6 Ungkapan Bahasa Inggris Yang Digunakan Ketika Meminta Saran Dari Sahabatmu - Daily Speaking #8

6 Ungkapan Bahasa Inggris Ini Bisa Kamu Gunakan Ketika Meminta Saran Dari Sahabatmu - Daily Speaking #8
Photo credit: pedrosimoes7 via VisualHunt / CC BY

Dalam hidup, kamu pastinya pernah dihadapkan dengan posisi yang tidak mengenakkan, bukan? Ketika kamu sedang mendapati masalah yang tak bisa kamu tangani, biasanya, upaya yang kita lakukan selanjutnya adalah menceritakan permasalahan kita itu sekaligus meminta saran dari sahabat terdekat kita. 

Dalam artikel seri daily speaking ke-8 ini, saya akan berbagi ilmu mengenai cara meminta saran dari orang terdekat dengan menggunakan bahasa Inggris. :)

How to ask advice in English;

  • Do you know the quickest way to Monas? - Apakah kamu tahu jalan terdekat ke Monas?
  • I've got a bad headache. What do you suggest? - Saya sedang sakit kepala. Punya saran?
  • What do you advise me to do? - Apakah kamu punya saran yang bisa saya lakukan?
  • What should I do? - Apa yang harus saya lakukan?
  • What's your advice? - Apakah kamu punya saran?
  • If you were me what would you do? - Kalau kamu jadi saya, apa yang akan kamu lakukan?


Kamu bisa menggunakan keenam ungkapan bahasa Inggris diatas untuk meminta saran kepada orang terdekatmu. Ungkapannya mudah untuk dipelajari, bukan? 

Semoga bermanfaat ya. :)

Bagaimana menurutmu?

2 komentar

avatar

Gue nggak tau apakah metode ini nantinya akan berhasil apa tidak gung ??
Masalahnya temen deket gue pada telmi semua kalo diajak ngomong pake bahasa Inggris. :(

avatar

Mochammad Azka Taufiq Rey:

Azka, artikel ini isinya bukan metode tapi materi, kalo kalimat-kalimat sederhana kaya di artikel ini menurut gue temen lo bakal ngerti juga kok, kalo belum ngerti kasih tahu aja artinya, beres deh.

Click to comment