Kosakata Nama-nama Alat Untuk Mendaki Gunung Dalam Bahasa Inggris - Daily English Vocabulary #34

Kosakata Nama-nama Alat Untuk Mendaki Gunung Dalam Bahasa Inggris
Photo credit: Trekking Rinjani via Visual hunt / CC BY
Kalau kamu tipe anak muda yang passion banget dengan mendaki gunung, kamu pastinya tahu dong gimana susahnya proses mendaki gunung dari dasar hingga ke puncak gunung. Dalam proses mencapai puncak, kamu harus mempersiapkan alat-alat yang bisa mendukungmu selama pendakian, kalau kamu tidak mempersiapkannya dengan matang, kamu bisa saja terkena hipotermia selama pendakian, tentunya kamu tidak ingin membahayakan keselamatan dirimu sewaktu bersenang-senang bersama teman-teman terdekatmu, bukan? Maka dari itu, kamu harus mempersiapkan alat-alat yang wajib kamu bawa supaya pendakianmu bersama teman-teman terdekatmu menjadi momen yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Dalam artikel seri daily English vocabulary ini, saya ingin berbagi ilmu dengan teman-teman pembaca blog ini, kosakata seri ke-34 ini akan mengajakmu untuk mengenali kosakata mengenai  nama-nama alat untuk mendaki gunung dalam bahasa Inggris.

Kosakata Nama-nama Alat Untuk Mendaki Gunung Dalam Bahasa Inggris

Mountain Backpack: Ransel Gunung
Tent: Tenda
Jacket: Jaket
Mountain Shoes: Sepatu Gunung
Mountain Slippers: Sendal Gunung
Raincoat: Jas Hujan
Clothes: Pakaian Ganti
Portable Gas Stove: Kompor Gas Portabel
Tableware: Peralatan Makan
Sleeping Bag: Kantung Tidur
Mattress: Matras
Gloves: Sarung Tangan
Mask: Masker
Hood: Kupluk, Penutup Kepala
Head Lamp: Senter Kepala
Socks: Kaos Kaki
Trash Bag: Kantung Plastik Sampah
Compass: Kompas
Tracking Pole: Tongkat
Knife: Pisau
Personal Medicines: Obat Pribadi
Tissue: Tisu
Hat: Topi
Rain Cover: Pelindung Tas dari Hujan
Water: Air
Food: Makanan

Saya ucapkan selamat padamu. Kini, kamu sudah mengenal dan mengetahui kosakata yang digunakan untuk menyebut kosakata mengenai nama-nama alat untuk mendaki gunung dalam bahasa Inggris.
 
Bagaimana artikel kosakata ini menurutmu?

10 komentar

avatar

Thank bang, nambah ilmu nih :)
Btw, salam kenal :)

avatar

Yow, sama-sama di, semoga bermanfaat ya.

Salam kenal juga ya.

avatar

Perasaan gonta ganti nama plus alamat blognya ya gan!...
Gak pedean ya!...

So, w tetep pantengin kok nambah ilmu gue soalnya...hehe

avatar

Ganti nama dan alamat blog yang mana ya? Ardhi ngeliat tulisan yang dishare di G+ di tahun 2011-2014 kah? saya memang pernah membuat beberapa blog dengan tema yang beragam, dan semuanya saya hapus atas dasar keputusan dan pilihan saya sendiri tanpa ada penyesalan apapun, mereka sudah membantu saya untuk menemukan apa yang saya cari selama ini, jawaban selengkapnya nanti saya pos di artikel selanjutnya yang membahas mengenai itu, thanks udah nanya soal itu dan nantikan postingan selanjutnya di daily blogger pro ya. Hehe :D

avatar

Ada beberapa yang baru gue tau nih. Thanks ya! :D

avatar

tambahan...girl friend.. #Kabkooor

avatar

tambahan...girl friend.. #Kabkooor

avatar

Irfan: Kosakata mana yang baru lo tau fan? Well, your welcome, semoga bermanfaat ya.

avatar

Lah, bang puput rusuh nih, kode garis keras banget pengen dibuatin artikel kosakata soal itu. Wkwkwk :D

Kan gue nulis kosakata disini mengenai alat untuk mendaki gunung bang, kalo girlfriend mah itu seseorang yang bisa diajak buat menikmati susah senengnya mendaki gunung, anjas. Haha :D

avatar

Wah, bang puput rusuh nih, kode garis keras banget pengen dibuatin artikel kosakata soal itu. Wkwkwk :D

Kan gue nulis kosakata disini mengenai alat untuk mendaki gunung bang, kalo girlfriend mah itu seseorang yang bisa diajak buat menikmati susah senengnya mendaki gunung, anjas. Haha :D

Click to comment