Berkenalan Denganmu, ESA - English Student Association UHAMKA Seri-1

English Student Association UHAMKA

"Eh, kamu udah kenalan belum sama esa?"
---------------Anonim--------------------


Saya sangat penasaran, belakangan ini semua teman-teman semester awal seringkali membicarakan si esa ini. Mau tak mau, saya pun ikut terbawa arus dinamika trending topic kekinian di program studi, gimana enggak ikutan, hampir setiap minggu, hari, jam bahasannya selalu esa, esa, dan esa. Oh well, esa, sosokmu berhasil membuat orang-orang tertarik padamu.

Rasa penasaran inilah yang membuat saya dan teman-teman kelas 1B duduk di kursi aula lantai 6, iya, kami datang untuk melepas hasrat rasa ingin tahu kami tentangmu. Rasanya, kami ingin berkenalan lebih dekat lagi denganmu. Oh well, kami tidak sendiri, teman-teman kelas lain, kakak tingkat, bahkan mahasiswa program studi bahasa Inggris yang kuliahnya di Limau meluangkan waktunya hanya untuk datang dan berkenalan denganmu.

Karena ingin kenal dan diundang, maka kami datang. Setelah esa memperkenalkan diri, esa memberi kami kesempatan untuk bertanya. Percakapan selalu dimulai dengan pertanyaan, jadi kami tak mau ketinggalan momen ini. Seperti dugaanmu, kami terlalu bawel menanyaimu ini dan itu, terkadang pertanyaannya membuatmu tersenyum senang, namun ada juga yang tak mengenakkanmu tatkala mendengar pertanyaan itu. Meskipun begitu, esa tetap menjawab pertanyaan-pertanyaan itu satu persatu. 

Biarlah, mengenal sehari tentunya belum bisa mendekatkanmu pada kami, mungkin itu pikirmu kala itu, layaknya hubungan, kedekatan dijalin dari banyaknya waktu yang dihabiskan bersama, dengan begitu kita bisa membuat kenangan bersama yang kelak bisa kita ingat dikala rindu melanda kalbu ini.

Sama dengan tulisan ini, saya mendedikasikannya untuk kalian yang ingin mengenalnya lebih dekat lagi. Tidak hanya itu, tulisan ini juga ditulis buat kamu-kamu mahasiswa keren yang gabung di esa, tanpa kamu, esa enggak bakalan seru, dan tentunya bermanfaat buat program studi yang udah kaya rumah sendiri ini, yup, prodi bahasa Inggris.

Kenalan yuk, sama mereka yang udah pernah ngeluangin waktunya jadi pengurus di himpunan mahasiswa bahasa Inggris dan apa aja sih yang udah mereka lakuin buat bikin kalian bahagia, mahasiswa bahasa Inggris maksudnya. : p









 
Di akhir perkenalanmu di acara welcome to esa, kamu memberi kami hadiah, namanya English Day. Kamu ingin mengajak kami untuk mengembangkan kualitas kompetensi bahasa Inggris kami melalui hadiah ini. Tentunya kami senang menerimanya, apalagi hadiah ini adalah bentuk kepedulianmu pada kami.
 

Sebelum cerita lebih banyak lagi tentang esa angkatan pertama, ada baiknya kamu kenalan dulu sama kakak-kakak keren dan kece yang udah jadi pioner organisasi ini. Emang ada siapa aja? Lanjutin bacanya, biar kamu kenal sama mereka.

Jadi ceritanya, sebelum ketua esa angkatan pertama terpilih, ada 2 calon yang mengajukan diri buat jadi ketua. Kamu tahu siapa?

Calon pertama itu, kak icha sama ka elly. Calon nomor dua itu, ka Adit sama kak Laras.

Calon no 1. kak icha (kanan), kak elly (kiri)


Calon no 2, ka Adhit (kiri), kak Laras (kanan)

Kedua kandidat ini memperebutkan posisi ketua dan wakil ketua umum esa uhamka periode 2012-2013. Well, seperti pemilihan kandidat pada umumnya, sebelum pemilihan pastinya ada debat kandidat mengenai visi dan misinya selama setahun jikalau mereka terpilih beserta pertanyaan-pertanyaan ini dan itu yang bisa dilayangkan audiens kepada para kandidat. 

Kamu tahu siapa yang terpilih menjadi ketua esa uhamka angkatan pertama? Setelah proses perdebatan sengit dan pemilihan suara, akhirnya, terpilihlah kandidat nomor 1 sebagai pemenangnya. Selamat untuk kak Icha Ratnasari dan kak Elly Azizah.

esa uhamka angkatan pertama, 2012-2013
esa uhamka angkatan pertama, 2012-2013

Artikel ini adalah cerita seri pertama mengenai pengalaman seru berorganisasi di himpunan mahasiswa bahasa Inggris di kampus uhamka. Kedepannya, saya akan menuliskan mengenai kegiatan-kegiatan yang kami lakukan di esa uhamka, mulai dari angkatan pertama, kedua, ketiga, hingga seterusnya. Siapa tahu, artikel seri pertama dan seri selanjutnya ini bisa memberi manfaat yang bisa kamu petik untuk dijadikan pembelajaran hidup. Semoga bermanfaat ya.

Ini cerita organisasi kami, mana cerita organisasimu?

6 komentar

avatar

TErnyta yang harus gue kenalin banyak banget. hahahah. Salam kenal aja deh, gung. Buat semuanya. Salam kenal dari Pangeran Wortel.

Harapannya, siapa nih, yg bakal menang gung? Lo pilih yg mana? No.1 atau No.2. XD

Ow, ya gung. Seneng baca kabar lo udah punya laptop lagi. Semoga bisa terus ngeblog, ya gung. Semangat.

avatar

seru ya main sama teman :) jadi keinget masa kuliah

avatar

kalau kamu bakalan pilih yang mana agung?

avatar

Iya banyak, kenalan gih sama semuanya ru. Hehe :D

Siap, salam langsung meluncur ke temen2 himpunan mahasiswa.

Ru, itu kan udah gue tulis deh di post, yang menang itu nomor 1, ka icha sama ka elly. Coba baca lagi deh. Hehe

artikel ini settingnya tahun 2012, gue masih maba, mau nginget semua memori itu terus, makanya gue tulis jadi post artikel di blog ini.

Amin, thanks buat dorongan semangat buat terus ngeblognya ya. :)

avatar

Iya seru banget ngabisin waktu bareng temen2.

Hayo keinget apaan sama masa kuliahnya? Hehe :D

avatar

Ka Ninda, pas kedua calon itu maju, saya belum kuliah di uhamka, pas udah jadi mahasiswa baru, calonnya udah kepilih, nomor 1, ka icha sama ka elly, jadi itu artikel ini nyeritain tentang kakak kelas saya yang aktif di himpunan bahasa Inggris, selesai angkatan ka icha, nanti ceritanya dilanjut ke angkatan saya, dan dilanjut lagi ke angkatan selanjutnya, gitu ka.

Click to comment