Saya Diundang Wawancara Startup Digital C2live :)

Saya Diundang Wawancara Startup Digital C2live :)
Credit: C2live (logo) & Starbucks coffee Central Park (Image)
Saya enggak pernah kepikiran kalau bakalan diwawancara sama tech-startup alias perusahaan digital baru yang sedang berkembang. Apalagi, wawancaranya mengenai aktifitas harian kita sebagai penulis blog or we can called it as blogger


Ceritanya, 7 juni lalu, saya menerima email dari penyelenggara lomba yang pernah saya ikuti di bulan mei. Isi emailnya mengharuskan saya mengisi survey mengenai data diri, termasuk blog milik saya. Survey sudah diisi, dan kirim. Sisanya hanya tinggal menunggu, terlepas tahap awal administrasi lolos atau enggak, let the judge makes their decision to choose.


Sebulan kemudian, seusai pulang kuliah, saya mendapatkan notifikasi di WhatsApp milik saya. Then, saya mendapatkan kabar kalau saya terpilih untuk melakukan wawancara langsung pada hari senin di Starbucks Coffee, Central Park.


Senin depannya, saya pun bertemu dengan perwakilan start C2live, ka Enricko. By the way, C2live itu startup digital yang fokus mengembangkan penulis blog (blogger) dan penulis lepas (freelance writer).


Selain itu, C2live juga ingin membantu para penulis online baik itu blogger dan freelance writer supaya bisa mendapatkan pendapatan yang memadai sehingga bisa memenuhi kebutuhannya. Tentu, untuk startup yang masih terbilang baru ini, perlu waktu yang tidak sebentar dan harus banyak research, itu sebabnya mereka mengadakan survey dan wawancara langsung dengan blogger.

Wawancaranya berlangsung selama sejam, most of the question are all about blogging and writing. Ada 10 pertanyaan dan saya menjawab keseluruhan pertanyaannya. (Note: Isi wawancaranya enggak bisa ditranskrip di blog post karena datanya privasi dan akan digunakan oleh startup C2live untuk project mereka kedepannya)

Well, this is a good experience which I had got during my blogging experience so far. Oh iya, sebagai tambahan informasi, kedepannya, mungkin C2live akan membuat komunitas untuk blogger dan penulis lepas. Last, ada kabar juga kalau mereka mau mengadakan lomba blog lho. Cie, mana nih blogger competition hunter, siap-siap buat gabung dengan lomba yang disponsori sama C2live ya. :)

That's it, gimana artikel ini menurut kalian?

2 komentar

avatar

Keren deh, Sukses ya Mas...

avatar

Thanks a lot sudah bantu2 di interview bro Agung!!!
Sukses selalu ya!

Click to comment