MASIGNASUKAv102
102632425344894399

3 Manfaat Penggunaan Contractions Saat Menulis Dalam Bahasa Inggris - Basic English Grammar #17

3 Manfaat Penggunaan Contractions Saat Menulis Dalam Bahasa Inggris - Basic English Grammar #17
Add Comments
Kamis, 04 Mei 2017
3 Manfaat Contractions Ini Bisa Membuat Tulisan Bahasa Inggrismu Jadi Lebih Baik - Basic English Grammar #17
Credit: Pinterest

Di blog post sebelumnya, kamu pastinya udah tahu dong gimana sih bentuknya contractions itu, tapi kalau ditanya apa sih manfaatnya menggunakan tata bahasa ini sewaktu menulis dalam bahasa Inggris?

Melalui artikel ini, saya ingin mengenalkanmu mengenai 3 manfaat yang bisa kamu peroleh dari tata bahasa ini. So, apa aja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan melalui tata bahasa ini?

3 Manfaat Contractions Ini Bisa Membuat Tulisan Bahasa Inggrismu Jadi Lebih Baik

1. Contractions memberikan kesan kamu terlihat seperti sedang mengajak ngobrol pembacamu, tentunya hal ini bagus untuk tulisanmu lho, tulisanmu jadi terasa lebih bersahabat dengan pembaca.

2. Contractions lebih sering digunakan saat sesi percakapan lho, oleh karenanya, kamu bisa memanfaatkan tata bahasa ini dalam penulisan karya fiksi bahasa inggrismu seperti novel supaya kamu bisa merefleksikan bagaimana karakter dalam ceritamu berinteraksi.

3. Manfaat terakhir dari penggunaan contractions dalam tulisanmu adalah memungkinkanmu untuk menghemat ruang saat menulis copywriting iklan, poster, slogan, atau karya tulis lainnya yang harus ditulis singkat dan to the point.

That's all, itu semua manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan contractions dalam tulisanmu. Last but not least, semoga artikel ini bermanfaat ya. :) 

Bagaimana artikel ini menurutmu?
Baca Juga
Agung Kharisma

Fresh graduate yang suka menulis konten edukasi di blog pribadi dan pernah menjadi freelance SEO content writer di Blibli.com. Penggemar buku fiksi novel fantasi, horor, petualangan, dan nonfiksi. Cowok childish penyuka sate ayam dan chicken katsu kelas berat yang hobinya travelling ke taman bermain. Saat ini, Agung juga sedang merintis usaha bisnis online di bidang jual beli artikel, penerjemah, mentoring bahasa Inggris, dan menulis di Daily Blogger Pro Academy