5 Alasan Kenapa Prelo Layak Dijadikan Tempat Berbelanja Barang-Barang Lovelist Pilihan Terbaik

Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diadakan oleh Prelo

Sebenernya saya sudah lama tahu Prelo dari beberapa bulan lalu, tapi entah kenapa saya masih belum tergerak untuk membuka aplikasinya meskipun sudah ter-install di smartphone. Mungkin, saya belum menemukan sisi ketertarikan yang bisa membuat ikatan yang kuat antara saya dan Prelo.

Saya punya keyakinan kalau jual beli itu enggak hanya sekedar membeli barang yang kita suka lalu pergi begitu saja, why did I think like that way?

Simpel aja, kita sebagai pembeli pastinya mau dong berbelanja di tempat yang punya pre-selling alias pelayanan yang baik, dalam hal ini kita membicarakan si penjual barang tersebut. Pernah enggak sih beli barang yang kita butuhkan banget tapi harus berhadapan dengan penjual yang menjengkelkan?
Saya pernah, sewaktu lagi butuh-butuhnya baterai baru smartphone, saya malah ketemu penjual yang suka menyalahkan customernya seperti bilang kalau customernya enggak bisa ngerawat baterai ponsel dengan baik.  

Oh well, sedari awal saya hanya ingin membeli barang yang saya butuhkan, bukan ujaran yang tak mengenakkan hati untuk didengar. Impresi saya langsung jelek dengan toko itu karena pre-selling penjualnya enggak baik.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, saya ingin mencoba mengunjungi Prelo untuk pertama kalinya dan semoga saja ini bukan menjadi kunjungan terakhir saya, lebih bagus lagi kalau bisa menemukan sisi baik sekaligus menarik yang bisa membuat saya jadi loyal customernya Prelo. :)

Saya itu orangnya kalau udah cocok beli barang di satu tempat, pasti kalau butuh sesuatu, saya akan pergi langsung ke tempat yang saya suka itu.


"I hope, Prelo will be one of the place to buy my lovelist things not because convinced by massive campaign but rather choose Prelo because of my own good experience with them." 


Sebelum berbelanja online di Prelo, ada baiknya kita harus mengenal lebih dekat dulu platform satu ini, why? Simpel aja, dengan mengenal Prelo lebih dekat, siapa tahu saya dan kamu bisa mempertimbangkan platform ini sebagai tempat favorit berbelanja ke depannya. Jadi, apa itu Prelo?


Dari infografis diatas, saya dan kamu sampai sini jadi sama-sama tahu kalau Prelo itu aplikasi jual beli barang bekas berkualitas yang tidak terpakai dan statusnya orisinil. So, what else? And why do You and I have to buy preloved things from Prelo?


Ini dia 5 alasan yang bisa kamu pertimbangkan kenapa Prelo layak dijadikan tempat berbelanja barang-barang lovelist pilihanmu

1. Prelo Mengutamakan Barang Bekas Yang Terjaga Autensitas-nya



Enaknya belanja barang second di Prelo itu, selain barang-barangnya berkualitas, Prelo sangat mengutamakan ke-orisinilan barang yang dijual di web mereka. So, kamu enggak usah khawatir lagi, enggak bakalan deh kecewa karena barang-barang yang dijual di Prelo keasliannya sudah terjamin. :)

2. Prelo Mengutamakan Keamanan Saat Pembeli Bertransaksi



Poin kedua ini nih yang seringkali jadi pertimbangan saya dan temen-temen pembeli lainnya sewaktu mau belanja online. Bukannya skeptis ya, tapi berhubung pernah punya pengalaman enggak mengenakkan seperti kualitas barangnya enggak bagus dan telat sampai atau bahkan barangnya enggak sampai rumah. 

Kita sebagai customer punya hak dong untuk melakukan pengembalian barangnya karena enggak sesuai perjanjian diawal transaksi. Enaknya di Prelo itu, hak konsumen dibela abis lho, pembayaran barang yang dibeli akan ditampung terlebih dahulu di rekeningnya Prelo, sebelum barangnya sampai, uangmu masih aman di Prelo dan kamu bisa klaim pengembalian uang kalau barangnya enggak sampai di tanganmu, menarik, bukan?

3. Jasa Pengiriman Cepat Dan Dilengkapi Sistem Pelacakan



Milih barang second berkualitas di Prelo udah, bayar udah, sekarang cuma tinggal nungguin barang preloved yang udah kamu list datang ke rumah. Demi memberikan pelayanan yang baik, Prelo hanya memperbolehkan penjual mengirim barang melalui jasa pengiriman yang memiliki sistem pelacakan. Inisiatif ini dilakukan supaya tidak terjadi masalah seperti barangnya hilang karena tidak terlacak.

4. Prelo Memberikan Pelayanan Pelanggan Dengan Baik


Pertimbangan lainnya sebelum belanja online itu, apakah online shop itu memiliki layanan pelanggan?

Pertanyaan yang wajar untuk ditanyakan, mengingat karakter pembeli yang dinamis saat ini, bisa saja ada pembeli yang baru pertama kali berkunjung ke toko online tersebut yang kebingungan cara pembayarannya.

Untungnya Prelo memilki layanan pelanggan yang bisa membantu pembeli. Kan sayang dong, ada customer yang mau beli tapi gagal hanya karena gak tahu cara pembayarannya, selain pembeli kecewa, Prelo juga enggak dapet profit.

Oleh karenanya, Prelo menyediakan layanan pelanggan dengan pelayanan ramah yang siap membantu pembeli kapanpun. Pembeli senang, Prelo pun dapat profit, jadinya win-win solution deh. :)

5. Review Pengalaman Dari Pembeli


What people says about something is valuable, sebelum belanja online, ada lagi nih yang harus kamu pertimbangkan yaitu testimoni pembeli. :)

Dari hasil googling dengan kata kunci "Review Pengalaman Pembeli Prelo." Saya mendapati kesan positif dari banyak customer yang sudah berbelanja barang bekas berkualitas di Prelo. Kalau udah didukung data yang valid begini, makin percaya deh sama Prelo. :)

My Lovelist on Prelo


Berhubung saya hobi membaca buku, saya langsung cek kategori buku di Prelo, siapa tahu nemu buku bekas bagus. Dan benar saja, saya menemukan buku yang saya cari-cari selama ini dan ketemu di Prelo. :)


Kenapa saya memilih buku second ini sebagai lovelist? Itu karena ada cerita tersendiri dari buku ini. Pertama kali tahu nama Merry Riana, itu karena ketidaksengajaan ketika saya membeli buku tentang beasiswa dan di cover depannya ada nama Merry Riana disana, karena penasaran, saya googling dan mendapati beberapa cerita tentang kisah hidupnya yang berjuang bertahan hidup dengan uang pinjaman pemerintah singapura untuk biaya kuliahnya.

Merry tidak hanya berhasil melunasi hutangnya, namun ia juga berhasil menjadi motivator muda sukses sampai-sampai ia mendapatkan gelar sebagai the most powerful woman in Asia. Karena cerita ini, saya tertarik memasukkan buku second Mimpi Sejuta Dolar karangan Merry Riana dalam lovelist yang kelak akan saya beli langsung di Prelo, enggak mau di tempat yang lain, abis, murah sih, dan banyak kelebihan lainnya. :)


Referensi Gambar


13 komentar

avatar

This is really helpful, again, I read so many useful things on your blog.

avatar

Good Information
Thank you for information

avatar

Coba cek prelo ahhh baru denger soalnya

avatar

Lovelist nya cuma satu buku doang?? Padahal di Prelo ada banyak banget barang-barang bekas berkualitas lho, hehehe.. Nice sharing... BTW, saya juga ikutan loh, kuylah berkunjung sejenak ke blog Ndeso saya...

avatar

Oh well, glad to hear that from you, and I hope this blog will give more benefit for its reader. Thanks for your feedback nisrina. :)

avatar

Cek aja, siapa tahu nemu barang preloved yang bagus dan menarik untuk dibeli. :)

avatar

Iya satu aja, karena tempatnya beli barang second berkualitas kan tempatnya cuma satu, yup, di Prelo. Makanya lovelist-nya satu aja. Hihi XD

Sukses ya, saya udah baca tulisannya juga. :)

avatar

Yeah, I hope you can find something good there, on Prelo, I mean. :)

avatar

Now I know What Prelo is .. hahaaa

avatar

Now I now what Prelo is. hahaa

avatar

Oh well finally you read this blog post, thanks Yola. :)

Window shopping dulu gih yol di Prelo, siapa tahu ada yang ngebuat Yola tertarik buat dibeli. Hihi XD

Click to comment