Apa Itu Motion Launch Dalam Debat Bahasa Inggris?

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok, kasih tip donasi minimal 10k sebagai bentuk apresiasi untuk kreator via Lynk.ID / Whatsapp
10k 20k 25k 10k 20k 25k

Ingin Ikut Lomba Debat Bahasa Inggris? Pastikan Kamu Sudah Tahu Apa Itu Motion Launch Terlebih Dahulu
Dokumentasi Pribadi - UEDC 2017

Apakah kamu sedang bersiap-siap mengikuti lomba debat Bahasa Inggris? Itu berarti, kamu harus tahu segala hal yang harus dipersiapkan untuk lomba tersebut, bukan? Nah, salah satu hal yang mesti kamu tahu sewaktu ikut lomba debat Bahasa Inggris adalah Motion Launch.

Begitu sampai pada hari H acara. Panitia akan mengajak semua peserta lomba debat Bahasa Inggris ke aula. Nah, di tempat inilah, para juri akan mengadakan motion launch.

So, apa sih motion launch itu?

Penjelasan mudahnya, motion launch itu momen dimana para juri mengumumkan topik debat kepada seluruh peserta debat yang ada di aula. Nah, setelah para juri mengumumkan topik debatnya, kalau kamu tidak mengerti dengan maksud topik debatnya, kamu boleh banget lho bertanya kepada juri supaya kamu paham maksud dari topik debatnya.

Begitu motion launch selesai, kamu akan langsung memulai debatnya. So, that's what we called as motion launch. Mudah, bukan?

Semoga bermanfaat ya artikelnya. Apakah kamu pernah mengikuti lomba debat Bahasa Inggris? Kalau iya, kamu pernah dapet topik debat apa aja? Share yuk topik debat yang pernah kamu dapet di kolom komentar. :)

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating & kirim tip donasi minimal 50k untuk kreator via Lynk ID / Whatsapp ;


50k 100k 150k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten & Aturan Berkomentar

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang keras menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website, blog, karya ilmiah (jurnal, skripsi, buku komersil). Aturan berkomentar mudah, cukup komentar sesuai topik artikel, semua komentar akan dimoderasi, komentar yang relevan & tidak SPAM akan diterbitkan.