Kosakata Nama-nama Musim Dalam Bahasa Inggris - Daily Vocabulary #8

Nama-nama Musim Dalam Bahasa Inggris - Daily Vocabulary #8
Credit: Shelli Jensen | Shutterstock

Buat kamu yang sedang mempersiapkan diri menempuh studi di luar negeri khususnya Eropa, kamu pastinya sudah tahu dong kalau salah satu hal yang juga tak kalah penting buat kamu persiapkan adalah penyesuaian diri dengan perubahan musim.

Dalam artikel ini, saya ingin berbagi kosakata kembali, kali ini kamu akan mengenal dan mengetahui diksi nama-nama musimnya dalam bahasa Inggris. Setidaknya, ada 4 musim yang kamu harus tahu diksi dalam bahasa Inggrisnya, kamu bisa mendapatkan kosakatanya lewat uraian berikut:

Spring - Musim Semi

Musim semi mulai menghampirimu di awal bulan maret dan berakhir di bulan mei. Di musim ini, tumpukan timbunan salju mulai meleleh dan menghilang, tanah yang dulunya beku kini mulai ditumbuhi oleh tetumbuhan dan hewan-hewan yang berkeliaran kesana-kemari, di musim ini pun, kamu akan merasakan hujan kembali setelah sekian lama tak bertemu dengannya.


Summer - Musim Panas

Di musim ini, meski terkadang masih terdapat hujan di beberapa daerah namun suhu temperaturnya meningkat drastis, tidak jarang hutan mudah sekali terbakar karena panasnya temperatur di musim ini. Musim ini akan mendatangimu di awal juni dan berpisah denganmu di bulan agustus.


Autumn - Musim Gugur

Selain orang-orang memanggil musim ini Autumn, kamu juga memanggilnya dengan nama "fall", kamu akan bertemu dengan si Autumn di awal bulan september dan berpisah denganmu di akhir bulan november. Di musim ini kamu bisa sedikit bernafas lega karena sudah berpisah dari terik dan panasnya mentari, di musim ini udaranya menjadi dingin, hewan-hewan mulai mengumpulkan stok makanan untuk mempersiapkan musim dingin atau salju.


Winter - Musim Dingin

Yeay, di musim dingin kamu akan menemukan salju turun dari langit, bermain perang bola salju bersama temanmu, walau menyenangkan kamu jangan lupa mengenakan baju tebal ya karena kalau tidak, siap-siap saja badanmu menggigil dingin di tengah suhu dibawah 0 derajat celcius. Musim ini dimulai di awal desember dan berakhir di bulan februari.


So, ada 4 musim dalam bahasa Inggris, mereka adalah Spring, Summber, Autumn, dan Winter. Semoga bermanfaat ya. :)

Click to comment