan? :p

Hydrolift kece lah pokoknya, walaupun belum pernah nyobain langsung, tapi kalau dari review kamu kayaknya itu wahana beneran seru deh ya~

Lintasannya 250 meter? Itu pasti berasa arung jeram beneran yak? Lumayan panjang itu bisa sampai segitu treknya. Beruntung banget deh bisa nyobain wahana ginian :))

avatar

Kang Muroi:

Iya, asyik banget tempatnya, lebih asyik lagi kalo main langsung apalagi ditemenin temen atau keluarga, nambah seru deh mainnya. :)

avatar

dara agusti Maulidya:

Gratis liburan lebih tepatnya ra. :)

Yups, gue sama temen-temen gue selesai naik wahana Hydrolift berasa ketagihan gitu pengen main lagi, lucunya temen gue yang takut ketinggian pun pengen main lagi. Haha :)

Iya 250 meter, ya gitu deh, arusnya deres banget ra, cukup kenceng sampe bisa ngebuat perahu karet yang kita tunggangi ngebentur dinding kiri kanan pembatas. Tapi seru banget, trust me. :)

Cie dara kode nih minta diajak, eh keceplosan. Haha :)

avatar

Jadi kapan ngajak kesana? Hahahaha

avatar

Nggak nggak...makasih....
Saya bagian jaga tas aja..
Mana mana yang mau nitipin tasnya...

avatar

wadooooh, untung udah ngingetin.. okay kalo gitu wahana ini masuk daftar coreeeeeeeet, untungnya tahun lalu kesini belum ada wahana ini.. wakkakakakaka

avatar

Wahana Hydrolift di Jungleland seperti permainan di dufan ya tapi namanya arum jeram kalau gak salah hehe

avatar

taman hiburan baru yah, seru nih yang kemarin menang dan diundang gratis kesini.

avatar

Fei:

Fei pengen banget diajak, ikutan lomba blogger festival jungle land aja, kan acaranya masih dibuka sampe 20 desember 2016. Baca deh postingan gue yang ini: http://dailybloggerpro.blogspot.co.id/2016/03/jungle-land-blogger-reward-festival-2016.html

Good luck Fei.

avatar

Ran:

Coba aja dulu wahananya ran, kalo udah coba hidroliftnya bebas deh, mau naik lagi atau jagain tas. Hehe :)

avatar

Puput:

Yah, kok dicoret, padahal seru loh put, gue aja ketagihan pengen nyoba lagi. Haha :)

avatar

Wida Zee:

Gue pernah sih naik wahana arum jeram di Dufan tapi pas gue masih kecil, satu-satunya yang gue inget cuma baju gue basah gara-gara main arum jeram.

Konsepnya sama tapi seruan Hydrolift soalnya baru maen minggu kemaren. Hehe :)

avatar

Bimo Aji Widyantoro:

Yup, wahana baru di Jungleland. Alhamdulilah dapet kesempatan buat jadi blogger undangan di event launching Hydrolift. Overall, it was fun, trust me. :)

avatar

Seru banget tuh. Tapi sayang, jauh kalo dari rumah kesana perlu budget yang lumayan nih wkwkwk

avatar

Fazrin RP:

kalo weekday 165, kalo weekend 220 zrin. Nabung aja dulu, ntar kalo udah ada, main deh ke jungle land, jangan lupa cobain wahana Hydroliftnya ya. :)

avatar

Widih, seru banget nih kayaknya bisa nyobain wahana Hydrolift di Jungleland, mantap :D itu game perang balon airnya diadain untuk persiapan sebelum basah-basahan pas naik Hydrolift sekaligus ice breaking moment, mungkin? Hehe.

Kelihatannya mirip sama arung jeram, tapi begitu tahu ada lift untuk ngelontarin perahu karet ke atas dan trek sepanjang 250 meter... wow, kayaknya lebih seru yang Hydrolift ini haha. Jadi penasaran gimana rasanya, yang pasti berbasah-basahan seru ya :D

avatar

Taman hiburan disana seru-seru sekali kalau di lihat dari penulisan anda dan gambar yang anda hamparkan. apalagi kalau masuknya gratis, seru sekali.

avatar

Aaakh, dulu pernah dapet hadiah 2 tiket gratis masuk jungleland dari salah satu provider dan nggak aku ambil karena kejauuuhaaaan -_- setelah baca ini, kok jadi nyesel ya ._. harusnya aku ambil ajaaaa -_-

avatar

Wisata aer emang tergolong yg banyak diminati ya, selain murah wahananya juga menantang
Uda berasa arung jeram ya naik hydrolift tuh hehe

avatar

Pasti seru ini wahana'a, tapi sayang terlalu jauh tempat'a -_-

ekh biar lebih jelas tentang wahana'a mending upload video'a
kalo cuma foto sama penjelasan masih kurang paham sama wahana'a hahaha

avatar

Kalau temenmu yang takut ketinggian sampai pengen nyoba lagi, berarti itu yangbikin wahana berhasil banget narik pengunjung~

Ya iya lah... kalau perahunya gak sampai ngebentur dinding pembatas mah, jadi gak seru dong wahananya, Gung :D

Eh? Kode minta diajak? Yang mana, Gung? Perasaan gak ada deh...

avatar

dara agusti Maulidya:

Iya, berhasil banget, gue juga pengen main hydrolift lagi. Hehe

Yup, you're right. Sisi serunya ya disitu, perahu kebentur sana-sini sambil teriak. Haha :)

Itu, yang bilang "wiih liburan gratis." Ahaha :)

avatar

Bayu Rohmantika Yamin:

Perang balonnya buat seru-seruan di pembukaan bay. Pas naik perahu kalo udah jalan bakal kena siram kalo udah lewat terowongan kecil, basah deh jadinya, but it was fun :)

Hayo penasaran yah, main bay ke Jungleland trus cobain wahana Hydroliftnya. :)

avatar

mrais faisal:

Iya seru banget sal, ya lumayan refreshing seharian di Jungleland bisa bikin penat hilang dan bisa seru-seruan bareng temen. :)

avatar

Febri Dwi Cahya Gumilar:

Yaah kok nggak diambil sih feb? Sayang banget loh. Apalagi gue, rumah gue di serang, banten. Karena udah diundang yaudah gue dateng. Jungleland ngadain lomba juga feb, coba aja ikutan, siapa tahu menang dan bisa liburan kesana. :)

avatar

Gustyanita Pratiwi:

Iya seru wi, apalagi kalo wahananya kaya arum jeram gitu. Well, it is amazing. :)

avatar

Chiisana Sekai:

Iya seru lah chisana, makanya gue ketagihan pengen main hydrolift lagi. :)

Coba chisana bilangnya pas gue lagi main hydrolift, pasti gue buatin. Hehe. Oke, cerita sebenernya, gue nggak bisa buat video soalnya gue khawatir hp gue jatoh ke air, daripada nonton video mending main langsung karena video nggak bisa ngalahin sensasi ngerasain serunya Hydrolift dengan mata kita sendiri. Just try. :)

avatar

buset, judulnya panjang amat broh. hmmm, sepertinya emang cukup asik jungle land yak. beberapa kali pernah denger sih..

avatar

i Jeverson:

Gapapa jev, gue emang suka buat judul yang panjang, mungkin ini judul post terpanjang gue. Haha :)

Iya seru jev, main aja biar nambah seru. Hehe :)

avatar

Weeew,,,, Basah-basahan...

avatar

Wahab Saputra:

Yups betul sekali, wahana ini bakalan bikin baju lo basah put tapi asli seru banget. Haha :)

Click to comment