Menulis Saat Moodmu Bagus Terbukti Bisa Meningkatkan Produktifitas Menulismu Di Blog

Menulis Saat Moodmu Bagus Terbukti Bisa Meningkatkan Produktifitas Menulismu Di Blog
Menulis Saat Moodmu Bagus Terbukti Bisa Meningkatkan Produktifitas Menulismu Di Blog
Photo via VisualHunt

Mood kadang bisa menjadi musuh yang menjatuhkan atau bahkan menjadi sahabatmu yang paling setia dalam mendukung produktifitas menulismu. Menulis mengandalkan mood memang tidak bagus karena kalau terlalu bergantung dengan mood, alhasil kamu akan ketergantungan menulis ketika mood saja.

Dalam artikel ini, saya ingin membahas nilai positif dari menulis dengan mood yang baik. Kita memang tidak pernah tahu kapan waktu paling tepat kita bisa mendapatkan mood yang baik, oleh karena itu, ketika kita mendapatkan dan merasakan momentum mood kita sedang baik, kita manfaatkan mood itu untuk produktifitas menulis.

Ketika mood kita baik, kita bisa dengan mudahnya menulis tanpa beban, kenapa itu bisa terjadi?

Coba deh kamu pikirkan, apa saja yang menghambatmu untuk tidak produktif menulis?

  • Kelelahan
  • Banyak tugas
  • Kuota internet habis
  • Malas
  • Masalah hubungan dengan keluarga, teman, dan pasangan
  • Tidak ada ide
  • Sakit

Semua hambatan itu menghilang ketika moodmu sedang baik. Oleh karena itu, ketika kamu sedang ada di tingkat ini, kenapa tidak kamu manfaatkan untuk menulis artikel yang banyak. Hari ini, saya mendapatkan mood yang baik untuk menulis  di malam hari, saya tidak menyia-nyiakannya begitu saja, saya memutuskan untuk membuat tulisan baru, dan tahu berapa tulisan yang bisa saya hasilkan malam ini? Yup, 4 artikel baru, termasuk artikel yang sedang kamu baca ini. So, tunggu apalagi, segera menulis ketika kamu merasakan moodmu sedang baik, karena kesempatan ini tidak datang dua kali. :)

Bagaimana menurutmu?