Kebiasaan Saya Sewaktu Blogwalking: Membaca Semua Artikel Yang Ada Di Blog Yang Saya Sukai

Konten yang kamu baca gratis! Tapi kamu boleh kok kasih tip biar kreator hepi dan makin semangat update bikin konten edukasi buat Kamu;
10k 20k 25k 50k 100k 150k

Reading

Beberapa bulan ini, saya lebih sering fokus membuat konten di blog dibandingkan berkomentar saat blogwalking. Saya masih menyempatkan diri untuk membaca tulisan blogger lain kok.

Kebiasaan saya itu kalau sedang blogwalking, begitu suka dengan konten yang ada di satu blog, saya bakalan baca semua tulisannya. Dan begitu habis, saya bertanya-tanya, kapan ya dia bakalan nulis artikel baru di blognya?

Ya, pada akhirnya, tanpa harus diminta seseorang untuk membaca tulisan sebuah blog pun, kalau tulisan di blog itu bisa membuat saya jatuh cinta, oh well, I will read all of your blog post, you know.

Ada satu penulis yang juga aktif sebagai blogger, ia menggunakan nama pena Hoeda Manis dalam buku dan blognya, saya sendiri bener-bener enggak sengaja bisa menemukan blog miliknya, kamu tahu, saya benar-benar suka dengan konten yang ada blognya, saking sukanya, saya membaca 1943 artikel yang ia tulis sepanjang 2009 hingga 2017.


Silahkan dihitung sendiri, berapa jumlah blog post yang sudah Hoeda publikasikan di blognya, bila dijumlahkan, semuanya 1943 artikel. Dia menulis dengan jujur, bebas, personal, berwawasan, dan dia seorang penulis yang sudah menerbitkan banyak buku. The last thing that I like from him is his productivity. Dia penulis yang produktif dan menginspirasi saya untuk menulis konten lebih banyak lagi di blog ini. 

Blog kedua, lagi, saya mengenal blog ini lewat aktifitas blogwalking. Saat ini, saya sedang asyik mau baca semua postingan yang di blognya ka Ninda. Nama blognya, ListeNindaI like reading a blog that is personal and give some value for the reader. Tulisan ka Ninda itu related banget sama life learning, I like it so much. :)

Dan bahkan, biasanya blog yang suka saya baca dan yang saya niatkan untuk saya baca semua postingannya, bakal saya bookmark di browser google chrome yang ada di smartphone, termasuk blognya ka Ninda udah saya bookmark juga biar bisa dibaca kapanpun dan dimanapun.


Ya, itu dia dua blog yang saya suka baca dan selalu saya tunggu tulisan terbarunya. Blognya ka Hoeda udah habis semua dibaca. So, now, it's time to read all the blog post on Ka Ninda's blog. :)

Kalau kamu suka baca blognya siapa guys? Share yuk di kolom komentar. :)

Suka dengan konten ini? Yuk kasih rating terbaikmu atau kirim tip donasi sebagai bentuk apresiasi kepada kreator;


10k 20k 25k 50k 100k 150k

Disclaimer untuk pembaca;

Hak Cipta Konten

Semua lisensi hak cipta kepemilikan konten yang ada di website ini adalah milik Daily Blogger Pro. Dilarang menjiplak (Copy-Paste), Mencuri Konten, atau Diterbitkan Ulang di Website atau blog lain. Apabila kamu ingin menggunakan konten kami sebagai referensi karya ilmiah baik itu; jurnal, skripsi, buku komersil, harap ajukan izin terlebih dahulu kepada admin website DBP.

Aturan Berkomentar

Pembaca bebas berdiskusi dan konsultasi terkait materi edukasi sesuai topik konten. Semua komentar akan dimoderasi dan hanya komentar yang relevan saja yang akan terbit, untuk komentar spam yang dikirim spammer, maaf, komentar Anda tidak akan lolos dan semua link aktif di komentar sudah dinon-aktifkan melalui sistem website kami.