Jalantikus.com: Situs Teknologi Indonesia Yang Mendunia

Jalantikus.com: Situs Teknologi Indonesia Yang Mendunia
Jalantikus.com: Situs Teknologi Indonesia Yang Mendunia

Apakah kamu termasuk netizen yang gemar membaca info teknologi kekinian? Membaca berita dan tips seputar teknologi desktop dan mobile pastinya sudah menjadi aktifitas keseharianmu, bukan? 

Selain membaca artikel seputar teknologi, kamu pastinya butuh aplikasi keren yang bisa membuat ponsel pintarmu makin canggih dong, kamu bisa menginstal aplikasi antivirus avast supaya androidmu terproteksi dan bebas dari virus menyebalkan, kamu juga bisa menginstal internet download manager di laptop windows milikmu untuk keperluan download film favoritmu, atau kamu juga bisa menginstal game seru terbaru di ponsel androidmu, semua kesenangan ini bisa kamu dapatkan melalui website Jalantikus.com.

Apa itu Jalantikus.com?

Apa itu Jalantikus.com?

Jalantikus.com adalah situs teknologi online berbahasa Indonesia yang menyediakan beragam konten menarik buat kamu para pengguna ponsel pintar android.. Di Jalantikus.com, kamu bisa membaca berita teknologi terkini, tips optimasi android yang bisa menambah keahlian meningkatkan kinerja androidmu, apps, dan game terbaru pun ada disini. Keren, bukan?
 
Kenapa Harus Jalantikus.com

Kenapa harus jalantikus.com?

Kenapa kamu harus memilih Jalantikus.com sebagai situs teknologi favoritmu? Mudah saja, karena jalantikus.com berusaha menyediakan konten terbaik dengan genre yang beragam, mulai dari tech-news, software, tips gokil, review gadget terbaru, tips trik android, dan game juga ada disini.

One Stop Solution

Jalantikus.com punya tema keren bernama "One-stop solution" yang dijadikan komitmen mereka dalam mengelola situs ini, makna dari komitmen ini adalah jalantikus.com ingin menyajikan artikel to-the-point yang bisa memberikan solusi buat kamu para pengguna ponsel pintar android.

Penjelasan artikelnya pun mudah dipahami untuk pembaca, jadi, begitu ponsel androidmu ngambek dan ngasih kode bermasalah, kamu main aja ke situs Jalantikus.com, di situs ini, kamu bisa menemukan solusi cerdas untuk menyelesaikan masalah yang kamu alami.

Demi memberikan pengalaman berinternet yang menyenangkan, Jalantikus.com menyediakan ilustrasi gambar pendukung supaya kamu lebih mudah memahami dan mempraktikkannya. Andaikan saja, kamu itu gamers, kamu berniat main game konsol PSP di hp androidmu, tapi gimana caranya? Simpel kok, kunjungi saja Jalantikus.com, cari tulisan genre tips android, kamu akan menemukan artikel tutorial mengenai cara merubah ponsel pintar androidmu menjadi konsol game PSP.

Cara main game PSP di HP Android

Kelebihan Jalantikus.com Jika Dibandingkan dengan situs lain

Perbandingan Situs Jalantikus.com dengan situs lain

Kalau harus membandingkan secara objektif dan apa adanya, saya harus mengakui kalau Jalantikus beda dengan situs teknologi lain. Sebagai ilustrasi, di tahun 2009 saya suka sekali mengunduh konten games, seperti yang kamu ketahui, begitu kamu menemukan game yang kamu ingini, kamu hanya tinggal mencari link download, file terunduh, instal gamenya di ponsel, dan mainkan gamenya. As simple as that.

Namun, kemudahan itu menghilang, begitu banyak pemilik situs melakukan monetisasi melalui iklan di websitenya, saya kesulitan untuk mengunduh game favorit saya. Tiap kali mengklik tombol download, ternyata itu iklan, saya malah dialihkan ke halaman aplikasi sejenis internet downloader.


https://id.techinasia.com/review-chaos-rings-2
Idtechinasia


"Kan gue mau download game Chaos Ring II, kenapa gue malah nyasar ke halaman aplikasi downloader? - menggumam.

Kalau enggak halaman aplikasi, saya pasti akan dialihkan ke halaman monetisasi berbasis impresi dimana saya harus menunggu 5 detik, muncul tombol skip, saya tekan, saya dialihkan lagi ke halaman link yang terpisah, saya harus mendownloadnya di halaman yang berbeda-beda untuk mendownload satu game. Oh well, jelas ini merepotkan sekali dan membuang-buang waktu saya sebagai pengunjung situs teknologi itu.

Jalantikus is user-friendly

Honestly, kalau harus jujur, situs Jalantikus.com ini bener-bener memudahkan pengunjung banget. User-Friendly, menurut saya, istilah yang  tepat untuk diberikan kepada Jalantikus.com sebagai bentuk apresiasi saya sebagai pengunjungnya.

Saya senang mengunjungi situs ini karena memudahkan saya dalam mengunduh games. Kalau kamu ingin mengunduh games windows, kamu hanya tinggal mencari gamesnya, unduh, dan buka filenya, kamu akan dialihkan pada box unduhan khusus Jalantikus.com, box ini isinya file games yang kita ingin mainkan, ikuti prosedurnya, games selesai diunduh dan bisa segera dimainkan.

Subway Surfers for PC di Jalantikus.com

Subway Surfers for PC di Jalantikus.com



Subway Surfers for PC di Jalantikus.comSubway Surfers for PC di Jalantikus.com

Subway Surfers for PC di Jalantikus.com

Subway Surfers for PC di Jalantikus.com

Subway Surfers for PC di Jalantikus.com

Subway Surf adalah game populer pertama yang saya mainkan di ponsel Asus Zenfone 4 milik saya, dan melalui situs Jalantikus.com, saya juga bisa mengunduh versi windowsnya, jadi saya bisa memainkannya di laptop saya. Oh well, betapa menyenangkannya kalau mengunduh game yang kita senangi dengan mudah, download game, ya di Jalantikus.com.

Jalantikus.com is fast

Awalnya, sebelum saya tahu dan mengenal situs Jalantikus.com. Saya seringkali kesal kalau mengunjungi situs yang loadingnya lama, saking lamanya saya bisa baca buku satu bab pendek 8 halaman. Saya rasa, orang lain juga pernah mengalami pengalaman yang sama.

Sebagai pembaca yang berkunjung ke sebuah situs di internet, kami menginginkan situs yang kami akses loadingnya cepat, minimal halaman situsnya bisa termuat kurang dari 20 detik. Kalau lebih dari itu, saya akan pergi dan berpaling ke situs lain yang lebih cepat tidak peduli situs yang loadingnya lama itu kontennya bagus atau tidak. Kenapa?

Sebelum pengunjung sampai di suatu situs untuk membaca artikel, atau mengunduh konten, ia sudah mengeluarkan modal untuk bisa mengakses internet. Kalau situs yang diakes oleh pengunjung itu lama, maka konsekuensinya pengunjung ini akan kehilangan banyak paket data, berbeda kalau situsnya loadingnya cepat, selain pengunjung senang karena bisa membaca tulisan di situs itu, ia juga bisa menghemat kuota internetnya. Jadi, win-win-solution untuk kedua belah pihak, baik itu pengunjung maupun pemilik situs.

Saya ingin memberikan fakta objektif padamu kalau situs Jalantikus.com ini memang cepat, caranya mudah, di internet, ada banyak tool yang disediakan secara gratis untuk mengecek seberapa cepat sebuah halaman web atau situs ketika diakses.

Sebagai uji coba, saya menggunakan tool GTmetrix, berdasarkan perhitungan analisis tool ini, Jalantikus memiliki performa loading yang cepat. Situs ini meraih skor A (91%) untuk akses internet kecepatan cepat dan sedang, skor lainnya ada Yslow score yang memungkinkan pengunjung mengakses situs jalantikus.com dengan kecepatan internet lambat skornya C (76%), skor ini masih terbilang cepat.

Tool GTmetrix juga menampilkan data detail dalam satuan waktu detik / sekon, berdasarkan data dari tool ini, pengunjung dapat mengakses situs Jalantikus.com dengan kecepatan 4 detik 3 sekon. Oh well, Jalantikus.com benar-benar serius dalam mengoptimasi kecepatan akses situsnya.

Kesimpulannya, Jalantikus.com memang terbukti cepat. Dengan data ini, saya dan pengunjung Jalantikus.com lainnya bisa mengakses situs ini dengan cepat dan nyaman. Mau baca artikel keren, seru, gokil, dan informatif? Kunjungi Jalantikus.com aja.

Jalantikus.com is mobile-friendly

Semenjak tahun 2012 hingga tahun 2016 sekarang ini, pengguna ponsel pintar dengan beragam sistem operasi mulai dari Android, IOS, dan Windows Phone membuat tren cara mengakses internet berubah dari perangkat desktop menjadi mobile.

Perubahan tren ini membuat pemilik situs harus beradaptasi kalau mereka mau tetap bertahan dan menggaet pembaca baru lebih banyak lagi. Saya percaya situs yang mendukung perangkat mobile bisa mendapatkan hati dari pengunjung karena pengunjung merasa ia dimudahkan dalam mengakses situs yang ia sukai tanpa kesulitan.

Berdasarkan keinginan itu, kita dapat menyimpulkan bahwa situs yang tidak mendukung perangkat mobile atau ponsel pintar tidak akan disenangi oleh pengunjung. Konsekuensinya situs itu akan ditinggalkan secara perlahan oleh pengunjungnya, kalaupun masih ada pengunjung, itupun jumlahnya sedikit.

Namun, saya heran kok masih ada saja situs yang tidak mendukung perangkat mobile, bukan karena tidak bisa diakses melalui perangkat ponsel, situs mereka tetap bisa diakses, namun template situsnya bisa saja berantakan, banyak widget penting seperti arsip tulisan yang tidak berfungsi dengan baik, tentu ini menyulitkan pembaca untuk membaca lebih banyak lagi tulisan dari situs itu. Masalah inilah yang masih dialami oleh banyak situs lain di internet.

Bagaimana dengan situs Jalantikus.com? Well, kabar baiknya situs ini mendukung perangkat mobile. Mobile-Friendly, saya rasa istilah itu tepat diberikan untuk situs ini. Demi memberi data yang objektif dan akurat, saya menguji cobanya dengan tool Google PageSpeed Insight, tool ini memiliki fitur untuk memindai apakah sebuah situs mendukung perangkat mobile atau tidak, dan hasilnya adalah situs Jalantikus.com terbukti Mobile-Friendly.

Jalantikus.com mobile apps in Google Playstore

Selain teruji mobile-friendly, situs Jalantikus.com juga memberikan kemudahan lainnya untuk pengguna, Jalantikus.com membuat aplikasi gratis khusus untuk mengakses situsnya sendiri, aplikasi ini bisa kamu unduh melalui Google Playstore.

Jalantikus.com mobile apps in Google Playstore

Jalantikus.com mobile apps in Google Playstore

Jalantikus.com mobile apps in Google Playstore

Jalantikus.com mobile apps in Google Playstore

Jalantikus.com mobile apps in Google Playstore

Berdasarkan data dari Google Playstore, aplikasi Jalantikus mendapatkan respon yang positif karena aplikasi ini banyak membantu pembaca setia dari situs Jalantikus.com. Aplikasi ini juga tercatat telah diunduh sebanyak 10.000 - 50.000 kali pemasangan. Itu berarti, aplikasi ini sedang naik daun, angka unduhannya semakin bertambah, saat ini angkanya sedang naik terus mendekati angka 50.000 unduhan.

Jalantikus.com mobile apps in Google Playstore

Kesimpulannya, situs jalantikus.com terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk pembacanya, khususnya buat kamu yang suka baca situs jalantikus.com melalui ponsel pintarmu. Berdasarkan data diatas, kita dapat mengetahui kalau Jalantikus.com benar-benar serius untuk terus mengembangkan layanannya untuk kenyamanan pembaca setianya, keseriusan ini mewujud dalam aksi nyata membuat aplikasi jalantikus di Google Playstore.

Jalantikus.com contents are awesome

Konten adalah raja. Kenapa sih orang mau repot-repot membeli kuota internet, membuka web browser dan mengunjungi situs milikmu? Jawabannya orang-orang mengakses internet untuk mendapatkan informasi yang benar-benar ia cari dan butuhkan. Informasi, informasi, dan informasi.

Seandainya, Saat ini kamu memiliki 5 konten artikel di situsmu, kamu mungkin bisa saja mempromosikan situsmu melalui google ads, facebook, dan media campaign lainnya supaya situsmu banyak dikunjungi oleh orang-orang. Pertanyaannya adalah: apakah pengunjung yang datang dari iklan situsmu itu bisa menjadi pembaca setia?

Saya pikir tidak. Kenapa? Meskipun banyak orang yang datang mengunjungi situsmu, mereka datang melalui iklan, bukan karena keinginan mereka sendiri untuk melakukan visitasi untuk menikmati konten artikel di situsmu.

Saya pikir, para pengunjung ini tidak akan mau berlama-lama di situs yang isinya hanya ada sedikit konten, bagi mereka, sudah tidak ada alasan lagi untuk terus mengunjungi situs yang kontennya bisa dihitung jari dan updatenya lama.

Jalantikus.com contents are awesome

Lalu, bagaimana dengan Jalantikus.com? Selama menjadi pengunjung situs ini, saya selalu mendapatkan update artikel terbaru tiap harinya. 

Di situs ini, banyak sekali pilihan artikel yang bisa saya nikmati, saya sering membaca tulisan bergenre tech-news dan tips trik android. Selain itu juga, saya suka mengunduh game dari situs ini. 

Penulisan judul artikelnya Eye-Catching, menarik perhatian sekali untuk sesegera mungkin membaca tulisan yang ada di situs ini, ditambah pembahasannya yang to-the-point dan disertai ilustrasi gambar yang memudahkan saya sebagai pembaca untuk memahami informasi yang ada di dalam artikelnya.

Jadi Content Writer di Jalantikus.com

Jalantikus.com tidak hanya berhenti memberikan layanan terbaiknya pada penyediaan konten berkualitas, konten unduhan, dan apps di google play store saja, situs ini juga memiliki program social empowering untuk para pembacanya yang berniat menjadi kontributor situsnya.

Poin ini yang saya sukai dari Jalantikus.com, situs ini peduli terhadap dunia literasi, para calon penulis bisa berlatih menulis artikel dengan genre beragam sesuai dengan topik yang tersedia di Jalantikus.com.

Jarang sekali ada situs yang memiliki program yang bisa membantu orang-orang dalam pengembangan soft-skill menulis. Maka dari itu, buat kamu para calon penulis masa depan, segera kunjungi situs Jalantikus.com, disana kamu bisa berlatih menulis, dan kalau kualitas tulisanmu bagus, tulisanmu layak terbit di situs ini, selain mendapatkan pembaca pertamamu, kamu juga dapet reward Rp.50.000 loh untuk setiap artikel yang terbit di situs ini. Keren, bukan? 

Jalantikus.com is developer-friendly

Sejak awal pendiriannya di tahun 2012, founder Jalantikus.com, Weihan Liew, berkomitmen untuk mendukung karya-karya anak bangsa di sektor aplikasi digital android, ios, dan windows. Kepeduliannya ini berasal dari keprihatinannya sendiri, banyak sekali developer aplikasi dan games asal Indonesia yang mempromosikan karyanya melalui Google Play Store, namun, banyak pengembang yang kalah saing.

Berawal dari masalah itulah, Weihan Liew tergerak hatinya untuk ikut serta membantu para pengembang aplikasi dan game tanah air. Weihan Liew menggunakan situs Jalantikus.com sebagai tempat jalan pintas yang bisa dijadikan alternatif oleh para pengguna ponsel android untuk mengunduh aplikasi dan game berkualitas dari para pengembang tanah air.

Dengan mempromosikan aplikasi dan game di situs Jalantikus.com, ia berharap para pengembang teknologi tanah air bisa meraih keuntungan, karyanya bisa dinikmati oleh banyak pengguna ponsel pintar di tanah air, dan memberikan manfaatnya kepada sesama melalui kelebihan aplikasi buatannya. Tunggu apalagi, yuk kita unduh aplikasi dan game karya anak bangsa melalui Jalantikus.com.

Bagian terbaiknya adalah: situs Jalantikus.com berkomitmen untuk menyediakan konten aplikasi dan games berlisensi dan legal. Komitmen ini adalah upaya Jalantikus.com untuk melindungi para pengembang tanah air dari praktik pembajakan yang seringkali merugikan pihak pengembang, masalah ini kalau tidak ditangani bahkan bisa membuat para pengembang menanggung kerugian besar dan konsekuensi terburuknya adalah bangkrut.

Buat kamu para pengembang aplikasi atau games yang tertarik untuk mempromosikan karya hebatnya, kalian bisa mengirimkan ke jalantikus.com melalui email berikut: submit@jalantikus.com dengan format seperti ini:

Submit aplikasi dan games di Jalantikus.com

Jalantikus.com benar-benar peduli dengan para pengembang tanah air, jalantikus tidak hanya sekedar mempromosikan namun juga melindungi aplikasi dan games yang sudah susah payah dikembangkan melalui usaha keras dan biaya yang tidak sedikit dalam proses pembuatannya. Yuk, kita semarakkan gerakan mengunduh konten berlisensi supaya para pengembang tanah air tidak merugi dan dikenal luas oleh anak bangsa kini, dan nanti, kamu bisa mendapatkan aplikasi legal berlisensi melalui Jalantikus.com.

Website Popularity

Jalantikus.com: Situs Teknologi Indonesia Yang Mendunia. Saya menamai artikel itu tentunya berdasarkan data observasi dari alexa dan pencapaian situs ini.

Melalui infographic yang saya buat diatas, kamu bisa mengetahui kalau situs ini populer sekali di Indonesia dan dunia. Di Indonesia, Jalantikus.com masuk ke jajaran peringkat 115 mengalahkan pesaing lainnya. Di dunia, Jalantikus.com meraih posisi ke 6.348, kita bisa melihat bahwa situs ini bisa bersaing dengan baik di kanca internasional.

Sebagai data pendukung, saya juga akan melampirkan data kalau Jalantikus.com itu eksis banget loh di sosial media. 

Social Media Popularity

See? Jalantikus.com punya popularitas yang tinggi di sektor sosial media. Fan Page Facebook Jalantikus.com meraih 329.000 likes, twitter 12.457 follower, dan subsrciber channel youtube mencapai 59.683.

Kita patut bangga dengan adanya situs Jalantikus.com, selain memberi manfaat yang banyak untuk pengguna ponsel pintar, situs ini juga diterima baik oleh orang-orang dalam negeri maupun luar negeri.

Tentunya situs ini tidak akan jadi besar dengan sendirinya, bukan? Pastinya ada orang-orang hebat yang membuat situs ini jadi besar. Siapa mereka? Kenalan yuk dengan orang-orang keren dan hebat dari Jalantikus.com.


Founder Jalantikus.com

Jalantikus.com Crew

Jalantikus.com Crew

Jalantikus.com Crew

Dari infografis diatas, kamu bisa mengenal siapa saja sih orang-orang hebat yang dengan giat mengelola situs Jalantikus.com dengan sepenuh hati, mulai dari founder, pimpinan direksi sampai jajaran spesialisnya. Terimakasih Tim Jalantikus.com sudah menyediakan konten yang berkualitas, konten berlisensi resmi legal, memberikan kesempatan pada para penulis untuk menjadi content writer di situs Jalantikus, dan Membantu para developer aplikasi dan games tanah air. 

Progressive Web App in Jalantikus.com

Tahun ini, google mengadakan konferensi developer tahunan yang biasa kita kenal dengan nama "Google I/O" yang diadakan di Mountain View, California, di San Fransisco Bay Area pada bulan Mei lalu.

Google I/O Conference

Pada konferensi pengembang itu, Rahul, perwakilan tim Google Chrome memberikan presentasi data mengenai penerapan "Progressive Web App" di website melalui web browser Google Chrome. PWA merupakan fitur terbaru yang dikembangkan oleh tim Google Chrome yang memungkinkan kita untuk mengunjungi situs atau website secara offline, keren bukan?

Progressive Web App Mechanism

Sistem kerja Progressive Web App (PWA) terbilang mudah, penjelasan mudahnya, kamu akses situs Jalantikus.com. Buka empat sampai lima artikel di Jalantikus, setelah itu, kembali ke homepage jalantikus, matikan paket data ponselmu, coba kamu buka kembali keempat artikel yang sudah kamu akses sebelumnya, hasilnya kamu bisa mengaksesnya kembali meski koneksi ponselmu sedang offline, hebat bukan?

Web browser yang mendukung PWA saat ini adalah Google Chrome, jadi, kalau kamu ingin mencoba fitur ini untuk mengakses situs jalantikus.com secara offline, gunakanlah web browser Google Chrome.

Kenapa kamu bisa mengakses halaman yang sebelumnya telah kamu buka? Itu karena Google Chrome menyimpan cache data artikelnya pada mesin browsernya, sistem ini memungkinkan web browser menyimpan history halaman yang pernah kamu akses, melalui history data inilah yang dimanfaatkan fitur Progressive Web Access (PWA) untuk memungkinkanmu membaca tulisan di jalantikus.com secara offline.

Fitur PWA hanya baru diterapkan di Jalantikus.com, itu artinya Jalantikus.com merupakan situs pertama yang mendukung akses situs secara offline melalui perangkat mobile androidmu. Tertarik untuk mencoba fitur ini? Kunjungi situs Jalantikus.com dengan format alamat berikut: https://app.jalantikus.com.

Buy IDM via Jalantikus.com

Kalau kamu suka mengunduh film, games, dan aplikasi di internet, kamu pasti sudah tidak asing lagi dong dengan aplikasi Internet Download Manager, bukan? Aplikasi ini memungkinkanmu untuk mengunduh konten lebih cepat, situs resminya memberikan kamu 30 hari masa percobaan, begitu masa trialnya sudah habis, itu berarti kamu harus membeli lisensi serial key IDM supaya kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini secara penuh.

Mahal? Iya, kalau kamu membelinya lewat situs resminya langsung, kamu harus mengeluarkan uang yang banyak. Solusinya, kamu bisa menggunakan jasa Jalantikus.com untuk membeli lisensi serial key IDM. Kenapa harus Jalantikus.com? Karena Jalantikus.com merupakan reseller resmi IDM yang termurah dibanding reseller lainnya, melalui situs ini, kamu hanya tinggal mengeluarkan uang sebesar Rp.220.000, lebih murah dibanding membelinya dari situs resminya langsung yang bisa mencapai lebih dari Rp.250.000.

Kesimpulannya, Jalantikus.com merupakan situs yang kredibel dan terpercaya yang bisa kamu jadikan rujukan utama untuk membaca artikel teknologi, mengunduh games, dan aplikasi karena semua kontennya berlisensi legal serta aman dari virus. Situs ini juga diakui dan diterima banyak orang baik dalam dan luar negeri. Situs ini juga memberikan manfaat terbesarnya untuk para penulis dan pengembang aplikasi di tanah air, melalui situs ini, kamu bisa menjadi content writer dan mensubmit karya aplikasi dan game buatanmu. Semua manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi situs Jalantikus.com.