ASUS Vivobook S15 S510UQ, Notebook Portabel Dengan Spesifikasi Kelas Premium

Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba menulis ASUS Vivobook Surprise 2017

Apakah kamu menginginkan sebuah notebook portabel yang bisa dibawa kemanapun kamu pergi dan dilengkapi dengan spesifikasi kelas premium? Enggak usah bingung ya, lewat blog post ini, saya akan mengenalkanmu dengan salah satu notebook portabel dengan fitur premium keluaran terbaru dari  ASUS.

Kabar baiknya, ASUS meluncurkan produk Vivobook series terbaru yang mereka namai ASUS Vivobook S15 S510UQ. Lewat produk ini, ASUS mengerti betul kebutuhan para pengguna yang menginginkan notebook dengan portabilitas mobile dan spesifikasi tinggi yang cocok untuk pangsa pasar anak muda, eksekutif muda, maupun para fresh graduate yang baru memulai karirnya di dunia kerja.

ASUS mengerti betul kalau banyak orang diluar sana yang beranggapan notebook hanya mempunyai daya tarik dari sisi portabilitasnya saja, sekalipun ada perangkat yang mengklaim punya performa lebih baik, toh pada akhirnya spesifikasinya tidak akan melebihi laptop.

Anggapan diatas memang tidak sepenuhnya salah, malah sudah menjadi status quo di masyarakat kalau notebook itu identik dengan dengan desain slim tapi enggak powerful dan sering bermasalah ketika digunakan untuk keperluan tugas-tugas berat seperti mengolah grafis, video, atau konten digital lainnya yang memerlukan spesifikasi memadai.

Berdasarkan anggapan diatas, ASUS ingin membuktikan kalau mereka bisa memenuhi keinginan para pengguna yang mengimpikan perangkat notebook yang portabel dan memiliki spesifikasi tinggi dengan menghadirkan ASUS Vivobook S15 S510UQ.

Ingin tahu seberapa powerfulnya notebook portabel seri vivobook keluaran terbaru dari Asus? Yuk disimak ulasannya. :)

Endless Operating System (OS)



Salah satu pembaruan unik yang dibawa notebook ASUS Vivobook S15 S510UQ adalah sistem operasinya yang tidak menggunakan windows. Notebook Vivobook series ini mengadopsi sistem operasi baru yang dinamakan Endless OS.

Endless OS adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Endless Mobile yang dapat diunduh secara cuma-cuma oleh siapapun. Sistem operasi ini telah dilengkapi dengan berbagai konten dan aplikasi gratis yang dapat digunakan langsung tanpa terknoneksi dengan Internet.

Endless OS dirancang ramah pengguna alias user-friendly sehingga mudah digunakan oleh siapapun termasuk pengguna yang baru pertama kali berkenalan dengan perangkat komputer.


Layar 15 Inch Berteknologi Nano Edge 7,8mm



Jangan terburu-buru membuat penilaian kalau Notebook berlayar 15 inch bakalan gede dan berat ya. ASUS Vivobook S15 enggak seberat dan lebar yang kamu bayangkan kok, kok bisa sih? Bisa dong! Vivobook S15 sudah didukung teknologi layar ultra tipis yang mengadopsi Nano Edge yang memungkinkan memperluas layar demi pengalaman pengguna yang menyenangkan saat dipakai. :)

Berat Asus Vivobook S15 secara keseluruhanpun kalau digabungkan dengan layar super tipisnya hanya 1,5 kg. Wah, udah tipisnya cuma 1,79 cm, ringan, layarnya luas lagi, kurang apalagi coba? Udah buru beli notebook seri vivobook S15 ini gih sebelum kehabisan. 


Prosesor Intel Core i5 7200U Generasi Baru Dengan Frekuensi Clock Speed 3.1 GHz 



Coba deh bayangin kalau kamu punya Notebook dengan prosesor berdaya clock speed 3.1 GHz bisa secepet apa? Cepet banget pastinya!

Mau multitasking ngerjain skripsi di Microsoft word sambil dengerin lagu favorit di VLC media player sekaligus baca referensi format PDF dan cari referensi online via google scholar bisa dilakuin sekaligus tanpa nge-lag, keren, bukan?

Mau Notebook mungil tapi powerful? Jawabannya ya cuma ASUS Vivobook S15 S510UQ :)


Kartu Grafis Mutakhir Dari Nvidia Geforce 940MX 2GB GDDR5



Pernah ngerasa atau mikirin enggak sih kalau selama kamu browsing streaming film kualitas High Definition di internet atau main game bergrafis kompleks dan memukau seperti Watchdog atau bahkan devil may cry 5 di Notebookmu itu pakai perangkat apa? Yup, GPU!

GPU atau kartu grafis adalah perangkat wajib yang harus ada di Notebook. Tanpanya, kamu bakalan baper gagal maen game kesukaan kamu yang udah ditunggu-tunggu setahun lebih tapi pas mau dimainin Notebooknya ngambek bilang enggak kuat soalnya kartu grafisnya enggak memadai.

Nah, ASUS paham banget kebutuhan gaming kamu lho guys. Makanya, ASUS Vivobook S15 dibekali kartu grafis mumpuni berteknologi Nvidia Geforce 940MX dengan kapasitas 2GB yang siap nemenin kamu maen game sampe tamat. :)

Mau main game bergrafik tinggi di Notebook? Pilihannya ya cuma ASUS Vivobook S15 S510UQ :)


Penyimpanan Ganda Sebesar 1TB HDD dan 128GB SSD



Ngeluh sama kapasitas hardisk Notebook yang cuma 320GB? Tenang aja guys, kalau kamu punya Notebook ASUS Vivobook S15 S510UQ keluhanmu bakalan teratasi. Serius!

Enaknya punya ASUS Vivobook S15 S510UQ itu penyimpanannya gede banget. Dengan dukungan hardisk sebesar 1TB, kamu bisa nyimpen ratusan film favoritmu, file-file tugas kuliah, games, musik, dan konten digital lainnya yang mesti ada di Notebookmu. 

Masih kurang? Tenang aja, ASUS kasih lebih, kamu bakalan dapet memori SSD sebesar 128 GB. Kalau memorinya segede ini sih, jadi makin pengen buru-buru mesen satu buat dijadiin milik sendiri ya, guys? Hehe :)


Pengalaman mengetik baru dengan touchpad yang lebih luas dan nyaman


Ada yang baru lho guys, sekarang Notebook ASUS seri vivobook dilengkapi touchpad yang lebih luas dan tombol power menyatu dengan keyboard.


Enggak hanya itu, demi memberikan pengalaman mengetik yang bebas dari kesalahan ejaan, tombol navigasi panah kiri dan kanannya diberi jarak supaya bisa meminimalisir salah ketik. Wuih, cocok banget nih buat kamu yang berprofesi sebagai blogger dan freelance writer. :)


ASUS Vivobook S15 S510UQ dibanderol dengan harga dibawah 10 juta 



Berbeda dengan kebanyakan Notebook slim ultra-book mainstream yang pada umumnya diberi harga diatas 12 juta. ASUS Vivobook S15 S510UQ diberi harga 9,7 juta. Dengan kualitas Notebook yang bisa dibilang portabel dan berkelas premium, harga ini masih bisa dijangkau oleh kelas menengah.

Kesimpulan



Buat kamu yang ingin punya perangkat Notebook portabel dengan spesifikasi kelas premium, ASUS Vivobook S15 S510UQ adalah pilihan yang tepat untukmu. Dengan segala fitur high-end class yang ditawarkan ASUS Vivobook S15 S510UQ, rasanya kamu tak akan menyesal untuk memiliknya satu untuk menjadi teman dalam aktifitas keseharianmu di kampus atau bahkan di tempat kerja. Mau punya Notebook slim, powerful, dan kelas premium? Ya cuma ASUS Vivobook S15 S510UQ pilihannya. :)

Referensi Gambar



Click to comment