3 Artikel Request Dari Pembaca Yang Belum Bisa Saya Update Di Blog Ini

3 Artikel Request Dari Pembaca Yang Belum Bisa Saya Update Di Blog Ini
Credit: Pinterest

Saya enggak tahu kenapa ya, tahun ini mulai berdatangan request dari pembaca, saya senang-senang aja sih kalau ada request dari pembaca, asal mau ngantri sama pembaca lain dan jadwal tulisan saya sendiri yang harus dipublikasi di blog ini. Hehe : D

Request pertama, sebenernya, ini bukan artikel request sih, emang dasar kebiasaan saya, kalau ada pembaca ngasih komentar dan perlu jawaban yang detail, saya enggak bisa jawab via komentar, makanya saya buat artikel aja biar dia puas bacanya sekaligus dapet jawaban dari pertanyaannya itu. Di salah satu artikel saya yang ini: Kenapa Organisasi Yang Kamu Ikuti Tidak Bisa Membuatmu Berkembang Menjadi Pribadi Yang Lebik Baik Dari Sebelumnya?

Ada dua pembaca yang ngasih komentar di artikel itu yang intinya sama-sama lagi jenuh sama kegiatan mereka di organisasi dan minta saran apakah harus keluar dari organisasi atau lanjut organisasinya. 


Itu komennya, udah baca kan? Buat kalian berdua, makasih banyak ya untuk apresiasinya lewat ngasih tanggapan kalian via comment box di blog ini, tapi maaf ya, saya belum bisa menulis artikelnya mengenai pertanyaan kalian, alasannya akan saya beri tahu di akhir blog post ini ya. Gini nih kalo punya kebiasaan bales komentar lewat blog post, harus ngantri sama jadwal postingan yang udah ada, but don't worry, I will update it soon.

Request kedua, sebenernya bukan request juga sih, tapi janji mau nulis artikel mengenai cara nulis artikel bahasa Inggris yang bebas dari kesalahan tata bahasa (free grammar error). Ceritanya itu, saya kan pernah buat post mengenai undangan ngisi materi writing melalui blog post ini: Saya Diundang Menjadi Pemateri Pelatihan Menulis Artikel Dalam Bahasa Inggris Di English Club ESA UHAMKA.

You know lah, janji itu harus ditepatin, bukan? Iya, mesti dan harus banget! Hehe : D

Di artikel itu, saya udah nulis sih gimana caranya jadi penulis artikel yang baik yang versi saya pastinya, ya iyalah, pematerinya kan saya. Wkwk : D

Nanti ya adik-adik, nanti saya tulis deh artikel mengenai cara nulis artikel bahasa Inggris yang bebas dari kesalahan tata bahasa, tapi nanti ya sehabis artikel request pertama selesai ditulis dan dipublikasi di blog ini. Huehehehe  : D

Request ketiga, kalo ini baru deh beneran request, maret lalu saya didatangi oleh salah seorang guru bahasa Inggris dari Bogor, dia orangtuanya adik kelas saya yang kebetulan mampir ke tempat kost, kami berbincang-bincang mengenai ini itu dan sampailah ke pembahasan kalo saya itu hobi banget sama yang namanya English Debate, nah lewat percakapan itu, si ibu ini minta dibuatin guide tutorial gitu mengenai debat bahasa Inggris, namun sekali lagi, ya, seperti yang kamu tahu, belum ada artikel mengenai itu di blog ini kan?

The reason behind all of these request suspended for so long is: jari saya kena gejala carpal tunnel syndrome.

Itu makanan apaan kak? - Anonymous
 
Het dah, itu bukan makanan keles, jadi itu semua penulis bakalan ngalamin gejala yang satu ini kalo terlalu sering menulis dalan intensitas yang tinggi, tangan berasa mati rasa banget ini dan suka gemeteran gitu kalo dipaksain nulis, eh, salah deh, jari saya sih yang kena, tepatnya dua ibu jari dan dua jari telunjuk. 

Jadinya harus istirahat dan berdampak pada turunnya jumlah artikel di blog ini. Coba kamu cek aja, di bulan maret tulisan saya udah mulai move on naik lebih banyak dibanding bulan januari dan februari, alhamdulilah bisa nulis 16 artikel di bulan maret, tapi di april turun dibawah sepuluh. 

Ceritanya sewaktu di bulan maret, saya ikut lomba nulis blog Bumi Aki, harus ke Bogor dulu, makan di tempatnya, dan nulis artikel reviewnya selama 5 hari berturut-turut sampe capek dan korbannya jari saya yang kena CTS (carpal tunnel syndrome), artikelnya mah kalah, hiks, sedih. :(

Jangankan nulis artikel blog, nulis chat aja susah, duh duh. Jadi itu alasannya kenapa 3 request itu belum bisa saya eksekusi menjadi artikel baru di blog ini, dengan segala kerendahan hati, saya ingin memohon maaf dan akan segera saya tulis serta publikasi begitu jari-jari ini udah membaik ya, oke? :)

Udah itu aja. Mau request? Boleh, asal sabar ngantri sama temen-temen lain yang udah request artikel duluan. Hehe :)

Click to comment