Tips Menulis; Menulis Di Tempat Yang Berbeda Dari Keseharian Bisa Mengembalikan Mood Dan Produktifitas Menulismu

Tips Menulis; Menulis Di Tempat Yang Berbeda Dari Keseharian Bisa Mengembalikan Mood Dan Produktiitas Menulismu
Tips Menulis; Menulis Di Tempat Yang Berbeda Dari Keseharian Bisa Mengembalikan Mood Dan Produktiitas Menulismu
Tips Menulis; Menulis Di Tempat Yang Berbeda Dari Keseharian Bisa Mengembalikan Mood Dan Produktiitas Menulismu
Dokumen Pribadi

Apakah kamu merasa produktiitas menulismu menurun karena sedang tidak mood untuk menulis? Menulis di tempat yang sama dalam jangka waktu yang lama memang terkadang bisa membuat jenuh, sesekali kamu perlu mencoba hal baru untuk mengatasi masalah mood yang sedang buruk itu supaya kamu tetap bisa menjadi penulis yang produktif.

Sebenarnya, saya sudah lama sekali menginginkan suasana tempat menulis yang berbeda dari keseharian, saya jenuh menulis di tempat kost, kampus, dan perpustakaan. Malam ini, keinginan itu terkabul, kebetulan saya sedang luang, maka dari itu, saya menyempatkan diri untuk menulis artikel blog di restoran.

Oh well, suasananya benar-benar melegakan pikiran yang penat, saya merasa bebas dan rasa jenuh yang selama ini mengganggu mood berhasil disingkirkan. Itu berarti, saya bisa  menulis dengan bebas. Saya pikir, salah satu kenikmatan bagi para penulis adalah menemukan tempat yang nyaman dimana semua tekanan hidup serasa menghilang begitu saja dalam hitungan seperkian detik. Layaknya amnesia, pikiran kita benar-benar kosong, hening, jernih, dan leluasa sampai-sampai keinginan menulis muncul begitu kuatnya.

Saya berhasil menemukan tempat baru, saya memilih restoran karena memang saya hobi makan. Jadi, begitu saya selesai makan, saya berhasil mendapatkan mood menulis kembali. 

Sebagai penutup, saya ingin menyampaikan sesuatu pada kalian, iya, kamu, pembaca blog ini, kalau memang kamu ingin jadi penulis, kamu tidak boleh menyerah begitu saja dengan keadaan, bosan, jenuh, terkena writing block, sibuk dengan urusan kerja, kuliah, banyak hal yang bisa menghentikan langkahmu menjadi penulis, oleh karena itu, saya berpesan, begitu kamu merasakan kendala itu pada dirimu saat ini, jangan mau tunduk, bergeraklah, cari cara untuk mengenyahkan keengganan diri untuk tidak menulis, salah satunya, seperti tema artikel ini, carilah tempat yang yang berbeda dengan keseharianmu selama ini, tempat yang nyaman sampai-sampai kamu lupa segalanya dan hanya ingat satu hal, apa itu? Menulis. :)

Bagaimana menurutmu?