5 Fitur Unggulan Dari ASUSPRO Intel Series Ini Bisa Menjadikan Konten Di Blogmu Jadi Lebih Kreatif, Eye-Catching, Dan Professional

5 Fitur Unggulan Dari ASUSPRO Intel Series Ini Bisa Menjadikan Konten Di Blogmu Jadi Lebih Kreatif, Eye-Catching, Dan Professional
Credit: Freepik and Fanpop
Apakah kamu menekuni aktifitas sebagai blogger dalam keseharianmu? Jika kamu mengiyakan pertanyaan saya sebelumnya, itu berarti kegiatan menulis konten di blog sudah menjadi bagian dari dirimu yang tak terpisahkan dan membedakanmu dengan teman-temanmu yang lain. Perbedaan ini bisa kamu salurkan dengan menulis konten menarik yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh pembacamu.

Saya percaya bahwa membuat konten di blog tidak bisa bagus, menarik, dan berkualitas dalam waktu semalam. Ada proses yang harus kamu lalui. Apa saja? Banyak, semua blogger seperti saya dan kamu harus melalui proses ini setahap demi setahap demi membentuk kualitas tulisan yang kreatif, eye-cathing, dan professional. Selain itu juga, kamu harus memiliki laptop atau notebook dengan Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor yang bisa memaksimalkan proses menulismu. Kelebihan yang dimiliki processor generasi baru ini ialah kemampuannya yang sangat cepat dalam menjalankan aplikasi di laptop milikmu, jadi kamu bisa dengan mudah melakukan multitasking membuat gambar infografis, editing video, dan mencari referensi selagi menulis konten di blog, hebat, bukan?

Prosesnya bisa dijabarkan seperti ini; memikirkan ide judul tulisan, membuat draft tulisannya mulai dari bagian pendahuluan, isi, dan penutup.artikel, begitu draft jadi, kamu harus menyusun dan mengetiknya kembali menjadi artikel utuh yang sesuai draft yang sudah kamu tulis, begitu artikelnya selesai, kamu harus meninjaunya kembali, istilah kerennya sih namanya proofreading, proses ini memungkinkan blogger untuk memposisikan dirinya sebagai pembaca. Keuntungannya, kamu bisa menemukan diksi yang tidak tepat, ejaan yang salah, dan kesalahan lain dalam tulisanmu. Proofreading benar-benar bermanfaat untuk blogger, bukan? Proses terakhir, menekan tombol publish, well, tulisanmu pun berhasil terpublikasi dan siap memberikan manfaat terbaiknya untuk pembaca blogmu.

Pasti kamu berpikir proses menulis di blog tidak begitu rumit jika hanya mengikuti prosesnya sekilas di paragraf sebelumnya, namun jujur saja, sebagai penulis blog, terkadang kamu menemui kendala dalam proses menulis artikel yang akan kamu publikasikan di blogmu seperti writer block, mood yang buruk, atau bahkan kalau kedua hambatan itu bisa kamu atasi, setidaknya kamu harus mencari tahu bagaimana caranya menulis konten yang menarik, eye-cathing, dan professional sehingga pembaca bisa mendapatkan manfaat terbaik dari artikelmu.

Teman, melalui tulisan ini, saya ingin berbagi denganmu mengenai cara saya menulis konten yang menarik perhatian pembaca, kreatif, dan professional di blog. Selain berbagi kiat-kiat menulis, saya juga akan mengenalkanmu dengan perangkat canggih seperti ASUSPRO Intel Series yang bisa menemani aktifitas menulismu di blog. Apakah kamu tertarik seperti apa saya membuat konten di blog dan bagaimana caranya ASUSPRO Intel series bisa meningkatkan kualitas konten kita di blog, yuk disimak kiat-kiat menulis dan manfaat dari perangkat canggih dari ASUS ini.

5 Fitur Unggulan Dari ASUSPRO Intel Series Ini Bisa Menjadikan Konten Di Blogmu Jadi Lebih Kreatif, Eye-Catching, Dan Professional
Credit: Freepik

1. Buatlah judul artikel yang menarik perhatian pembaca (Eye-catching)

Apa yang membuat pembaca mau mengunjungi blogmu lagi, lagi, dan lagi sewaktu mereka berselancar ria di mesin pencari googla? Iya benar, judul artikel bisa memenangkanmu untuk mendapatkan pembaca yang pada akhirnya pembaca ini bisa menjadi return visitor yang akan berlangganan membaca artikel kita setiap hari. Bagaimana cara membuat judul yang menarik? Mudahnya, seperti ini ilustrasi judul artikel blog yang menarik:

Kalimat ucapan terimakasih dalam bahasa Inggris - Judul biasa

6 cara beda mengucapkan your welcome dan thank you yang jarang digunakan orang lain - Judul Eye-catching.

Penjelasan mudahnya, berdasarkan dua ilustrasi judul yang saya buatkan untukmu, judul pertama terlihat sangat biasa dan normal, judul itu kurang bisa menarik perhatian pembaca untuk mau mengklik judul itu ketika mereka sedang mencari informasi di mesin pencari google. Sedangkan, judul kedua terlihat lebih baik karena judulnya menarik perhatian pembaca, pembaca dibuat penasaran seperti apa sih 6 cara beda mengucapkan your welcome dan thank you dalam bahasa inggris, itu berarti membuat judul yang menarik perhatian pembaca atau eye-catching lebih menguntungkan untukmu. :)


2. Mencari referensi literatur

Kenapa kamu harus mencari dan membaca banyak literatur yang relevan dengan topik blogmu? Alasannya mudah, kalau kamu membaca banyak referensi, itu berarti kamu akan mudah memahami konten seperti apa yang ingin kamu tulis beserta isi dari tiap bagian tulisanmu, mulai dari bagian pendahuluan, isi, dan penutup. Aktifitas ini benar-benar bermanfaat untuk blogger, terlebih, pembaca ingin artikel yang bisa membuat mereka puas seusai membaca tulisanmu, solusi untuk memenuhi keinginan pembaca ini bisa kamu penuhi dengan membaca refensi literatur baik itu media cetak maupun elektronik sehingga kamu bisa membuat konten yang lebih kreatif, eye-catching, dan professional.


3. Membuat draft tulisan

Keuntungan membuat draft tulisan salah satunya adalah memudahkan proses menulismu di blog, kenapa bisa demikian? Dalam membuat draft, kamu diharuskan membuat poin-poin penting seperti pendahuluan, isi, dan penutup artikel, tiga tahap ini akan membantumu untuk menulis artikel yang alurnya runtun, mudah dipahami pembaca, dan tidak bingung mau menulis apa sehingga waktu kita tidak terbuang sia-sia. See? Kalau kamu membuat draft sebelum menulis di editor tulisan blogmu, kamu hanya tinggal menyalin tulisanmu yang ada di draft dan mengembangkan pembahasannya saja, mudah bukan?

4. Membuat gambar atau infografis yang menarik

Selain gaya bahasa tulisan yang menarik, ada satu hal lagi yang bisa membuat pembacamu betah berlama-lama nongkrong asyik baca artikel di blogmu setiap hari loh, apa itu? Ya, gambar yang menarik. Itu berarti kamu harus belajar bagaimana caranya mengedit gambar yang bagus dan bisa menarik perhatian pembaca agar ia terus termotivasi untuk menyelesaikan bacaannya di blogmu.

5. Konsisten dalam penggunaan subjek dalam tulisan

Bagian penting lainnya adalah konsisten dalam menggunakan subjek dalam tulisanmu. Kenapa? Kalau kamu konsisten menggunakan subjek yang sama dalam tulisanmu, pembaca akan dengan mudah mengetahui gaya bahasamu yang membedakannya dari penulis blog lainnya. Misalnya, di setiap tulisan blog ini, kata "saya" sering saya gunakan sebagai subjek dalam tulisan untuk mewakili diri sendiri, sedangkan kata "kamu" saya gunakan untuk mewakili pembaca yang bisa saya ajak berinteraksi lewat tulisan saya, simpel bukan?

6. Gunakan kalimat yang mudah dimengerti pembaca

Well, seperti yang kita ketahui, pembaca yang datang mengunjungi blog umurnya beragam, ada anak kecil, remaja, hingga dewasa, oleh karena itu, kamu harus menulis dengan kalimat sederhana yang bisa memudahkan mereka memahami materi bermanfaat yang ada di konten blogmu. Kenapa demikian? Mudah saja, kalau kita menulis kalimat ilmiah di blog, kalimat-kalimat itu mungkin bisa dipahami oleh pembaca dewasa, namun bagaimana kalau tulisanmu di baca oleh anak remaja yang masih sekolah? Bisa dipastikan kalimat ilmiah itu bisa membuatnya  pusing sehingga ia menyimpulkan blog yang ia kunjungi tidak mudah ia mengerti, itu berarti ia tidak akan berkunjung kembali. Tentu hal itu sangat disayangkan, bukan? 

7. Gunakan Call-to-action untuk meningkatkan interaksimu dengan pembaca

Kalau kamu pembaca di blog ini, kamu pasti sudah sangat terbiasa kalau saya seringkali memberikan pertanyaan di akhir tulisan, pertanyaan itu saya buat untuk mengajak pembaca menyampaikan pemikirannya terkait topik yang saya ulas di blog ini. Kiat ini benar-benar berhasil dan saya sudah merasakan manfaatnya secara langsung. Misalnya, di akhir tulisan ini, saya bisa saja menuliskan pertanyaan berikut ini sebagai kalimat Call-to-action:

"Ini cara saya membuat konten kreatif di blog, bagaimana cara kamu menulis konten kreatif di blogmu?"

As simple as that. :)

Teman, kalimat call-to-action itu gunanya beragam loh, kamu bisa menggunakannya untuk mengajak pembaca berinteraksi melalui kolom komentar di blogmu, berlangganan artikel di blogmu, membagikan tulisanmu di sosial media mereka, atau bahkan membeli e-book buatanmu. See? Kalimat Call-to-action benar-benar bermanfaat untuk blogger.

8. Terus tulis konten yang kamu sukai dan kuasai hingga kamu menjadi ahli di bidang yang kamu teknuni itu.

We can't have everything, but we can go for something that can bring us everything. - Budi Waluyo (Founder Sekolah TOEFL dan Sekolah Inggris)

Kamu harus memiliki mimpi kalau ingin aktifitas bloggingmu punya arah, misalnya saya mahir dalam bahasa Inggris, maka saya akan menulis konten bahasa Inggris supaya bisa membantu banyak orang yang semangat belajar bahasa inggris. Fokuslah menulis konten yang kamu kuasai, dengan begitu, kamu bisa menjadi ahli di bidang itu kelak dan menjadi rujukan utama yang dicari-cari orang yang tertarik dengan bidang yang kamu tekuni. Kamu memang bisa menulis banyak konten di blogmu seperti lifestyle, food, book review, tutorial, filsafat, tips menulis, atau bahkan berita harian namun kalau kamu harus menjawabnya dengan jujur, apakah kamu benar-benar ahli dalam semua bidang itu? Jika kamu tidak ahli pada semua bidang itu, fokuslah pada satu bidang karena kita tidak bisa menulis semuanya, tapi kita bisa menulis satu diantara jenis tulisan itu yang bisa membawa kita memiliki segalanya. :)

Itu dia 8 kiat menulis yang selalu saya terapkan di blog ini, saya harap melalui tulisan ini, kamu bisa mendapatkan manfaatnya dan bisa terus berbagi konten-konten menarik sekaligus bernilai lebih untuk pembaca blogmu.

Saya percaya, tulisan yang bagus, kreatif, professional, dan menarik perhatian pembaca tidak hadir dengan sendirinya tanpa didukung oleh perangkat canggih yang mumpuni karena dalam proses menulis, blogger pastinya membutuhkan laptop atau notebook berkualitas yang bisa mendukung produktifitas menulisnya, dan lagi, 8 tips menulis yang saya bagikan padamu sebelumnya bisa lebih maksimal lagi dengan bantuan ASUSPRO Intel Series. Teman, Laptop atau notebook yang termasuk dalam keluarga ASUSPRO Intel Series diantaranya adalah ASUSPRO P2430UJ, ASUSPRO P2420SA, dan ASUS E202SA. Kenapa ASUSPRO Intel Series bisa menjadikan kontenmu lebih kreatif, eye-catching, dan professional? Karena perangkat ini memiliki sejumlah fitur yang memungkinkanmu menulis dalam performa produktifitas terbaikmu, menarik, bukan? Apakah kamu tertarik fitur apa aja sih yang ditawarkan oleh ASUSPRO Intel Series yang bisa menemani aktifitas menulismu di blog? Yuk, disimak ulasan mengenai 5 fitur unggulan dari ASUSPRO Intel Series yang bisa membuat konten di blogmu jadi lebih kreatif, eye-catching, dan professional.

5 Fitur Unggulan Dari ASUSPRO Intel Series Ini Bisa Menjadikan Konten Di Blogmu Jadi Lebih Kreatif, Eye-Catching, Dan Professional

5 Fitur Unggulan Dari ASUSPRO Intel Series Ini Bisa Menjadikan Konten Di Blogmu Jadi Lebih Kreatif, Eye-Catching, Dan Professional
Credit: Freepik

1. Processor generasi baru Intel Core i3, i5, dan i7 cocok untuk blogger yang mahir membuat konten kreatif sepertimu karena fitur ini memungkinkanmu mengeluarkan performa produktifitas menulis terbaikmu.

2. ASUSPRO Intel Series seperti ASUSPRO P2430UJ dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce 920M 2 GB yang handal dalam memenuhi kebutuhanmu membuat infografis, mengedit gambar melalui Photoshop dan Corel Draw versi terbaru, tentunya hal ini sangat membantu kinerjamu dalam menghasilkan konten visual yang menarik perhatian pembacamu untuk terus membaca lebih banyak lagi artikel di blogmu.

3. ASUSPRO Intel Series seperti ASUSPRO P2430UJ telah dilengkapi dengan fitur keamanan tingkat tinggi dimana tidak sembarang orang bisa mentransfer dan mengambil data pribadimu tanpa izin, fitur ini bisa kamu aktifkan melalui aplikasi ASUS Bussiness Manager. Sebagai blogger, kamu pasti suka sekali menulis draft artikel di laptop atau notebook pribadimu, bukan? Fitur ini bisa membantumu terbebas dari kekhawatiran kehilangan data dokumen karena ulah orang lain yang tidak bertangungjawab sehingga draft tulisan yang akan kamu publikasikan di blog milikmu pun bisa aman.

4. ASUSPRO Intel Series khususnya ASUSPRO P2430UJ dilengkapi dengan memori RAM berkapasitas 4 GB dan bisa ditambah lagi hinggal kapasitas maksimalnya, yakni mencapai 16 GB. Itu berarti, blogger sepertimu tidak usah khawatir lagi dengan notifikasi "Not Responding" menyebalkan yang seringkali mengganggumu saat menulis di blog. Dengan ASUSPRO Intel Series, ngeblog pun semakin asyik dan nyaman.

5. ASUSPRO Intel Series dilengkapi dengan fitur built-in speaker yang siap menemani aktifitas menulismu dengan kualitas suara yang jernih, fitur ini cocok banget buat blogger sepertimu yang suka mendengarkan musik untuk meningkatkan performa menulis terbaikmu.

Semua fitur unggulan ini bisa membantu produktifitas menulismu di blog. Sebuah karya yang bernilai tinggi lahir dari penulis yang hebat yang didukung dengan teknologi canggih seperti laptop dan notebook brand dari ASUS.

Ini cara saya membuat konten kreatif di blog, bagaimana cara kamu menulis konten kreatif di blogmu?

Logo Asus

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.

10 komentar

avatar

Urusan gambar dan ilustrasi yg saya masih gaptek. Makasih sharingnya mas :)

avatar

Wah, keren banget kak artikelnya.. kebetulan aku jg pakai asus, jd ngebantu banget.. hehehe

avatar

yang penting vganya tuh... geForce, pasti bisa buat maen dota.. wakakkaka.. amaan

avatar

Nice artikel banget ������������ thanks ka sdh berbagiii ...

avatar

Ohh ternyata Asus processornya gak cuma dual core doang ya.. thanks ka postingan nya

avatar

Kalau soal ilustrasi, masih bisa belajar di google mbak, banyak tutorialnya.

Iya, semoga tips menulis di blog post ini bermanfaat ya. :)

avatar

Thanks atas apresiasinya.

Oalah kia pake asus juga toh ternyata.

avatar

Ini bang puput suka banget kayanya maen game dota. Hehe :D

avatar

Iya, gak hanya dual-core, asus juga punya processor yang core i3 - core i7 vin.

Click to comment