MASIGNASUKAv102
102632425344894399

Latihan Debat Bahasa Inggris Bareng Ka Alif, English Debater Alumni UGM

Latihan Debat Bahasa Inggris Bareng Ka Alif, English Debater Alumni UGM
Add Comments
Senin, 24 Juli 2017
Latihan Debat Bahasa Inggris Bareng Ka Alif, English Debater Alumni UGM

Apa coba yang harus kamu lakukan kalau ingin memenangkan lomba dan apalagi deadline hari "H"-nya udah deket banget? Jawabannya: Latihan, latihan, dan latihan.

Sebulan ini, tepatnya bulan juli, adik kelas saya yang terpilih menjadi delegasi kampus dilatih oleh ka Alif. Ka Alif ini English Debater dari UGM. Semasa kuliahnya dulu, ia aktif di ukm debat Bahasa Inggris di kampusnya dan tentunya berprestasi. Dan kini, ia melatih mahasiswa dari kampus tempat saya kuliah.

Latihan apa aja sih yang dilakuin selama sebulan ini?

1. Latihan buat argument yang terstruktur rapi dengan format AREL
2. Latihan presentasi argument yang udah kita buat
3. Lastly, ngerjain "PR" sehabis latihan yang dishare via grup WhatsApp yang isinya topik debat

Well, kedepannya, saya akan membagikan tutorial debat Bahasa inggrisnya melalui blog ini, so ditunggu aja ya guys. :)

Guys, Juli ini, kamu ngapain?
Baca Juga
Agung Kharisma

Fresh graduate yang suka menulis konten edukasi di blog pribadi dan pernah menjadi freelance SEO content writer di Blibli.com. Penggemar buku fiksi novel fantasi, horor, petualangan, dan nonfiksi. Cowok childish penyuka sate ayam dan chicken katsu kelas berat yang hobinya travelling ke taman bermain. Saat ini, Agung juga sedang merintis usaha bisnis online di bidang jual beli artikel, penerjemah, mentoring bahasa Inggris, dan menulis di Daily Blogger Pro Academy