MASIGNASUKAv102
102632425344894399

Apa Itu Contranctions Dalam Tata Bahasa Inggris (English Grammar) - Basic English Grammar #16

Apa Itu Contranctions Dalam Tata Bahasa Inggris (English Grammar) - Basic English Grammar #16
Add Comments
Rabu, 03 Mei 2017
Kenalan Yuk Sama Tata Bahasa Inggris Yang Namanya Contranctions - Basic English Grammar #16
Credit: Pinterest

Dalam artikel ini, saya ingin mengenalkanmu dengan satu tata bahasa Inggris lagi nih, namanya Contraction. Tata bahasa ini masih ada kaitannya sama postingan mengenai To Be lho, jadi, tak ada salahnya menengok kembali materi mengenai To Be lewat link berikut: Apa Itu To Be dalam Bahasa Inggris?

So, apa sih contractions itu?

Contractions itu tata bahasa yang bisa kamu gunakan untuk menggabungkan dua kata dalam kalimat bahasa Inggris. Kata apa yang digabungkan oleh contractions? Kata yang dijadikan satu itu; subjek (pronoun) dalam kalimat dan To Be. Biar kedua kata itu bisa digabungkan, kamu bisa menambahkan tanda baca kutip (aphostrope) ditengahnya. Well, agar mudah memahaminya, langsung aja perhatikan contoh berikut ini:

Subjek          To Be            Contraction
   I                   am                     I'm
 You                are                  You're
 We                 are                   We're
They               are                  They're
 She                 is                     She's
 He                   is                     He's
  It                    is                      It's

Oke, kalau kamu sudah membaca ilustrasi diatas, saya anggap kamu sudah mengerti apa sih contractions itu dan bagaimana bentuknya. So, kalau nemu dua kata yang diapit dengan tanda baca kutip, kamu udah enggak asing lagi, dia pasti contractions. :)

Saya harap tulisan ini bisa bermanfaat buatmu ya. Bagaimana artikel ini menurutmu? :)
Baca Juga
Agung Kharisma

Fresh graduate yang suka menulis konten edukasi di blog pribadi dan pernah menjadi freelance SEO content writer di Blibli.com. Penggemar buku fiksi novel fantasi, horor, petualangan, dan nonfiksi. Cowok childish penyuka sate ayam dan chicken katsu kelas berat yang hobinya travelling ke taman bermain. Saat ini, Agung juga sedang merintis usaha bisnis online di bidang jual beli artikel, penerjemah, mentoring bahasa Inggris, dan menulis di Daily Blogger Pro Academy

  1. contractions / penyingkatan kata ya...
    Lumayan buat refresh ingatan sama pelajaran yg satu ini...

    BalasHapus